√ Rekomendasi 5 Drama Korea Juli 2021 yang Wajib Masuk List, Apa Saja? - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Friday, July 9, 2021

Rekomendasi 5 Drama Korea Juli 2021 yang Wajib Masuk List, Apa Saja?

Halo, jumpa lagi di blog Halo Desi. Kali ini aku mau nulis tentang rekomendasi drama Korea Juli 2021.


drama korea juli


Sebenernya aku jarang banget nyapa-nyapa gini tapi nggak tahu kenapa sekarang kepengen, hehe. Semoga di tengah pandemi yang kembali mengganas sekarang ini, kita semua selalu diberikan kesehatan. Nah, biar kegiatan di rumah aja nggak bosen, ada beberapa pilihan drama Korea Juli 2021 yang bisa kamu tonton di rumah.


Apa saja drama Korea yang masih tayang di bulan Juli 2021 ini dan mana aja nih yang udah kamu tonton?


1. Hospital Playlist Season 2

Drama Korea Juli 2021 Hospital Playlist


Drama Korea pertama yang bisa menjadi pilihan tontonan pertama kamu selama di rumah aja adalah Hospital Playlist Season 2. Buat kamu yang udah nonton season pertama pasti udah menantikan drama season keduanya ini.


Hospital Playlist Season 2 ini tayang perdana pada tanggal 16 Juni 2021 dan memiliki 12 episode dengan penayangan per minggunya satu episode. Buat yang nggak suka ngikutin on going bisa memilih nonton setelah drama selesai tayang.


Dari segi cerita drama Hospital Playlist masih melanjutkan cerita di season pertama yaitu tentang kehidupan 5 dokter di Yuljae Medical Center dan kegiatan ngeband 5 dokter tersebut. Buat yang penasaran sama kisah cinta couples di drama ini, wajib banget nonton. 


Kalian akan disuguhkan keuwuhan Winter Garden Couple, gemeshnya Dokter Yang dan Min-ah, terus ada cerita LDR Kim Jun-wan dan Ik-soon, lalu pastinya pasangan Chae Song-hwa dan Lee Ik-jun yang diharapkan akan berlabuh di season kedua.


Untuk lebih lengkapnya tentang review drama Hospital Playlist Season 2, kamu bisa membacanya di link ini.


2. Nevertheless

Nevertheless


Nevertheless udah tayang sejak Juni 2021 lalu dan minggu lalu baru menayangkan episode ketiga. Sama seperti Hospital Playlist Season 2, Nevertheless juga tayang satu episode setiap minggunya dan ada di slot drama Sabtu malam.


Nevertheless dibintangi oleh Song Kang dan Han So-hee. Jika biasanya kamu melihat Song Kang unyu-unyu di drama-drama sebelumnya, kali ini Song Kang akan memerankan sosok playboy-badboy bernama Park Jae-eon. Sedangkan Han So-hee memerankan tokoh Yu Na-bi, cewek sok pemalu dan jual mahal tapi mau ena-ena, wkwk.


Aku sendiri udah nonton ketiga episode awal drama ini dan kurang sreg sama penampilan Han So-hee. Nggak tahu kenapa menurutku dia nggak cocok memerangkan karakter pemalu tapi mau gitu.


Dia lebih pantas memerankan cewek badas yang nggak semudah itu klepek-klepek oleh cowok badboy. Sekalipun dia klepek-klepek, ia nggak yang malu-malu tapi mau gitu.


3. Monthly Magazine Home


Ini drama yang baru aku tonton dan aku suka. Sebenernya aku nggak niat buat nonton drama ini tapi giliran udah nonton, wow aku suka.


Drama Monthly Magazine Home dibintangi oleh Jung So-min bersama Kim Ji-suk. Kesanku terhadap Kim Ji-suk nggak jauh-jauh dari ahjussi yang suka selingkuh dan menghamili orang, hahaha.


Terakhir, di DAYS dia jadi mantan Tak Dong-kyung (Park Bo-young) yang selingkuh padahal udah nikah dan istrinya lagi hamil. Sama kayak di Another Oh Hae-young yang menghamili kakak temennya sendiri dan di When The Camellia Blooms pacarnya hamil dia nggak tahu sampai anaknya gede.


