√ 10 Drama Korea Terbaik di 2023: Udah Nonton yang Mana? - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, January 3, 2024

10 Drama Korea Terbaik di 2023: Udah Nonton yang Mana?

tell me that you love me

Rasanya udah lama banget aku nggak review drama di blog ini. Sebenernya nggak cuma di blog ini tapi juga di blog aku lainnya. Tahun 2023 aku masih nonton drama Korea tapi aku memang udah jarang nulis di luar pekerjaan aku di Kledo.


Rasa bersalah pasti ada ya karena aku nggak pernah isi blog, tapi ya gimana. Selesai kerja rasanya udah capek banget dan akhir pekan pengennya keluar rumah atau santai-santai tiduran dan drakoran. Bulan lalu saat Sweet Home 2 rilis, artikelku tentang review Sweet Home 1 naik dan ini menyadarkanku kalau aku udah lama nggak review drakor.


Nah, kali ini aku mau review beberapa drama Korea yang aku tonton di 2023 yang aku rangkum dalam 10 drama Korea terbaik 2023 versi Desi Murniati:


1. The Good Bad Mother


The Good Bad Mother menjadi salah satu drama favoritku di tahun 2023. Aku yang ngefans sama Lee Do-hyun, jadi makin ngefans karena drama ini. Apa lagi dengan duo bocil kematian Hye-jin - Seo-jin. The Good Bad Mother menceritakan tentang Choi Kang-ho, seorang jaksa yang harus kehilangan ingatan dan bermental anak umur 7 tahun setelah mengalami kecelakaan.


Kang-ho yang awalnya berniat meninggalkan ibunya, kembali diurus oleh ibunya dan tinggal di desa. Drama Korea ini menurutku bisa menghadirkan hubungan ibu dan anak yang saling melindungi. Terlebih dengan kehadiran warga desa yang kocak.


drama korea 2023


Drama percintaan Choi Kang-ho dengan Lee Mi-joo juga tak kalah menarik. Apa lagi dengan kehadiran anak kembar Lee Mi-joo, membuat penasaran sebenarnya mereka anak Kang-ho bukan sih?


2. Love to Hate You


Love to Hate You jadi drama favoritku selanjutnya di tahun 2023 ini. Buat kamu yang tertarik dengan isu feminisme, kamu wajib nonton drama ini. Drama ini dibintangi oleh Teo Yoo sebagai Nam Kang-ho dan Kim Ok-vin sebagai Yeo Mi-ran.


Yeo Mi-ran diceritakan sebagai pengacara yang anti patriarki. Dia punya kebiasaan yang cukup aneh, yakni menghajar laki-laki. Ia melihat laki-laki kurang ajar, langsung dihajar. Ia bahkan mengencani banyak laki-laki dan bisa memutuskan pacarnya dengan slay.


Ia kemudian bertemu dengan Nam Kang-ho, seorang artis yang sedang naik daun. Mi-ran bekerja di firma hukum yang mengurus agensi tempat Kang-ho bernaung dan menjadi pengacara artis di perusahaan tersebut. Ia adalah satu-satunya pengacara perempuan di sana. Kemudian ia diminta menjadi pacar pura-pura Nam Kang-ho.


Dari sini mereka mulai jatuh cinta dan saling melindungi.


3. The Glory


Buat pecinta drama Korea pasti tahu The Glory. The Glory adalah drama Korea garapan Netflix yang dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun. Drama ini menceritakan tentang balas dendam korban pembullyan di sekolah.


Sebenarnya drama ini tayang di akhir tahun 2022 tapi dibagi menjadi 2 part dan part kedua tayang di Maret 2023. Drama ini menampilkan akting memukau dari Song Hye-kyo dimana karakter Moon Dong-eun yang diperankannya sangatlah keren.


drama korea 2023


Moon Dong-eun adalah orang yang membalas dendam tanpa merusak dirinya sendiri. Ia menjadikan dirinya pantas di samping pelaku bully saat ia SMA. Ia bahkan turut menyelamatkan orang-orang yang peduli dengannya, salah satunya ahjumma yang menjadi korban KDRT.


4. Dr. Cha


Dr. Cha jadi drama Korea favorit yang tayang di bulan yang sama dengan The Good Bad Mother. Drama ini memiliki genre medis namun ada sisi komedia. Dr. Cha yang telah meninggalkan dunia kedokteran sejak menikah, merasa kehilangan hidupnya dan ia mencoba kembali menjadi dokter.


Menariknya, ternyata suaminya selama ini selingkuh dengan mantan pacar hingga punya 1 anak. Nonton drama ini gemes gimana gitu tapi dikemas dalam komedi dimana suami Dokter Cha itu lucu dan Dr. Cha juga memiliki karakter yang kuat.


5. My Perfect Stranger


My Perfect Stranger menjadi salah satu drama Korea favoritku di tahun ini. Buat kamu yang belum nonton drama ini, ayo tonton sekarang juga!


My Perfect Stranger menceritakan tentang time travel antara Baek Yoon-young dengan Yoon Hae-joon. Baek Yoon-young adalah seorang editor dan suatu hari ia mendapati ibunya dibunuh di tepi sungai. Di lokasi pembunuhan ibunya, ia menemukan kotak korek api jadul dan saat ia berjalan (tanpa arah), ia tiba-tiba sampai di tahun 1987 setelah melalui lorong.


drama korea 2023


Di sana ia bertemu dengan Yoon Hae-joon yang memang bisa time travel dengan mobilnya. Menariknya, di tahun 1987 ia bertemu dengan ibunya, ayahnya, dan keluarganya versi muda. Bersama dengan Yoon Hae-joon, ia mencoba menemukan misteri pembunuhan.


