√ Review Nice Guy: Drama Terbaik Sepanjang Masa Selama-Lamanya - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Friday, March 26, 2021

Review Nice Guy: Drama Terbaik Sepanjang Masa Selama-Lamanya

 

Nice guy

Berhubung aku lagi balik ngefans sama Song Joong-ki, aku mendadak mendapatkan kekuatan untuk review drama favoritku. Paling favorit di antara yang lainnya. Jika orang-orang pada ngefans sama Song Joong-ki di drama Descandent of The Sun, aku telah jauh menyukai Song Joong-ki. Bisa dibilang, Song Joong-ki adalah bagian dari masa SMA yang lagi gila-gilanya Korea.


Yaps, aku nonton drama Nice Guy ini saat kelas 3 SMA dan kalo nggak salah lagi mempersiapkan ujian. Entah gimana dulu aku mengatur waktu antara belajar sama drakoran. Buat kamu yang belum nonton Nice Guy dan mengaku pecinta drakor: serius belum pernah? OMG gila drakoranmu patut dipertanyakan, hahaha.


Buat pecinta drama cowok badboy yang ganteng dan bucin kelas dewa, wajib banget nonton drama ini. Oh iya, dulu belum ada istilah bucin, jadi aku nggak pake istilah bucin untuk Kang Ma-ru (tokoh yang diperankan Song Joong-ki).


Because ini review drama suka-suka, jadi aku juga akan nulis tanpa aturan dan hanya suka-suka aku saja. Kita mulai dari sinopsisnya ya, biar kamu yang mau nonton drama ini jadi ada gambaran gimana ceritanya.


Sinopsis Drama Nice Guy


Nice guy


Drama Nice Guy dibuka dengan kehidupan Kang Ma-ru (Song Joong-ki) yang sedang magang di rumah sakit. Yaps, dia adalah calon dokter. Di bagian ini digambarkan Kang Ma-ru adalah calon dokter yang sangat pintar dan berbakat. Ia dapat memecahkan kasus yang bahkan tidak bisa dipecahkan oleh dokter senior.


Di sisi lain, ada seorang reporter berita bernama Han Jae-hee (Park Si-young) yang tidak lain adalah pacar Kang Ma-ru. Kang Ma-ru memanggil Han Jae-hee ini sebagai noona yang artinya Kang Ma-ru adalah brondong alias lebih muda. Kang Ma-ru juga memiliki adik bernama Kang Choco (Lee Yu-bi) yang sakit-sakitan dan temannya yang diperankan oleh Lee Kwang-soo.


Saat menonton bagian ini aku mengira Nice Guy menceritakan tentang kehidupan dokter, tapi ternyata aku salah besar. Hidup Kang Ma-ru yang sudah dibayangkan memiliki masa depan cerah mendadak berubah drastis setelah ia menjadi kambing hitam atas pembunuhan yang dilakukan oleh Han Jae-hee. Han Jae-hee ini tanpa sengaja membunuh karena ia hampir diperkosa.


Demi Han Jae-hee ini, Kang Ma-ru meninggalkan semuanya termasuk adiknya yang saat itu sedang sekarat. Bucin kelas dewa pokoknya. Untung ada Lee Kwang-soo yang menolong Choco saat itu.


Nah, si Han Jae-hee ini yang sudah mendapatkan pengorbanan dari Kang Ma-ru, bukannya menunggu dengan setia saat Ma-ru dipenjara, ia malah nikah sama om-om (atau kakek-kakek) pemilik perusahaan Taesan. Karena dicampakan oleh Han Jae-hee, Kang Ma-ru menjadi laki-laki penakluk perempuan demi duit mereka, kadang perempuan muda dan kadang tante-tante.


Pertemuan Kang Ma-ru dan Han Jae-hee terjadi saat anak tiri Han Jae-hee bernama Seo Eun-gi pingsan di pesawat dan diselamatkan oleh Kang Ma-ru. Karena pertemuan ini, Kang Ma-ru kemudian mendekati Seo Eun-gi dan membuat Seo Eun-gi jatuh cinta agar bisa membawa Han Jae-hee kembali.


Balas Dendam Berujung Jatuh Cinta


Innocent man


Di jaman itu, balas dendam menjadi tema yang hangat di antara drama Korea, setelah sebelumnya tema time travel yang dibawa oleh drama-drama yang tayang di tahun 2012 seperti Rooftop Prince, Faith, Queen In Hyun’s Man, dan lainnya.


Di awali motif balas dendam sekaligus membawa Han Jae-hee kembali ke pelukannya, Kang Ma-ru mendekati Seo Eun-gi. Pendakatan Kang Ma-ru ini cukup nekat dan berisiko. Dia mengikuti Seo Eun-gi yang lagi naik motor ke gunung (motor trail) dan menolong Seo Eun-gi yang hampir terjatuh ke jurang. Demi kesuksesan menolong Seo Eun-gi ini, Kang Ma-ru menolong Seo Eun-gi dan mengambilkan boneka miliknya sampai ia jatuh ke jurang.


