√ Seandainya Han Ji-pyeong First Lead Drama Korea Start-Up, Begini Jalan Ceritanya - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, December 6, 2020

Seandainya Han Ji-pyeong First Lead Drama Korea Start-Up, Begini Jalan Ceritanya

start-up han ji-pyeong first lead

Episode 15 drama Korea Start-Up baru saja tayang semalam dan berdasarkan alur di episode 15, saatnya mengucapkan salam perpisahan kepada Team Han Ji-pyeong. Dari cuplikan episode 16 yang akan tayang 16 Team Han Ji-pyeong sudah tidak memiliki harapan. Terlebih Han Ji-pyeong sendiri sudah memutuskan untuk ‘ngalah’ saat mendengar cerita Nam Do-san tentang Seo Dal-mi yang menyukai Do-san karena tangannya yang besar. Sebenarnya aku nggak memilih untuk jadi tim siapa-siapa: mau pilih jadi Team Han Ji-pyeong, aku tahu kemungkinan kapal Han Ji-pyeong berlayar kecil banget, mau pilih jadi Team Nam Do-san, nggak mungkin aku mengingkari pesona Han Ji-pyeong.

Namun menurut keyakinanku, tidak berlayarnya kapal Han Ji-pyeong itu penyebabnya hanya satu yaitu Han Ji-pyeong posisinya sebagai second lead di drama Korea Start-Up. Meskipun tidak dijelaskan secara gamblang, jika dibandingkan dengan Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho jauh lebih junior soal popularitas. Makanya sejak awal kemunculannyadi drama Start-Up, Han Ji-pyeong sudah dinobatkan sebagai second lead. Tapi semua akan berubah seandainya Han Ji-pyeong posisinya sebagai first lead male di drama Start-Up. Dengan dipilihnya Han Ji-pyeong sebagai first lead Start-Up, jalan cerita dan akhir cerita Start-Up juga akan berubah. Bagaimana jalan cerita dan akhirnya ceritanya? Begini kira-kira berdasarkan imajinasi dan harapanku, wkwk:

Kehidupan Awal Seo Dal-mi dan Han Ji-pyeong

start-up han ji-pyeong first lead

Kehidupan Han Ji-pyeong dan Seo Dal-mi di awal drama tidak ada yang berubah. Han Ji-pyeong tetap menjadi anak yatim-piatu yang harus keluar dari panti asuhan karena sudah dianggap dewasa. Seo Dal-mi juga tetap harus menerima perpisahan kedua orang tuanya dan ia juga harus berpisah dengan Seo In-jae yang memilih ikut ibunya. Sifat dan karakter mereka juga masih sama. Han Ji-pyeong remaja tetap jadi anak remaja yang keras kepala. Ia tetap sok-sokan bisa bertahan hidup dan menolak bantuan nenek Seo Dal-mi, padahal sebenarnya ia sangat kesusahan.

Semuanya masih sama. Termasuk saat nenek Seo Dal-mi meminta Han Ji-pyeong menulis surat ke Seo Dal-mi dan memilih nama Nam Do-san sebagai pengirimnya. Bedanya, Han Ji-pyeong juga  pernah jadi pembicara di seminar yang didatangi Seo Dal-mi yang memungkinkan Dal-mi mengenalkanya. Han Ji-pyeong tetap menjadi investor tajir namun bedanya ia jarang muncul di depan publik. Han Ji-pyeong juga  tidak berusaha mencari Nam Do-san untuk menemui Seo Dal-mi dalam rangka menyelamatkan harga diri Seo Dal-mi di depan Won In-jae. Dibandingkan mencari Nam Do-san, Han Ji-pyeong memilih menemui Seo Dal-mi dan mengaku sebagai Nam Do-san.

Kemunculan Han Ji-pyeong di Pekan Retas

start-up han ji-pyeong first lead

Sebelum datang ke pekan retas, Seo Dal-mi mengirim surat untuk Nam Do-san dan meletakannya di kotak surat depan toko tempat nenek jualan dulu. Han Ji-pyeong yang mengetahuinya dari nenek langsung menuju ke kotak surat dan mengambil surat dari Seo Dal-mi. Di acara pekan retas, Han Ji-pyeong muncul di depan Seo Dal-mi yang berdiri sendirian menunggu Nam Do-san. Han Ji-pyeong tidak memperkenalkan diri, ia hanya menunjukan surat dikirimkan Seo Dal-mi sembari tersenyum dan memperlihatkan lesung pipitnya. Saat itu juga Seo Dal-mi berkata, “Dosan-ah!”

