√ Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V: Laptop Terbaik untuk Kerja Remote - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Saturday, February 10, 2024

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V: Laptop Terbaik untuk Kerja Remote

Kerja remote saat ini menjadi sistem kerja yang banyak digunakan perusahaan, khususnya perusahaan startup teknologi. Aku jadi salah satu orang yang beruntung bisa bekerja remote dari mana aja. Aku memulai kerja remote sejak April 2020 dan tahun ini akan menjadi tahun kelima aku kerja remote.


ASUS ZENBOOK


Kerja remote menyenangkan tapi ya kalau menyenangkan banget tentu enggak. Ada aja tantangannya setiap hari. Aku inget banget, tahun-tahun awal kerja remote tuh aku memiliki masalah laptop yang ngadat. Lemotnya minta ampun.


Akhirnya aku beli laptop baru di tahun 2021 dan qodarullah laptopnya rusak kena musibah air hujan yang masuk ke kamar. Padahal laptop jadi bagian penting buat pekerja remote sepertiku. Tanpa laptop aku nggak bisa kerja.


Nah, di sini aku punya rekomendasi laptop buat pekerja remote dan ini juga jadi laptop impian aku. Apalagi aku beberapa kali dalam setahun aku akan traveling dan work from anywhere.


Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membacanya di bawah ini:


Penting Pemilihan Laptop untuk Kerja Remote


Laptop buat pekerja remote adalah senjata utama yang harus dimiliki. Tanpa laptop pekerja remote pastinya tidak bisa bekerja. Aku inget banget waktu laptopku mendadak rusak karena terkena air hujan, pekerjaanku langsung terganggu.


Saat itu aku pakai laptop ASUS milik adik tapi ya wajib hukumnya buat segera beli laptop baru. Membeli laptop baru buat digunakan kerja remote juga nggak sembarangan. Biar pekerjaan remote tidak terkendala, laptop yang dipakai harus memiliki spesifikasi yang mumpuni.


Jadi, aku harus benar-benar memperhatikan performa yang dimiliki laptop yang aku pakai untuk kerja. Namun sebagai orang yang sering kerja sambil jalan-jalan ukuran laptop juga jadi hal yang aku pertimbangan. Kan nggak lucu punggung tiba-tiba encok karena keberatan bawa laptop,


Aku punya nih laptop idaman yang bisa menjawab semua keresahanku sebagai pekerja remote yakni laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V. Laptop ini adalah laptop terbaik yang cocok untuk pekerja remote sepertiku.


Karena selain performanya yang mumpuni, laptop ini juga memiliki desain yang enteng dan juga menawan, jadi cocok banget buat dibawa saat travelng.


Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V: Laptop Terbaik untuk Kerja Remote


Ngomongin soal laptop terbaik untuk pekerja remote, aku punya laptop yang sangat aku idamkan yakni laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V. Sebuah laptop dengan spesifikasi terbaik yang akan memberikan eksperimen berbeda kepada penggunanya.


ASUS ZENBOOK


Laptop ini sangat cocok untuk pekerja remote karena memiliki performa yang luar biasa, mulai dari prosesor yang digunakan hingga desain yang dimilikinya. Buat pekerja remote sepertiku, memiliki laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V ini adalah sebuah kesempurnaan.


Bayangkan saja, aku bisa mendapatkan kecanggihan dari spesifikasinya namun aku masih bisa menikmati desainnya yang cantik serta bobotnya yang sangat ringan. Dengan laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V ini aku juga bisa kerja sambil traveling dengan nyaman karena ukurannya yang hanya 13 inch dan beratnya hanya 1 kg.


Gimana, udah siap untuk berkenalan secara dekat dengan laptop satu ini? Untuk itu, yuk simak penjelasan spesifikasi laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V di bawah ini:


Spesifikasi Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V


Kecanggihan dari laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V dapat dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, yakni:


Performa Terbaik di Kelasnya


Ngomongin soal performas, laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V ini memiliki performa yang tidak diragukan lagi, terbaik pokoknya.  Laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V ditenagai oleh prosesor terbaik yakni prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 dan telah memiliki sertifikasi  Intel® Evo™.


ASUS ZENBOOK


Tidak hanya itu, untuk menyempurnakan performanya ini,  laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V dilengkapi dengan Intel® Iris® Xᵉ graphics. Dengan performa ini semua, laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V dipastikan akan mendukung semua pekerjaan yang dilakukan di laptop ini.