Ini baru kekagetan pertama yang aku dapatkan. Setelahnya ada kekagetan lainnya dan tindakan Kang Ma-ru yang benar-benar di luar dugaan. Karena pengorbanan ini Seo Eun-gi jadi berhutang budi tapi Kang Ma-ru bersikap dingin. Dia tidak peduli dengan Seo Eun-gi dan menganggap apa yang ia lakukan adalah hal biasa. Seo Eun-gi jadi penasaran dan mengejar Kang Ma-ru sampai ia jatuh cinta.


FYI, Seo Eun-gi adalah direktur Taesan yang sangat dingin dan workaholic sampai  nggak punya teman dan hobi selain motor trail. Karena pendakatan Kang Ma-ru yang bikin penasaran ini, akhirnya Seo Eun-gi jatuh cinta dan mengejar Kang Ma-ru.


Tapi… Tapi… Setelah mengejar Kang Ma-ru dan kebersamaan mereka di Aomori Jepang, Kang Ma-ru justru malah meminta Seo Eun-gi menjauh. Ini terjadi setelah Seo Eun-gi tahu Kang Ma-ru adalah mantan Han Jae-hee. Seo Eun-gi yang telah patah hati karena hubungan masa lalu Kang Ma-ru dan Han Jae-hee, semakin patah hati karena pengakuan Kang Ma-ru yang mengatakan tidak mencintai Seo Eun-gi. Setelah dua patah hati itu, Seo Eun-gi yang dalam perjalanan pulang dari pertemuannya dengan Ma-ru di pantai mendapatkan kabar ayahnya meninggal.


Seo Eun-gi yang merasa hidupnya hancur mengendarai motornya dengan kecepatan ekstra dan menabrak Kang Ma-ru saat mereka berada di trowongan. Karena kejadian ini, Seo Eun-gi hilang ingatan dan ia muncul di hadapan Kang Ma-ru dengan keadaan hilang ingatan dan penuh kepolosan. Apa yang terjadi selanjutnya pada Kang Ma-ru? Ia jatuh cinta dengan Seo Eun-gi.


Kekuatan Drama Nice Guy

Kang maru nice guy



Ngomongin soal drama Korea favorit, pastinya ada sesuatu atau beberapa hal yang menjadi kekuatan drama tersebut sampai menonton kayak aku bucin banget. Drama Nice Guy juga memiliki kekuatan tersebut hingga berhasil membuat aku jatuh cinta setengah gila, hahaha. Apa saja kekuatan drama Nice Guy ini?

 

1. Karakter yang Kuat

Kekuatan pertama yang membuatku tergila-gila dengan drama ini adalah karena drama Nice Guy memiliki tokoh-tokoh dengan karakter kuat. Kang Ma-ru sendiri sebagai tokoh utama adalah laki-laki dengan karakter kuat banget. Ia berani berkorban demi wanita yang dia cintai dan saat ia bersama Seo Eun-gi setelah gadis itu hilang ingatan, ia mengerahkan semua upayanya untuk melindungi Seo Eun-gi.


Dari sisi Seo Eun-gi juga memiliki karakter yang sangat kuat. Dari awal kemunculannya ia sudah dijelaskan sebagai perempuan kuat yang berani menghadapi demo karyawan. Saking kuatnya ia bahkan sampai tidak punya dan hobi.


2. Line Story yang Tidak Mudah Ditebak

First time aku nonton drama ini di tahun 2013, aku sering kali terpukau karena banyak scene yang tidak bisa aku tebak. Mulai dari Kang Ma-ru yang menjadi kambing hitam, Kang Ma-ru yang jatuh ke jurang, Kang Ma-ru yang menjeburkan Seo Eun-gi ke kolam, Kang Ma-ru benar-benar jadi penipu, dan lainnya.


3. Banyak Pesan yang Disampaikan

Ada satu pesan di drama ini yang sampai detik ini masih aku ingat, yaitu ketika kita telah melupakan seseorang, kita akan lupa semua tentang dia, termasuk perasaan saat bersamanya. Ini ada di scene Kang Ma-ru yang ingin mengajak Seo Eun-gi ngedate dan dia tanya ke Jae-gil (Lee Kwang-soo) apa yang harus dia lakukan. Jae-gil menjawab, "Ingat saja apa yang dulu kamu lakukan ke Jae-hee nuna saat itu." Lalu Kang Ma-ru menjawab dia tidak ingat.


Sebenarnya masih banyak jika membahas drama Nice Guy, tapi nanti kamu jadi nggak penasaran buat nonton. Pokoknya ini adalah drama romance dan melodrama terbaik yang pernah aku tonton. 



Kang maru


Get notifications from this blog

2 comments