√ 5 Alasan Kamu Harus Nonton Hospital Playlist 2 - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, June 30, 2021

5 Alasan Kamu Harus Nonton Hospital Playlist 2

Menunggu Hospital Playlist 2 rasanya itu kayak lagi nunggu ditembak sama gebetan, harap-harap cemas dan pastinya nggak sabar sama kelanjutan ceritanya. Sebenernya aku termasuk orang yang telat nonton Hospital Playlist Season 1. Saat orang-orang lagi pada heboh sama drama ini, aku santai-santai aja. Soalnya tahun lalu itu aku lagi heboh sama The World of The Married.


hospital playlist 2


Sebagai salah satu pecinta drama garapan penulis Reply Series, aku juga suka banget sama drama Hospital Playlist ini. Awal-awal nonton drama ini, penulis berhasil menjebakku sama kayak drama Reply Series. Aku kira drama Hospital Playlist bakal banyak ngisahin kekuasan di rumah sakit, tapi ternyata sama sekali nggak ada. Bahkan Ahn Jeong-won, pewaris rumah sakit malah ngebet jadi pendeta dibandingkan ngurus rumah sakit.


Setelah satu tahun berlalu dari drama Hospital Playlist 1, Bulan Juni ini tepatnya 2 minggu yang lalu saat artikel ini ditulis, drama kesukaanku Hospital Playlist 2 akhirnya tayang perdana. Drama ini masih memilih jadwal tayang sama seperti season pertamanya yaitu seminggu satu kali. Hahaha, galau nggak tuh nungguinnya. Sebelum membahas lebih lanjut, berikut beberapa informasi mengebai drama ini yang wajib kamu ketahui:


Judul: Hospital Playlist 2/슬기로운 의사생활 2

Sutradara: Shin Won-ho

Penulis: Lee Woo-jung

Jumlah episode:12

Jadwal tayang: Kamis 21.00 KST

Tayang di: TvN dan Netflix

Pemeran: Jo Jeong-seok, Jeon Mi-do, Yoo Yeon-seok, Jung Kyeong-ho, Kim Dae-myung, Shin Hyun-bin.


Sinopsis Hospital Playlist 2

Hospital playlist


Buat kamu yang udah nonton Hospital Playlist Season Pertama, kamu pasti tahu ending dari drama ini yang menggantung banget. Mulai dari Lee Ik-joon yang akan mengatakan cinta ke Chae Song-hwa, hubungan Ahn Jeong-won dengan Jang Gyeo-eul yang baru permulaan, Kim Jung-wan yang masih backstreet sama adiknya Ik-joon, hingga Yang Seok-hyeong yang masih diperjuangkan oleh Chu Min-ha. Hospital Playlist 2 melanjutkan cerita tersebut, bahkan nggak ada nih keterangan satu tahun berlalu. Semuanya benar-benar dimulai tepat drama season pertama tersebut berakhir.


Di Hospital Playlist 2 kamu bakal melihat romantisme Ahn Jeong-won dengan Jang Gyeo-eul yang eksklusif banget. Itu bagian yang aku nanti-nantikan, haha. Tapi hingga artikel ini ditulis masih belum ada kejelasan hubungan Lee Ik-joon dengan Chae Song-hwa. Di season 1 Lee Ik-joon bertanya apa sebaiknya dia menyatakan cinta ke temannya dan di season 2 Song-hwa menjawab jangan karena akan membuat hubungan mereka menjadi kikuk.


Begitu juga dengan Yang Seok-hyeong yang masih dingin sama Chu Min-ha, bahkan kedatangan mantan istrinya di rumah sakit membuat Min-ha jadi pesimis. Sedangkan Kim Jung-wan masih tetap backstreet sama Lee Ik-soon, adik Ik-joon yang tinggal di London.


