√ Review Sisyphus: The Myth: Tidak Ada Alasan untuk Tidak Menonton - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Tuesday, February 23, 2021

Review Sisyphus: The Myth: Tidak Ada Alasan untuk Tidak Menonton

Memasuki pertengahan Februari 2021, ada beberapa drama Korea yang tayang perdana dan semuanya menarik. Sebut saja drama Kim So-hyun dan Ji Soo berjudul River Where The Moon Rises dan Vicenzo yang dibintangi oleh Song Joong-ki.

Ada juga Penthouse Season 2 yang dinantikan oleh pecintanya dan pastinya drama Sisyphus yang akan aku tulis reviewnya di sini.

Berikut beberapa informasi terkait drama Sisyphus:


Judul: Sisyphus: The Miyth

Tanggal rilis: 17 Februari 2021

Sutradara: Jin Hyeok

Penulis: Lee Je-in, Jeon Chan-ho

Tayang di: JTBC, Netflix

Pemain: Park Shin-hye, Cho Seung-woo, Tae In-ho, Sung Dong-il.


Sinopsis Sisyphus: The Myth

review sisyphus the myth


Sisyphus merupakan drama bergenre double yaitu thriller, misteri, dan fantasi.

Drama yang dibintangi oleh aktris Park Shin-hye ini menceritakan tentang misi penyelamatan seorang insinyur jenius dari teror makhluk misterius. 

Buat kamu yang mengira akan menemukan makhluk monster atau zombie di sini, kamu salah besar. Makhluk misterius yang dimaksud adalah manusia.

Semua dimulai ketika Han Tae-sul yang diperan oleh Cho Seung-woo berada di sebuah pesawat yang mendapatkan serangan dadakan di udara dan membuatnya harus mengambil alih karena sang pilot tewas.

Karena peran Tae-sul ini, pesawat dapat diselamatkan bersama penumpangnya.

Awalnya, semua mengira bahwa pesawat tersebut mendapatkan serangan daru burung, namun dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Han Tae-sul, ia menemukan sosok manusia yang menabrak pesawat tersebut.

Yang lebih mengejutkan lagi, orang tersebut mirip dengan kakak Han Tae-sul yang telah meninggal.

Di sisi lain, Kang Seo-hee (Park Shin-hye) yang berasal dari masa depan kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Han Tae-sul. Ia kabur dan menjadi buronan makhluk misterius yang menamai mereka sebagai Biro Kontrol Imigrasi.

Seo-hee sebisa mungkin berusaha kabur, termasuk saat ia berada di rel kereta api dan dikepung oleh makhluk misterius. Tanpa menggunakan alas kaki, Seo-hee berhasil kabur dan sampai di sebuah restoran.


Pesona Park Shin-hye dan Kecelakaan Pesawat Han Tae-sul

review sisyphus the myth


Salah satu yang membuatku terpesona dengan drama ini adalah visualisasi Mbak Park Shin-hye yang sangat menawan. Setelah Film Alive, ini adalah kali kedua aku menonton Park Shin-hye kejar-kejaran dan loncat dari satu gedung ke gedung lain.

Hanya dengan mengenakan pakaian (mirip piyama) berwarna merah muda, ia sangat menawan dan berhasil menunjukan karakter pemberani dari penampilannya.

Di drama ini juga diperlihatkan Park Shin-hye yang memakan pisang tanpa dikupas kulitnya.

Hal ini dikarenakan di masa depan sangat sulit menemukan buah segar dan saat perpisahan dengan ayahnya, ayah Kang Seo-hee mengatakan, "Di sana kamu bisa makan buah asli, bukan buah kaleng." Duh, pokoknya aku suka banget deh.


Selain pesona Park Shin-hye, Cho Seung-woo juga sangat menawan di drama ini. Awalnya aku agak meragukannya karena aku jarang nonton drama Cho Seung-woo, namun aku langsung jatuh cinta ketika Han Tae-sul berupaya menyelamatkan pesawat dari kecelakaan yang ada di depan mata.

Dengan gayanya yang slengekan, Han Tae-sul berhasil menyelamatkan pesawat dan ratusan penumpang di dalamnya.


Kecelakaan pesawat ini juga membuatku membayangkan kira-kira seperti itulah yang terjadi ketika Sriwijaya Air jatuh beberapa waktu yang lalu.

Penggambaran di drama ini tentang kecelakaan pesawat benar-benar nyata dan membuatku berdecak kagum. Dan inilah saat pertama aku jatuh cinta dengan drama ini.


Tidak Sabar Menantikan Kelanjutan Ceritanya

review sisyphus the myth


Di antara drama-drama yang tayang minggu ini, aku baru menyelesaikan drama Sisyphus. Bisa dibilang baru drama ini yang berhasil menyeretku dan membuatku ketagihan.

Terlebih dengan cuplikan minggu depan yang akan menampilkan pertemuan Han Tae-sul dengan Kang Seo-hee.

Aku penasaran banget gimana keduanya bisa ketemu. Terlebih nanti mereka akan dibawa ke tempat Song Dong-il yang konon menyelematkan kakak Han Tae-sul, Han Tae-san.


Nasib Sun yang menolong Kang Seo-hee juga membuatku penasaran, karena ia ditinggalkan oleh Kang Seo-hee di stasiun dengan nomor togel di kantong.

Bagaimana jika dia dikejar oleh Biro Imigrasi dan dibunuh seperti pemilik restoran karena terkontaminasi Kang Seo-hee? Pokoknya aku udah nggak sabar!


Drama yang Sangat Layak Ditonton dan Ditunggu

review sisyphus the myth


Dari penayangan 2 episode awal, drama Sisyphus sangat layak untuk ditonton dan ditunggu. Kayaknya aku rela deh menggalau ria lagi demi drama ini. 

Aku juga penasaran gimana nanti kisah romantis Han Tae-sul dengan Kang Seo-hee. Semoga nggak berakhir kayak di Memories of Alhambra.


Buat kamu yang tertarik nonton drama ini, kamu sangat belum telat. Masih ada belasan episode yang belum tayang. 

Drama ini tayang di Channel JTBC dan juga Netflix setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 KST. Di Indonesia, drama ini juga dapat ditonton di hari dan pukul yang sama melalui Netflix.

Jadi, tunggu apa lagi, pastikan kamu menonton drama ini ya!

Get notifications from this blog