6. Celebrity


Celebrity merupakan serial original Netflix yang dibintangi oleh Park Gyu-young sebagai Seo A-rin dan Kang Min-hyuk sebagai Han Jun-kyung. Drama ini menceritakan tentang kehidupan celebrity Instagram atau selebgram. Park Gyu-young merupakan gadis biasa yang hidup miskin setelah keluarganya bangkrut. Ia bekerja di sebuah brand kosmetik yang tidak begitu terkenal.


Ia kemudian bertemu dengan teman saat SMA dan ini yang akhirnya membawanya mengenal dunia selebgram. Ia mencoba membuka akun Instagram dan jadi terkenal dalam waktu yang cepat. Saat itu ia berhasil membuat merek pakaian sendiri dan di tengah-tengah ketenarannya, ia terkena skandal.


Saat ia hancur, ia menjadi target pembunuhan namun dapat diselamatkan. Puncaknya adalah ia membuat live streaming padahal ia dikabarkan telah meninggal.


7. Daily Dose of Sunshine


Daily Dose of Sunshine tayang di bulan November 2023 dan tidak boleh Anda lewatkan. Drama ini menceritakan tentang kehidupan di bangsal psikiatri rumah sakit. Drama ini dibintangi oleh Park Bo-young sebagai Jung Da-eun, Yeon Woo-jin sebagai Dong Go-geun, Jang Dong-yoon sebagai Song Yu-chan dan bintang lainnya.


drama korea


Jung Da-eun diceritakan sebagai perawat baik hati yang memutuskan pindah ke bangsal psikiatri. Kepindahannya ini menjadi tanda tanya bagi perawat lainnya di bangsal tersebut karena sebelumnya Da-eun ada di bangsal penyakit dalam. Ternyata kepindahan Jung Da-eun karena Jung Da-eun dianggap terlalu baik dan banyak menyusahkan perawat lainnya.


Drama ini banyak menceritakan tentang kehidupan pasien yang mengalami gangguan jiwa. Termasuk ketika Jung Da-eun yang mengalami depresi setelah kematian pasiennya. Buat kamu yang ingin menonton drama dan mendapatkan insight tentang kesehatan mental, kamu wajib nonton drama ini.


8. A Time Called You


Buatku drama A Time Called You adalah drama paling mumet di tahun 2023. Gimana nggak, drama ini mengangkat cerita soul travel yang bertumpuk-tumpuk. Satu tokoh bisa pindah jiwa ke beda tahun dan beda identitas.


Tapi kenapa aku memasukan drama ini ke salah satu favorit? Ya, karena ceritanya unik dan saat menontonnya aku tetap bisa menikmatinya, apalagi dengan visual para tokohnya.


Dibintangi oleh Ahn Hyo-seop, Jeon Yeo-bin, dan Kang Hoon, drama ini menceritakan tentang Han Joon-hee yang kehilangan kekasihnya satu tahun yang lalu karena kecelakaan pesawat. Suatu hari ia mendapatkan kiriman pemutar musik jadul dan tiba-tiba ia terbangun di tahun 1998 di tubuh yang mirip dengannya namun dengan identitas baru yakni Ko Min-joo.


Di tahun 1998 ini ia menjadi anak SMA dan bertemu dengan seseorang yang mirip dengan pacarnya yang sudah meninggal di 2022. 


9. Taxi Driver 2


Taxi Driver 2 merupakan skuel dari Taxi Driver 1 yang tayang di tahun 2021. Drama ini masih dibintangi oleh Lee Je-hoon dan Pyo Ye-jin. Bedanya adalah kasus-kasus yang ditangani oleh Kim Do-ki (Lee Je-hoon).


Yang menarik dari cerita Taxi Driver 2 adalah kasus-kasusnya mirip dengan kasus yang ada di realita. Misalnya kasus judi online di Vietnam, ini memang beneran ada dan ada kasus yang mirip banget dengan kasus Burning Sun.


Buat kamu yang mengikuti Taxi Driver 1 pastikan nonton season 2 ini ya.


10. Tell Me That You Love Me


Terakhir adalah drama yang saat artikel ini ditulis masih on going. Drama ini kesan awalnya biasa banget dan punya plot yang lumayan lambat. Apalagi dengan tokohnya yang disabilitas pendengaran membuat drama ini terkesan lebih sunyi.


Namun setelah mengikutinya, drama ini menajdi drama healing favoritku di tahun 2023-2024 ini. Drama ini dibintangi oleh Jung Woo-sung dan Shin Hyun-bin. Ini menjadi drama comeback Jung Woo-sung setelah terakhir membintangi drama (bukan sebagai cameo) di tahun 2012.


tell me that you love me


Drama ini menceritakan tentang Cha Jin-woo yang seorang pelukis tuna rungu. Ia kemudian bertemu dengan Jung Moeun yang sedang merintis karir sebagai aktris setelah melepas pekerjaannya sebagai pramugari. Perjalanan percintaan mereka sangatlah enak diikuti dan beberapa komentar mengatakan bahwa mereka adalah bentuk jatuh cinta orang dewasa yang penuh ketenangan.



Get notifications from this blog