√ Drama Korea Tahun 2009 Terbaik, Ada Drama Favoritmu? - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Friday, December 4, 2020

Drama Korea Tahun 2009 Terbaik, Ada Drama Favoritmu?

Tahun 2009 saat aku masih duduk di bangku kelas 9 SMP, banyak teman-teman yang mulai demam drama Korea. Buat Teman-Teman yang juga jatuh cinta dengan drama Korea saat itu, pasti tahu dimana Teman-Teman nonton drama Korea. Ya, Indosiar. Aku masih ingat banget saat itu drama Boys Over Flower atau Boys Before Flower tayang jam 11 malam (kalau nggak salah) dan teman-temanku rela begadang demi nonton drama tersebut. Saat itu aku belum demam Korea jadi hanya mendengar dari cerita-cerita teman sekelas. Nah, untuk nostalgia dengan awal-awal terjangkitnya demam Korea, aku mau memberikan beberapa drama Korea tahun 2009 yang hype banget saat itu. Mana? drama Favoritmu

1. Boys Over Flower

drama korea tahun 2009 BBF

Drama terbaik dan terfavorit tahun 2009 pertama jatuh kepada drama Boys Over Flower atau Boys Before Flower yang disingkat BBF. Sebenarnya aku nggak tahu pasti mana yang benar antara Boys Over Flowe atau Boys Before Flower, namun yang pasti drama ini berhasil membawa drama Korea dikenal oleh kalangan luas, termasuk teman-teman sekolahku. 

Judul: Boys Over Flower

Ditayangkan: KBS

Tanggal Tayang: 5 Januari 2009- 31 Maret 2009

Jumlah Episode: 25

Pemeran: Lee Min-ho, Gu Hye-sun, Kim Hyun-joong, Kim Bum, Kim Joon, Kim So-eun.

 Cerita drama ini pasti masih memorable bagi siapapun yang menonton. Menceritakan tentang Geum Jan-di, seorang gadis biasa anak dari pemilik bisnis laundry. Ia kemudian bertemu dengan Gu Joon-pyo, chaebol atau anak konglomerat yang menjadi leader F4 dan sering melakukan bully terhadap murid-murid biasa di Sekolah Shinhwa. Pada awalnya Jan-di menjadi sasaran bully Gu Joon-pyo, namun lama-lama Gu Joon-pyo jatuh cinta dengan gadis itu.

2. Brilliant Legacy
drama korea tahun 2009 brilliant legacy

 Selain Boys Over Flower, tahun 2009 juga ada salah satu drama favoritku yaitu Brilliant Legacy. Drama ini merupakan drama Lee Seung-gi sebelum membintangi My Girl Friend is Gumiho. Berikut beberapa info tentang drama Brilliant Legacy:

Judul: Brillian Legacy/Shinning Inheritance

Ditayangkan: SBS

Jumlah Episode: 28

Tanggal tayang: 25 April 2009 - 26 Juni 2009

Pemeran: Han Hyo-jo, Lee Seung-gi, Moon Chae-won, Bae Soo-bin

Drama ini menceritakan tentang Go Sun-sung, seorang chaebol yang baru kembali dari Amerika karena kuliah. Di bandara tidak sengaja tasnya tertukar dengan Sun Woo Hwan namun ketika ia akan mengambil kembali tas tersebut, Hwan yang sombong mempersulit. Tidak hanya kesialan tersebut, Eun-sung juga harus menghadapi kenyataan ayahnya meninggal dan ia diusir oleh ibu tirinya yang jahat. Eun-sung juga harus menjaga adiknya yang autis. Atas pertolongan Park Jun-sae, Eun-sung dapat bertahan. Hidup Eun-sung berubah saat ia menolong nenek yang terjatuh dan tidak sadarkan diri. Karena kebaikan Eun-sung tersebut, Eun-sung dipilih nenek tersebut untuk menjadi pewaris harta kekayaannya dan nenek tersebut adalah nenek Hwan.

Buat kamu salah satu korban second lead syndrom, sebaiknya menghindari drama ini karena Bae Soo-bin yang memerankan Park Jun-sae akan membuatmu jatuh hati sekaligus nelangsa. Bahkan pesona Bae Soo-bin dengan kebaikan dan ketulusannya akan berhasil mengalahkan pesona Lee Seung-gi yang menyebalkan di drama ini.