Di sini In-jae juga tidak mengenal Han Ji-pyeong. Won In-jae yang baru kembali dari Amerika Serikat tidak mengenal banyak orang di Korea, termasuk Han Ji-pyeong. Jadi, ketika Seo Dal-mi memperkenalkan Han Ji-pyeong sebagai Nam Do-san, Won In-jae percaya. Seo Dal-mi pulang diantarkan Han Ji-pyeong dengan mobilnya dan saat akan masuk ke mobil mewah itu, Han Ji-pyeong membukakan pintu dan melindungi kepala Seo Dal-mi. Mereka tidak langsung pulang dan memilih mampir ke Taman Sungai Han. Di sana mereka membahas masa lalu mereka dimana saat mereka bertukar surat dan bagaimana surat-surat tersebut memengaruhi hidup Seo Dal-mi. Seo Dal-mi memandang Han Ji-pyeong dengan penuh haru dan mengucapkan terima kasih karena telah mengirimkan surat padanya selama ini.

Kemunculan Nam Do-san Asli

start-up drama korea

Nam Do-san tetap muncul di drama versi Han Ji-pyeong first lead ini, namun kemunculan Nam Do-san sangat sangat terlambat. Ini dikarenakan Nam Do-san terlalu sibuk dengan coding di Samsan Tech yang hampir bangkrut. Han Ji-pyeong menjadi orang yang menemukan Nam Do-san pertama kali. Sama seperti awalnya, Han Ji-pyeong menceritakan ia yang memakai nama Do-san untuk menulis surat ke Seo Dal-mi dan meminta izin untuk menggunakan namanya lagi sampai ia bisa menjelaskan yang sebenarnya kepada Seo Dal-mi. Nam Do-san menyetujuinya asalkan Han Ji-pyeong mau membantu bisnis Nam Do-san yang hampir bangkrut dan Han Ji-pyeong setuju.

Seo Dal-mi menghubungi Han Ji-pyeong yang mengaku sebagai Do-san setelah bertukar nomor telepon. Seo Dal-mi sangat bahagia bisa bertemu dengan Do-san (Han Ji-pyeong) dan mereka banyak menceritakan masa lalu mereka. Seo Dal-mi juga mengajak Han Ji-pyeong menemui neneknya dan mereka langsung akrab. Setiap akhir pekan Han Ji-pyeong akan datang ke rumah Dal-mi dan makan bersama di sana. Saat Han Ji-pyeong akan pulang setelah mampir ke rumah Dal-mi, nenek menanyakan ke Han Ji-pyeong, “Kamu menyukai Dal-mi?” Tanpa mikir panjang, Han Ji-pyeong langsung mengangguk dan membenarkan, “Iya, aku suka Seo Dal-mi dan akan berusaha membahagiakannya.”

Pertemuan Seo Dal-mi dan Nam Do-san

start-up han ji-pyeong first lead

Seo Dal-mi akan tetap masuk ke Sand Box setelah keluar dari kerjaannya. Ia terinspirasi dari Han Ji-pyeong yang sangat tertarik dengan bisnis. Di acara pendaftaran Sand Box Seo Dal-mi bertemu dengan Nam Do-san dan kaget dengan namanya sama namun orangnya berbeda. Nam Do-san yang sudah mendengar cerita tentang Seo Dal-mi langsung mengenali gadis itu. Seo Dal-mi menelpon Han Ji-pyeong mengatakan ia bertemu cowok bernama Nam Do-san dan kenapa itu bisa terjadi? Han Ji-pyeong akan menjelaskan namun tiba-tiba Seo Dal-mi sudah ada di hadapannya. Seo Dal-mi berdiri di depan Han Ji-pyeong dan membaca name tag Han Ji-pyeong, “Jadi kamu bukan Nam Do-san? Kenapa kamu membohongiku?”

Han Ji-pyeong yang tidak bisa menjelaskan meminta Nam Do-san menjelaskan ke Dal-mi. Namun bukannya mendengar penjelasan Do-san, Dam-mi justru meminta maaf karena ternyata dia tidak bisa langsung mengenali Do-san dan mengira Han Ji-pyeong adalah Nam Do-san. Nam Do-san sempat akan mengatakan surat-surat itu dan Dal-mi memotong, “Kenapa kamu memberikan surat-surat itu ke Pak Han?” Nam Do-san bingung dan hanya diam.

Lanjut ke Part 2 (sedang ditulis).

Buat yang ingin menyumbangkan ide ending Start-Up boleh komen, ya!

 

 

Get notifications from this blog