√ Self Love dan Pancarkan Kecantikan dari Dalam Bersama Fiori - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, February 22, 2021

Self Love dan Pancarkan Kecantikan dari Dalam Bersama Fiori

Ngomongin tentang kecantikan wanita emang nggak ada habisnya. Kalo mau dibahas terus, kayaknya tiap detik ada aja yang bisa dibahas. Baik itu wajahnya, kulitnya, hidungnya, matanya, rambutnya, hingga gaya berpakaian. 
 
 
 kecantikan dari dalam

 

Sebagai seorang wanita, ada saatnya aku ikut mengagumi apa yang ada pada seorang wanita dan di saat yang sama aku jadi insecure karena aku merasa nggak secantik mereka.

Apalagi sekarang ada istilah ‘keadilan sosial bagi seluruh rakyat good looking’ yang ramai di media sosial. Sebagai orang yang nggak masuk ke dalam kategori good looking (berdasarkan penilaian diri sendiri saat ngaca), lagi-lagi aku jadi insecure dan bertanya-tanya, benarkah manusia hanya dipandang dari apa yang ada di depan mata?

Lalu bagaimana aku harus memandang diri sendiri, haruskah aku juga memandang diriku sendiri sesuai apa yang kulihat di depan cermin?

 

Apa Itu Cantik?

 

fiori cantik dari dalam

 

Buat aku pribadi memandang kecantikan orang lain itu lebih mudah dibandingkan dengan memandang kecantikan diri sendiri. Aku pernah memandang semua wanita di luar sana selain aku itu cantik, sedangkan aku adalah wanita paling jelek di muka bumi ini.

Hingga akhirnya aku ngobrol deep to deep dengan wanita yang kuanggap cantik ini dan tahu apa kata mereka? Mereka bilang kalau mereka ini jelek. Aku menyanggahnya dan mengatakan mereka itu cantik, yang jelek itu aku tapi mereka tetap tidak percaya.

Aku jadi berpikir sebenarnya cantik itu apa sih? Bagaimana seseorang bisa memberikan penilaian jelek atau cantik? Ternyata apa yang menurutku cantik belum tentu bagi orang yang bersangkutan mereka itu cantik.

Aku menemukan banyak kasus seperti ini di beberapa teman yang mengobrol denganku. Menilai kecantikan diri sendiri emang jauh lebih susah dibandingkan menilai kecantikan orang lain.

Selain karena kita memerlukan cermin, ada banyak ketakutan jika tiba-tiba memberikan klaim terhadap kecantikan diri sendiri. Mulai diri terlalu percaya diri sampai cantik saja tidak cukup sering membayangi mereka.

Ucapan-ucapan seperti, “Alah modal cantik doang, lainnya nol,” dan, “Untung cantik, kalo nggak ya males,” yang kelihatannya sederhana tapi bisa menggerogoti kepercayaan diri seorang wanita.

 

Self Love: Bagaimana Cara Memandang Kecantikan Diri Sendiri

 

fiori cantik dari dalam

 

Buat kamu yang sering membaca artikel atau menonton video motivasi diri pasti sudah tidak asing dengan istilah self love atau mencintai diri sendiri. Self love banyak dikampanyekan di media sosial dan beberapa musisi juga sering membawa tema ini di karya-karya mereka, salah satunya BTS. 

Salah seorang temanku fans BTS (ARMY) dan mengatakan alasan dia mengidolan BTS karena lagu-lagu BTS membuatnya belajar mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri emang nggak mudah. Kenyataannya mencintai orang lain itu lebih mudah daripada diri sendiri.

Pertama, karena orang lain tampak di depan mata. Kedua, misalnya orang tersebut mengecewakan kita bisa meninggalkannya, sedangkan sebenci apapun kita sama diri sendiri kita nggak akan bisa meninggalkannya.

