√ Cara Daftar Fastwork Paling Mudah dan Cepat, Gratis! - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, April 25, 2021

Cara Daftar Fastwork Paling Mudah dan Cepat, Gratis!

Cara daftar fastwork


Sekitar dua bulan yang lalu aku mulai karir (wehhh karir, wkwk) sebagai penulis konten freelance di Fastwork. Buat kamu yang belum tahu apa itu Fastwork, Fastwork merupakan platform yang memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk menjual jasa di sana. Ada berbagai jasa yang bisa dijual, mulai dari artikel, desain grafis, iklan, web development, hingga jasa-jasa lainnya. Lalu bagaimana cara daftar Fastwork ini hingga bisa memberikan penghasilan lumayan?

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara daftar Fastwork, yuk simak penjelasan yang ada di bawah ini:

Berapa sih Penghasilan Menjual Jasa di Fastwork?

Buat yang belum pernah menjual jasa di Fastwork dan mengetahui cara daftar Fastwork, pastinya juga belum tahu berapa penghasilan di Fastwok. Buat aku pribadi, penghasilan sebagai penulis konten freelance di Fastwok itu lumayan banget, apalagi jika dibandingkan dengan nulis artikel melalui agensi. Bahkan, dibandingkan platform jasa lainnya, Fastwork ini memiliki sistem yang lebih freelancer friendly.

Jika platform lain klien yang mengajukan pekerjaan, di Fastwork freelancer yang mengajukan jasa. Jadi, freelancer bebas mengajukan harga jasa sesuai keinginannya dan nantinya klien yang akan menghubungi freelancer jika memang tertarik.

Aku pribadi menjual jasa artikel menyesuaikan harga yang dijual di sana. Rata-rata Rp20.000 untuk artikel 500 kata dan Rp30.000-Rp35.000 untuk artikel 1000 kata. Kamu juga bisa menjual artikel paket di sana dan memberikan promo menarik buat yang pesan artikel berulang atau lebih banyak.

Bagaimana Cara Daftar Fastwork?

cara daftar fastwork


Setelah mengatahui berapa besar penghasilan freelancer di Fastwork, lalu gimana sih daftar sebagai freelancer di Fastwork ini?

1. Download Aplikasi Fastwork atau Kunjungi Website Fastwork

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menjual jasa di Fastwork adalah dengan mengunduh atau download aplikasi Fastwork di Google Playstore atau AppStore. 

Selain itu, kamu juga dapat mengakses Fastwork di website Fastwork yaitu https://fastwork.id. Setelah itu, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langah membuat akun di Fastwork.

 

2. Buat Akun di Fastwork

Setelah mengunduh atau mengunjungi website Fastwork, selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat akun jika ingin menjual jasa di Fastwork. Buat akun ini gampang kok, kamu bisa menggunakan email dan menambahkan password seperti membuat akun di platform lainnya.

 

3. Cara Daftar Fastwork sebagai Freelancer dan Lengkapi Profil

Buat kamu yang mau menjual jasa di Fastwork, ada tahapan lain yang harus dipenuhi. Agak ribet karena harus melengkapi data dengan foto KTP dan rekening bank, namun ini menjadi syarat utama dan nantinya akan memudahkan kamu dalam mendapatkan order di Fastwork.

 

Nah, kadang ada yang nggak langsung diterima begitu daftar freelancer, jadi pastikan kamu mengisi informasi data diri sesuai yang diinginkan Fastwork. Jika tidak diterima pengajuannya, Fastwork akan mengirimkan email yang berisi apa saja yang kurang dan perlu diperbaiki. 

Kamu cukup mengikuti apa yang kurang tersebut dan kembali melengkapi profil kamu di Fastwork. Pemeriksaan profil ini biasanya membutuhkan waktu 48 jam.

 

4. Posting Pekerjaan

Setelah mengetahui cara daftar fastworl dan cara agar profil disetujui, ini saatnya kamu membuka jasa freelance dengan posting pekerjaan. Sama seperti saat melengkapi profil, saat memposting pekerjaan, kamu juga harus mengikuti ketentuan Fastwork dan jika belum lolos, kamu bisa mengikuti keterangan apa saja yang kurang yang Fastwork kirimkan ke email kamu.

 

5. Menunggu Pesanan

Setelah berhasil posting pekerjaan di Fastwork, langkah selanjutnya adalah menunggu pesanan artikel. Biasanya calon klien akan chat terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjual artikel. Pastikan kamu memberikan respon yang ramah agar klien meneruskan order.