Dari kisah rumah sakit, Hospital Playlist masih memberikan kehangatan-kehangatan yang menjadi kekuatan drama ini. Aku inget banget di season pertama aku sempet kesel sama Dokter Yang (sama kayak Min-ha) tapi ternyata dia berhati hangat banget. Penokohan di drama ini memang debes dan benar-benar konsisten dengan karakter-karakter di dalamnya.


Buat kamu yang belum nonton, yuk segera nonton. Karena banyak kisah pasien di Yuljae Medical Center yang wajib kamu ikuti.


Alasan Wajib Nonton Hospital Playlist 2

Hosplay dua



Kenapa sih aku segitu sukanya sama drama Hospital Playlist 2 ini? Buat kamu yang udah nonton pasti tahu banget alasan kenapa suka sama drama satu ini. Buat kamu yang belum nonton, berikut beberapa alasan kamu wajib nonton Hospital Playlist 2:


1. Punya Cerita Ringan tapi Hangat

 Alasan kamu wajib nonton drama Hospital Playlist 2 adalah Hospital Playlist 2 memiliki cerita yang ringan tapi penuh kehangatan. Jika biasanya di drama-drama medis kebanyakan ada sisi politik alias perebutan kekuasaan di rumah sakit, di drama Hospital Playlist nggak ada. Bahkan Ahn Jeong-won yang jadi pewaris rumah sakit malah menyerahkan rumah sakit ke orang lain. Mereka benar-benar jadi dokter yang melayani dan merawat pasien tanpa ada ambisi untuk punya posisi lebih tinggi di rumah sakit.


Selain itu, ada banyak kehangatan yang dibawa oleh drama satu ini. Buat aku yang emang demen banget sama drama dengan cerita hangat kayak drama Hospital Playlist ini, Hospital Playlist emang terbaik. Di 2 episode awal kemarin, ada kisah ibu hamil yang ingin mempertahankan kandungannya yang udah kritis dan Yang Seok-hyeong memberikan kesempatan padahal dokter lainnya langsung minta untuk operasi saesar. 


Aku pikir akhirnya si ibu bisa menyelamatkan bayinya seperti cerita di drama yang menurutku terlalu fiktif, ternyata nggak dong. Akhirnya si ibu tetap kehilangan bayinya dan Dokter Yang merasa bersalah karena tidak berhasil menyelamatkan bayi tersebut. Dokter Yang mengirimi kata-kata kepada ibu dan menyampaikan rasa bersalahnya. Katanya, ada saatnya orang baik mendapatkan hal buruk. Oke, Dokter Yang emang paling berhasil bikin berkaca-kaca.


Ada juga kisah dari Chae Song-hwa yang mendapatkan pasien violin terkenal. Ibu pasien ini judes banget waktu dokter residen datang untuk memeriksa keadaan putrinya. Sampai akhirnya Chae Song-hwa yang datang sendiri dan si ibu tetap bersikap sinis. Ternyata ibu dan violin ini mengira Chae Song-hwa hanya dokter residen dan bukan dokter utamanya. Hingga satu hari sebelum operasi ibunya yang dari tampilannya konglomerat banget ini bilang kemana dokter utamanya, Dokter Chae Song-hwa, harusnya menjelang operasi gini udah datang malah yang datang cuma dokter residen.


Chae Song-hwa sempat bingung dan akhirnya bilang kalau dia dokter utamanya. Dia Chae Song-hwa. Si ibu ini langsung malu. Chae Song-hwa bilang kalau dokter residen juga dokter yang udah belajar bertahun-tahun jadi mereka juga punya kemampuan. Chae Song-hwa meminta si ibu untuk tidak menyepelekan dokter residen. Bahkan setelah operasi selesai dan Song-hwa diminta untuk wawancara, dia menolaknya karena dokter residen masih sibuk. Dia tidak mau diwawancara sendiri karena dokter residen juga ikut mengoperasi. Huhu, Chae Song-hwa emang terbaik.