Meski tidak mudah, mencintai diri sendiri itu penting banget. Dengan self love kamu akan berupaya sebaik mungkin untuk diri sendiri dan lebih menghargai diri sendiri. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencintai diri sendiri:

 

Tidak Ada Manusia yang Sempurna, Begitu juga Diri Sendiri

 

cantik dari dalam fiori

Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah tidak ada manusia yang sempurna dan bisa jadi sering kamu gunakan untuk menilai orang lain. Nah, ini saatnya kamu menggunakan istilah ini untuk diri sendiri. Wajar jika kamu melakukan kesalahan. Wajar jika kamu tidak secantik dan sebaik mereka. Wajar jika kamu punya kekurangan.

Seringkali permasalahan menjadi besar karena kita menyalahkan diri sendiri. Gelas pecah kita menyalahkan diri sendiri yang ceroboh. Kucing hilang kita menyalahkan diri sendiri karena kita tidak menjaganya dengan baik. Wajah berjerawat kita menyalahkan karena tidak cuci muka dengan baik.

Kini saatnya berhenti melakukannya. Dibandingkan menyelahkan diri sendiri, lebih baik mencari solusi. Kamu bukan manusia sempurna yang bisa terbebas dari kesalahan, jadi tidak apa-apa jika kamu salah.

 

Hargai Kelebihan yang Dimiliki

cantik dari dalam fiori


Memang tidak ada manusia yang sempurna, namun semua orang pasti memiliki kelebihan, begitu juga dirimu. Coba kamu cari apa kelebihan yang ada dalam dirimu dan fokuslah di sana. Kadang, manusia lebih fokus ke kekurangan mereka padahal mereka memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

 

Cantik Fisik Itu Penting, Tapi Cantik dari Dalam juga Tidak Kalah Penting

 

cantik dari dalam fiori

Pernah dengar istilah inner beauty? Meski terdengar omong kosong, namun inner beauty seorang wanita memang benar-benar ada. Nggak selamanya orang dipandang berdasarkan cantik fisik.

Banyak di luaran sana yang tetap dianggap hebat meski memiliki fisik yang tidak sempurna. Kita sendiri juga tidak selalu nyaman dengan mereka yang cantik atau rupawan. Ada saatnya kita tidak peduli dengan paras seseorang karena dia bersikap menyebalkan.

Nah, ini bisa menjadi motivasi buat kita-kita yang sering insecure dengan penampilan kita. Dibandingkan penampilan, seseorang akan jauh lebih dihargai dan dicintai jika memiliki kepribadian yang baik.

 

Cara Memaksimalkan Self Love dan Inner Beauty

 

kecantikan dari dalam

 

Selain dengan cara-cara di atas, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan self love dan inner beauty yang kamu miliki, yaitu dengan melakukan perawatan tubuh. Aku pribadi sering merasa insecure karena penampilan yang aku miliki. Untuk kamu memiliki rasa insecure seperti aku, tidak ada salahnya jika kita memperbaiki apa yang membuat kita insecure.

Sebenarnya sudah seberapa peduli kita terhadap perawatan tubuh ini? Sudahkan kita memilih produk terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh? Salah satu bagian penting dalam perawatan tubuh bagi wanita adalah pakaian dalam atau underwear. Meski tampak sepele, namun pakaian dalam atau underwear ini menyumbang kenyamanan yang cukup besar bagi aktivitas sehari-hari seorang wanita. Tidak hanya itu, kesehatan reproduksi wanita juga dipengaruhi oleh pakaian dalam yang digunakan.

 

Berikut pengaruh produk underwear terhadap kesehatan wanita:

1. Celana Dalam yang Terlalu Ketat dapat Menyebabkan Nyeri Punggung.

Buat kamu yang masih sering menggunakan celana dan bra dalam terlalu ketat, kamu wajib waspada. Hal ini dikarenakan pemakaian celana dalam dan bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan nyeri punggung. Tidak hanya itu, celana dalam dan bra yang terlalu ketat dapat menghambat aktivitas sehari-hari seperti sulit membungkuk, berjalan kaki, ataupun duduk.