Meski nggak memerankan ahjussi yang menghamili orang, di drama ini Kim Ji-suk tetep dengan karakter yang nggak jauh beda: nyebelin. Dia jadi bos dari majalah rumah bulanan yang kerjaannya bilang STOP.


Oh iya, dia juga ngirit-meditnya minta ampun. Aduh, aku kalo punya bos yang kayak gitu di kantor nggak yakin bisa bertahan sampai sebulan (kecuali butuh duit pake banget).


Karakter Jung So-min di drama ini juga mirip-mirip sama di Because This is My First Love, sama-sama nggak punya rumah dan hampir diperkosa. Ia juga akhirnya bertemu orang yang memberinya rumah sewa dengan harga yang lebih murah.


Bedanya, Nam Se-hee di Because This is My First Life orangnya kaku dan lurus banget sedangkan Yu Ja-seong di Monthly Magazine Home ini orang kaya yang irit bin medit tingkat dewa.

Monthly magazine home


4. The Devil Judge

Drama Korea Juli 2021 Devil Judge


The Devil Judge tayang perdana pada 3 Juli 2021 dan menggantikan slot Mineyang berakhir satu minggu sebelumnya. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung dan Kim Min-jung, setelah sebelumnya Mine dibintangi oleh istri Ji Sung yakni Lee Bo-young.


Sebenernya aku baru nonton episode awal drama ini dan belum bisa memberikan banyak komentar, tapi kalau dilihat dari awal drama ini punya cerita yang cukup berat. Mungkin beratnya sama seperti Law School yang sampai sekarang belum rampung kutonton.


Selain Ji Sung dan Kim Min-jung, ada juga Park Gyu-young yang tahun lalu main di drama It's Okay to Not be Okay dan Sweet Home. Dia masih tampil dengan rambut pendek, padahal aku pengen liat dia dengan rambut berwarna kayak di Sweet Home: keren abis.


Salah satu yang jadi perhatianku dari drama ini adalah nama tokoh yang diperankan oleh Ji Sung yaitu Yo-han. Namanya sama seperti karakter Ji Sung sebelumnya di Dr. John.


5. You are My Spring

You are ny spring


Selain drama Monthly Magazine Home yang menarik perhatianku padahal aku nggak terlalu berekspektasi adalah drama You are My Spring. Menggantikan slot drama Doom at Your Service, You are My Spring menceritakan tentang penyembuhan trauma di masa lalu.


Untuk pemerannya ada Seo Hyun-jin yang pernah berperan sebagai Oh Hae-young di Another Miss Oh dan ada Kim Dong-wook yang tahun lalu membintangi drama Find Me in Your Memory bersama Moon Ga-young. Drama You are My Spring menceritakan tentang kehidupan Kang Da-jeong (Seo Hyun-jin), seorang manager hotel yang memiliki trauma di masa lalu.


Trauma masa lalu Kang Da-jeong disebabkan oleh kekerasan yang dilakukan oleh ayahnya hingga ibunya membawa ia dan adiknya kabur. Karena trauma masa lalu itu, Da-jeong selalu bertemu pria dengan karakter yang sama yakni pemabuk. 


Ia kemudian bertemu dengan Joo Young-do (Kim Dong-wook) seorang psikiater yang membuka praktek di Gedung 99 dimana Da-jeong tinggal di atapnya. Aku awal menonton trailernya kurang tertarik karena emang biasa aja, tapi ternyata ada sisi lain yang diceritakan di drama ini.


Cerita lain ini dibawa oleh karakter Chae Joon, cowok yang menyukai Da-jeong dan mengikuti Da-jeong kemana-mana sampai Da-jeong menyebutnya sebagai penguntit. Nah, ternyata oh ternyata Young-do mengenal Chae Joon sebagai seorang psikopat berdarah dingin.


Karena baru dua episode jadi aku belum bisa banyak bercerita tapi melihat dua episode awalnya, drama ini layak untuk dimasukan ke list tontonanmu.


Kesimpulan


Itulah tadi rekomandasi 5 drama Korea Juli 2021 yang bisa dijadikan pilihan tontonan saat di rumah saja. Di antara 5 drama Korea tersebut, mana nih drama Korea yang sudah kamu tonton? Pastikan untuk terus ikuti update review drama Korea di halodesi agar nggak ketinggalan informasi drama Korea terbaru dan terpopular.

Get notifications from this blog