Mau kerja desain grafis? Bisa. Mau kerja di bidang IT programing? Bisa.


Laptop Ringan dan Tipis


Bayangkan, laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V ini hanya memiliki bobot 1 kg dan ketebalan hanya 1,1 cm. Sangat tipis, bukan? Dengan ukuran yang sangat tipis ini, laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V mudah dibawa kemana saja.


Misalnya saat kamu ingin kerja dari kafe atau bahkan sembari traveling. Laptop ini menjadi pilihan terbaik karena akan memberikan eksperimen berbeda saat menggunakannya.


Layar OLED Terbaik


Untuk bagian layar, laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V ini dilengkapi kecanggihan layar 2.8K OLED Display yang akan memberikan eksperimen warna yang berbeda.


Laptop ini memiliki 2880 by 1800 resolution, 16:10 aspect ratio, 0.2 ms response time, 550 nits peak brightness, 100% DCI-P3 color gamut. Dengan spesifikasi warna ini, warna yang ditampilkan di layar laptop ini akan terasa lebih nyata dan lebih hidup.


ASUS ZENBOOK


High Capacity Battery


Laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V memiliki kapasitas baterei yang sangat tinggi yakni 63 Wh yang dapat bertahan hingga 14 jam. Bagian ini juga sangat cocok buat para traveling yang harus bekerja saat berada di jalan atau di tempat umum.


Dengan kapasitas baterei yang besar, kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan baterei dan tidak perlu khawatir saat lupa membawa stopkontak.


Konektivitas Tanpa Batas


Laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V memiliki port yang sangat lengkap yakni terdiri dari 1 port HDMI dan 2 port USB Type C di bagian kiri dan 1 port audio jack dan 1 port USB type A di bagian kanan.


Belum lengkap rasanya bila tidak membahas konektivitas yang dimiliki oleh laptop ASUS ini. Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V ini dilengkapi dengan konektivitas yakni WiFi 6E dan bluetooth 5.3.


Desain yang Elegan


Laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V didesain dengan warna yang elegan. Terdapat dua pilihan warna pada laptop ASUS Zenbook S 13 UX5304V yakni Basal Grey dan Ponder Blue. Untuk melengkapi konsep elegan yang diusung laptop ini, terdapat desain tulisan A (menandakan ASUS) di bagian depan laptop.


Untuk pertama kalinya juga ASUS menggunakan proses khusus untuk mengubah tutup aluminium menjadi plasma ceramic aluminum yang eksklusif untuk ASUS. Proses ini menggunakan air murni, dan tidak memerlukan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat.


Dengan penggunaan bahan ini, laptop ASUS memiliki bahan yang lebih mudah untuk didaur ulang.


ASUS ZENBOOK


Kualitas Audio Termantap 


Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V ini dilengkapi suara stereo Dolby Atmos® yang telah tersertifikasi Harman Kardon, dengan dukungan Smart Amplifier sehingga dapat meningkatkan volume hingga 3,5x lebih kencang daripada amplifier standar.


Windows 11 Home


Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V telah dilengkapi dengan Windows 11 Home yang dapat langsung diinstal begitu laptop ini dibuka. Dengan Windows 11 Home ini, kamu bisa merasakan eksperimen eksklusif dengan kualitas Windows paling update.


ASUS ZENBOOK


Spesifikasi Lengkap Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304V)


Main Spec.

Zenbook S 13 OLED (UX5304)

CPU

Intel® Evo™ Platform

Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB DDR5

Storage

1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD

Display

13,3-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Graphics

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology

Battery

63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension 

29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm

Weight

1 Kg

Colors

Basalt Grey

Price

Rp23.999.000

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty


Kesimpulan


Sebagai pekerja remote, laptop jadi alat tempur utama yang wajib dimiliki. Aku pernah merasakan bagaimana kalang-kabutnya ketika laptop yang kumiliki tiba-tiba rusak. Dengan adanya laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304V kerja remote tidak hanya lagi menyenangkan, tetapi juga menjadi sempurna. Apalagi laptop ini mudah dibawa kemana-mana, jadi asyik buat traveling.


ASUS ZENBOOK


Get notifications from this blog