2. Dapat Memicu Infeksi Jamur pada Vagina

Inveksi jamur pada vagina juga dipengaruhi oleh produk underwear yang kamu gunakan. Kamu harus memilih bahan celana dalam yang dapat menyerap keringat dan juga tidak terlalu ketat. Pemilihan bahan yang baik pada celana dalam dapat mencegah kelembaban yang berlebihan pada organ reproduksi wanita.

3. Salah Memilih Bra Dapat Menyebabkan Sesak Napas

Tidak sedikit wanita yang menyepelekan bra yang dipakai sehari-hari, salah satunya saya. Padahal memakai bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan sesak napas. Meski tampak sepele, sesak napas ini ternyata bisa menjadi penyakit yang lebih serius, yaitu penyakit jantung.

4. Kanker Payudara

Berdasarkan penelitian ilmiah, penggunaan bra yang salah juga dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Bra yang terlalu ketat akan menekan dengan kuat sehingga meningkatkan risiko pembentukan fibroid, risiko pembengkakan kelenjar, dan bisa menyebabkan tumor ganas.

Maksimalkan Cantik dari Luar dan Dalam Bersama Fiori dan Valege


cantik dari dalam fiori

 

Dengan beberapa pengaruh buruk yang bisa disebabkan oleh salah memilih pakaian dalam, kini saatnya kita mulai sadar pentingnya memilih pakaian dalam berkualitas. Buat kamu yang sedang mencari produk pakaian dalam berkualitas, ada satu brand yang aku rekomendasikan yaitu di Fiori. Fiori merupakan sebuah brand pakaian dalam berkualitas yang akan memberikan menyamanan bagi penggunanya. Fiori dibuat dari material terbaik yang tidak hanya memberikan kenyamanan tapi juga akan menompang tubuh secara sempurna hingga bentuk tubuh menjadi sempurna.

Selain kelebihan tersebut, Fiori juga memiliki kelebihan lainnya yaitu:

1. Terbaik untuk Ibu Baru Melahirkan

 

fiori cantik dari dalam

 

Pasca melahirkan adalah saat yang sering membuat wanita gelisah. Bisa nggak ya tubuh kembali seperti sedia kala? Sebagai usaha mengembalikan tubuh seperti bentuk sebelum hamil, biasanya wanita akan menggunakan korset. Fiori mendukung pada Ibu ini dengan memberikan produk terbaiknya yaitu korset perut.

Korset perut dari Fiori akan membantu mengurangi rasa sakit pada tubuh tertentu. Korset dari Fiori juga akan memberikan topangan hingga 360 derajat di sekitar perut. Ini akan membatu mengembalikan dan mengencangkan bentuk ligamen perut yang longgar sehingga bentuk tubuh dapat kembali seperti semula.

2. Peduli Kesehatan Payudara Wanita

 

fiori cantik dari dalam

 

Tahu nggak sih ternyata bra sangat memengaruhi kesehatan payudara wanita. Beberapa waktu yang lalu aku sempat mengalami permasalahan payudara yang disebabkan oleh penggunaan bra dan aku mulai menyadari pentingnya pemilihan bra ini. Produk Fiori mendukung kesehatan payudara wanita dengan bahan berkualitas seperti Lycra Dupont dan Lycra Sensitive Sculp. Fiori juga telah lulus uji sertifikasi ITS dengan pewarnaan yang aman. Buat kamu yang memiliki permasalahan dengan cup bra, Fiori memiliki inovasi CUP bra berongga sehingga akan memberikan sirkulasi udara yang baik untuk penggunanya.