3. The Great Queen Seon Deok
drama korea tahun 2009 queen seaon deok

The Great Queen Seondeok menjadi drama kolosal (saeguk) yang sangat terkenal di tahun 2009. Kalau nggak salah drama ini tayang di Indosiar pada tahun 2010 dan aku sering mendengar teman-teman menceritakan drama ini di sekolah. Aku sendiri yang belum demam Korea saat itu nggak ngerti apa yang diceritakan temanku dan baru nonton drama ini tahun 2016.

Judul: The Great Queen Seon-deok

Ditayangkan: MBC

Tanggal Tayang: 22 Mei - 22 Desember 2009

Jumlah Episode: 62

Pemeran: Lee Yo-won, Go Hyun-jung, Kim Nam-gil, Uhm Tae-woong, Yoo Seung-ho

Menceritakan tentang ratu pertama di Kerajaan Korea, The Greet Queen Seon-deok dibuka dengan kelahiran bayi kembar di Kerajaan Silla. Namun salah satu bayi kembar harus diasingkan karena adanya mitos kehancuran kerajaan jika bayi kembar lahir di kerajaan. Deokman dilarikan oleh pembantu kerajaan dan mengalami masa-masa sulit. Ia harus hidup di padang pasir China yang sangat luas dan di sana ia kehilangan pembantu kerajaan yang ia anggap ibunya. Setelah itu ia juga harus menyamar sebagai laki-laki untuk bisa kembali ke Silla. Tidak hanya itu, ia juga dikejar oleh orang suruhan Mishil, perempuan yang ingin menguasai Silla.

4. IRIS
drama korea tahun 2009 IRIS

IRIS merupakan drama bertema action yang tayang di tahun 2009. Buat kamu pecinta drama action tapi masih ada romance-nya, IRIS jadi salah satu rekomendasi. Karena tingginya rating drama ini, dibuat season dua yaitu IRIS 2

Judul: IRIS

Ditayangkan: KBS

Tanggal Tayang: 14 Oktober 2009 - 17 Desember 2009

Jumlah Episode: 20

Pemeran: Lee Byung-hoon, Kim Tae-hee, Jung Jun-ho, Kim So-yeon, T.O.P

IRIS menceritakan tentang kehidupan agen keamanan nasional yang terjebak dalam konspirasi militer bernama IRIS. Kim Hyun-jun (Lee Byung-hun) yang baru masuk di agen tersebut jatuh hati kepada Choi Seung-hee (Kim Tae-hee) yang sudah berada di agen tersebut sebelum Kim Hyun-jun bergabung. Drama ini merupakan salah satu drama termahal di Korea dan berhasil meraih kesuksesan. Namun sayangnya sekuel IRIS ini yaitu IRIS 2 gagal mengulang kesuksesan season pertamanya.

5. You Are Beautifull
you are beautiful

Drama You ere Beautiful merupakan drama favoritku yang mengenalkanku ke drama Korea. Buat kamu yang menonton drama ini, kamu masuk tim mana? Tim Tae-kyung atau Tim Shin-woo?

Judul: You are Beautiful

Ditayangkan: SBS

Tanggal tayang: 7 Oktober - 26 November 2009

Jumlah Episode: 16

Pemeran: Park Shin-hye, Jang Geun-seok, Jung Yong-hwa, Lee Hong-ki

Drama You are Beautiful menceritakan tentang band bernama A.N.JELL dimana saat itu baru saya kehilangan vokalis yang mengundurkan diri. Untuk mengisi vokalis, mereka memilih Go Mi-Nam. Namun bukannya Go Mi-nam yang mengisinya, vokalis tersebut malah diisi oleh Go Mi-nyu, seorang gadis kembaran Go Mi-nam yang berpura-pura menjadi laki-laki untuk bergabung ke A.N.JELL.

Gimana beberapa drama Korea tahun 2009 yang telah aku sebutkan di atas? Sudahkah teman-teman menonton drama-drama tersebut? Buat yang belum menonton, yuk tonton sekarang!

Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya di Halodesi karena banyak banget artikel drama Korea yang akan selalu dibahas di Halodesi.

Get notifications from this blog