2. Ada Banyak Pesan di Dalamnya

 Alasan kedua yang membuatmu wajib nonton Hospital Playlist 2 adalah ada banyak pesan yang dibawa di dalamnya. Dari dua hal yang aku ceritakan di atas, sudah ada pesan yang bisa diambil. Dokter Yang misalnya, dia sangat bertanggung jawab dengan pasiennya dan keputusannya untuk memberikan harapan ke ibu hamil tersebut. Sedangkan Chae Song-hwa meski dia atasan namun dia tetap menganggap dokter residen yang merupakan bawahannya sebagai bagian dari pekerjaannya. Seharusnya atasan emang gitu, meski dia leader namun tetap saja pekerjaan tidak bisa secepat itu selesai tanpa adanya bantuan orang yang bekerja di bawah perintahnya.


3. Jadi Tahu Kehidupan Rumah Sakit

 Sebelum aku suka nonton drakor, khususnya drakor medis, aku nggak tahu kehidupan di rumah sakit itu seperti apa. Aku nggak tahu kemana dibawanya pasien begitu baru datang dan gimana prosedur memulai operasi. Nah, karena nonton drama medis aku jadi tahu kehidupan rumah sakit. Aku yang menganggap pekerjaan dokter sebagai sesuatu yang wah, ternyata juga banyak beban di dalamnya. Thanks drama-drama medis.


4. Karakter Tokoh yang Kompleks

 Seperti yang aku jelaskan di awal, drama Hospital Playlist memiliki karakter-karakter yang sangat beragam. Lee Ik-joon yang lucu dan nggak keliatan kalo dia dokter, Chae Song-hwa yang bijaksana banget, Kim Jung-wan yang keliatan sangar tapi sering kocak, Ahn Jeong-won yang pelit padahal kaya raya, hingga Yang Seok-hyeong yang keliatan jutek tapi aslinya kayak anak kecil dan care banget sama pasiennya. Mereka yang profesional saat berada di rumah sakit, langsung menjadi diri sendiri saat berkumpul bersama. Dari karakter-karakter ini kita juga bisa lihat nggak ada manusia yang sempurna. Chae Song-hwa misalnya, dia cantik, pinter, dan anggun tapi suara fals.


5. Lagu yang Enak Didengar

 Terakhir, Hospital Playlist punya lagu-lagu yang enak didengar. Jika di season pertama ada Aloha yang dinyanyikan Jo Jeong-seok dan ada lagu-lagu lainnya, di Hospital Playlist 2 kembali diisi oleh lagu-lagu yang banyak dinyanyikan oleh pemainnya. Seperti judulnya yaitu Hospital Playlist, setiap akhir episode akan ditampilkan kegiatan tokoh-tokoh utamanya saat ngeband dan menampilkan lagu yang mereka pilih hari itu.


Di dia episode ini ada 2 lagu yang dinyanyikan dan aku suka banget. Dua lagu itu adalah Confession Is Not Flashy yang dinyanyikan oleh Mido and Falasol dan Rain and You yang dinyanyikan oleh Lee Mujin.


Daftar OST Hospital Playlist

Berikut daftar OST Hospital Playlist yang bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin mendengar lagu-lagu Korea yang enak didengar:
1. Lonely Night - Kwon Jin-ah
 


2. Introduce Me a Good Person - Joy
 


3. Aloha - Jo Jeong-seok
 


4. Confession is Not Flashy - Kyuhyun
 


5. Beautiful My Love - Urban Zakapa
 


6. In Front of City Hall at The Subway Station - Kwan Jin-eom
 


7. You Always - J.Rabbit
 


8. With My Tears - WheeIn Mamamoo
 



9. The Wind is Blowing - Lee So-ra
 

 
10. I Know I Love - Jeon Mi-do
 

11. Me to You, You to Me
 

12. Rain and You - Lee Mu-jin (Hospital Playlist 2)
 

 

Kesimpulan

Itulah tadi 5 alasan kamu wajib nonton Hospital Playlist 2, kamu bisa berlangganan Netflix untuk mengikuti drama satu ini. Drama Hospital Playlist tayang setiap hari Kamis jam 21.00.

Get notifications from this blog