Produk Terbaik Fiori

Berikut beberapa produk terbaik dari Fiori yang bisa kamu pilih:

1. Adult Style

Produk adult style diperuntukan bagi para wanita dewasa. Ada berbagai ukuran dan model yang bisa dipilih, mulai dari seksi, full cup, 3/4 cup, dan lainnya.

fiori kecantikan dari dalam


2. Lingerie Style

Produk kedua yang bisa Fiori tawarkan adalah lingerie style. Produk lingerie style dari Fiori cocok digunakan untuk menemani tidur yang nyaman. Didesain khusus dengan bahan nylon spandek berkualitas akan membuat tidur lebih nyaman.

fiori kecantikan dari dalam


3. Mama Style

Khusus untuk para ibu, Fiori memiliki produk mama style dengan berbagai ukuran dan juga model.

fiori kecantikan dari dalam


4. Legging Style

Selain celana dalam dan bra, kamu juga bisa membeli legging di Fiori. Legging style dari Fiori akan menemani aktivitasmu dengan penuh kenyamanan.

fiori kecantikan dari dalam


5. Panty Style

Ingin membeli celana dalam secara terpisah? Fiori bisa menjadi pilihan. Dibuat dari bahan nylon lycra dan nylon spandex, celana dalam dari Fiori akan memberikan kenyamanan ekstra untuk aktivtas sehari-hari.

fiori kecantikan dari dalam


6. Shapper Style

Ada juga produk shapper style dari Fiori buat kamu yang ingin tampil langsing.

fiori kecantikan dari dalam


7. Sport Style

Buat pecinta produk sport, Fiori bisa dijadikan pilihan. Kamu bisa membeli bra sport ataupun celana dalam sport di Fiori untuk kenyamanan berolahraga.

fiori kecantikan dari dalam


8. Teenage Style

Biasanya para remaja memiliki selera yang berbeda dengan usia dewasa. Oleh karenanya Fiori menyedikan produk khusus untuk para remaja dan mendukung kenyamanan mereka saat beraktivitas.

fiori kecantikan dari dalam

Sempurnakan Kecantikan dengan Produk Valege

 

fiori cantik dari dalam

 

Tidak hanya mendukung kecantikan dari dalam, Fiori juga menyedikan produk kosmetik dari brand Valage yang akan menyempurnakan inner beauty dengan kecantikan dari luar. Di Valege ini kamu dapat membeli berbagai jenis kosmetik, yaitu mulai dari BB cream, eye shadow, lipstik, hair vitamin, body scrub, bedak two way cake, foundatuin, hingga lip tatto. Tidak hanya itu, harga Valege juga sangat terjangkau, jadi nggak akan membuat kantongmu mendadak kering.

 

Order Produk Fiori dan Valege Sekarang juga

Buat kamu yang tertarik untuk membeli produk Fiori, kamu bisa membelinya secara online melalui media sosial atau website Fiori di https://justfiori.com/. Buat kamu yang ingin membeli secara offline bisa mengunjungi cabang Fiori yang ada di kotamu. Fiori memiliki 44 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, kamu bisa membeli produk Fiori melalui marketplace Shopee dan kunjungi official store Fiori di Fiori Design Official Shop.

Untuk info lebih lengkapnya bisa kamu akses langsung di website Fiori.

 

kecantikan dari dalam fiori


Kesimpulan

Menilai kecantikan diri sendiri memang tidak mudah. Dibandingkan percaya diri dengan apa yang ada di tubuh kita, kita lebih sering merasa insecure dengan penampilan orang lain. Tapi percayalah, rasa insecure itu bisa perlahan hilang jika kita bisa lebih mengenal diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan memaksimalkan potensi yang kita miliki. Kecantikan dari dalam itu benar-benar ada, kok. Kita hanya perlu memberikan yang terbaik untuk diri sendiri agar kecantikan tersebut dapat terpancar dan terusbersinar.

Get notifications from this blog

2 comments

  1. Waaa pagi-pagi dapet informasi positif banget soal mencintai diri sendiri itu penting. Makasih ya Des, udah reminder ke diriku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita bisa lebih mencintai diri sendiri ya nyi

      Delete