 

6. Mulai Bekerja dan Terima Penghasilan

Setelah mendapatkan order, kamu bisa langsung membuat penawaran untuk dibayar oleh klien. Berikan hasil pekerjaan sebaik mungkin sesuai yang klien pesan agar mendapatkan review yang baik dan mendapatkan repeat order.

 

Kelebihan Platform Fastwork

cara daftar fastwork


Buat aku yang sudah mendapatkan beberapa order di Fastwork, aku belum mengalami hal yang membuatku akan meninggalkan Fastwork. Meksipun ada potongan 10% untuk setiap order, namun itu wajar dengan perlindungan freelancer dan klien di Fastwork. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa kelebihan Fastwork:

1.     

1. Aman dari Penipuan

Kelebihan Fastwork yang pertama adalah Fastwork aman dari penipuan. Buat kamu yang pernah jualan online pasti pernah dengar kasus pelanggan kabur padahal pesanan sudah dibuat atau dibelikan. 

Nah, di Fastwork kasus seperti ini tidak akan terjadi karena klien harus melakukan pembayaran terlebih dahulu ke Fastwork, baru freelancer mulai bekerja. Freelancer juga tidak akan mendapatkan bayaran jika klien belum menyetujui pekerjaan. Jadi, dipastikan aman baik untuk klien ataupun untuk freelancer.


2. Langsung Ditransfer ke Rekening

Pengisian data nomor rekening pada profil freelancer dilakukan dengan tujuan agar pembayaran dapat langsung diteruskan ke freelancer. Pembayaran ini dilakukan minggu kedua dan keempat setiap bulannya dan dikirimkan ke rekening pada hari Rabu.


3. Bisa Menjual Jasa Sesuai Harga yang Diinginkan

Berbeda dengan platform lainnya, di Fastwork kamu bisa menjual jasa sesuai harga yang kamu inginkan. Mahal atau murah bisa. Klien nantinya yang akan menentukan cocok atau tidak dengan harga tersebut.

 

4. Tidak Ada Persaingan Harga yang Terlalu Ketat

Selain bisa menjual harga sesuai yang diinginkan, di Fastwork juga tidak ada persaingan harga yang ketat. Palingan klien tidak tertarik dengan jasa kamu dan memilih freelancer lain. Namun jangan khawatir, selagi kamu bisa memberikan jasa yang memuaskan, klien tetap akan tertarik menggunakan jasa kamu.


Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai cara daftar Fastwork dan juga kelebihan yang dimiliki oleh platform Fastwork. Buat kamu yang tertarik menjual jasa di Fastwork, jangan kebanyakan mikir. Buruan daftar sekarang karena saat ini semakin banyak orang yang tertarik menjual jasa di Fastwork dan pastinya persaingan akan semakin ketat.

 

Get notifications from this blog

6 comments


  1. Wah keren ya, jd kita bisa dapat penghasilan sampingan disaat pandemi gini, jd ga bosen dirumah. Pembayaran jg dijamin aman dan cepat x ya? Melihat Fastwork sptnya profesional.

    ReplyDelete
  2. oh jadi ini platform buat yang suka nulis supaya dapat uang ya, bisa jadi side job saat pandemi lumayan dapat tambahan

    ReplyDelete
  3. wah ini platform baru ya mba, baru tahu saya. lumayan niy bisa daftar untuk jasa penulisan artikel. bisa jadi sumber pemasukan juga niy selain juga melatih kreatifitas nulis niy, langsung browsing ah

    ReplyDelete
  4. Ternyata anggapanku tentang kalau cari pekerjaan freelance di Fastwork terbantahkan. Aku kira kalau daftar di sini bakal banyak persaingannya, namun ternyata bahkan harga bisa sesuai dengan apa yang kita kerjakan ya. Terus paling enak lagi langsung ditransfer ke rekening, nggak perlu nunggu saldo nominal tertentu. Seru juga, thanks sharing pengalamannya kak.

    ReplyDelete
  5. Aku belum join nih Des, pengen coba juga bocorin dong biar dapet jobnya heheheh

    ReplyDelete
  6. Seneng banget bisa menambah pundi-pundi dengan hal yang kita sukai.
    Memang seorang yang memiliki banyak ide, perlu banget disalurkan ke wadah yang tepat seperti Fastwork ini.

    ReplyDelete