√ 15 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Wajib Ditonton! - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, September 16, 2020

15 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Wajib Ditonton!

 


Menonton drama Korea memang menyenangkan. Selain menyajikan cerita yang menarik, Drama Korea juga dibintangi oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik. Sebagai orang yang telah bertahun-tahun berkecimpung di dunia per-drakoran, aku ingin merekomendasikan beberapa judul drama Korea terbaik menurutku. Buat kamu yang masih baru dalam dunia perdrakoran, berikut rekomendasi drama Korea yang wajib kamu tonton:

 

1.     Innocent Man

rekomendasi drama korea nice guy

 

Drama Korea Innocent Man memang layak mendapatkan posisi teratas drama Korea terbaik versi aku. Menceritakan tentang Kang Ma-ru, calon dokter bucin tingkat dewa yang rela menjadi kambing hitam atas pembunuhan yang dilakukan pacarnya, Han Jae-hee. Setelah berkorban sedemian rupa ternyata Han Jae-hee bukannya setia tapi malah menikah dengan konglomerat. Nah, untuk balas dendam dan merebut Han Jae-hee kembali, Ma-ru mendekati Seo Eun-gi, anak tiri Han Jae-hee.

2.     Hotel del Luna

rekomendasi drama korea hotel del luna

 

Bagiku drama Hotel del Luna merupakan drama yang sangat komplit. Tidak hanya menyajikan horor, drama ini juga ada unsur komedi dan ada sedih-sedihnya. Meskipun IU sempat diragukan, namun dia membuktikan akting terbaiknya di drama ini. Wajib banget nonton drama ini.

3.     Goblin

rekomendasi drama korea goblin

 

Goblin bukan drama pertama Gong Yoo yang kutonton. Sebelumnya aku pernah menonton Big dan Coffee Prince, namun aku lebih suka penampilan Gong Yoo di sini. Dipasangkan dengan Kim Go-eun, drama Goblin menjadi drama favoritku di tahun 2016.

4.     While You were Sleeping

rekomendasi drama korea

 

While You were Sleeping menjadi drama favoritku di tahun 2017. Dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jong-suk, drama ini memiliki 4 genre sekaligus yaitu romance, fantasi, thriller, dan juga drama hukum.

5.     Secret Garden

secret garden


Dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji-won, drama satu ini menjadi drama terbaik pada awal-awal aku bucin drakor. Jika kamu melihat Hyun Bin stay cool di Crash Landing on You, di drama ini kamu bisa melihat Hyun Bin yang kemayu saat ia bertukar jiwa dengan karakter yang diperankan Ha Ji-won, menarik, bukan?

6.     King 2 Heart

rekomendasi drama korea king 2 heart

 

Masih diperankan oleh Ha Ji-won, drama The King 2 Heart menceritakan tentang kisah cinta pangeran Kerajaan Korea, Lee Jae-ha dengan wanita Korea Utara bernama Kim Hang-ah. Drama ini menjadi salah satu drama favorikut di tahun 2012.

7.     City Hunter

city hunter

 

Bagiku, City Hunter adalah drama terbaik Lee Min-ho. Dipasangkan dengan Park Min-young, drama ini menjadi drama favorit di jaman aku masih SMA. Menceritakan tentang Lee Yoon-sung, seorang staf kepresidenan yang memiliki misi khusus ketika ia bekerja ke Blue House. Ia kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan Kim Na-na, pengawal presiden yang jago judo.

8.     Dream High 1

rekomendasi drama korea dream high

 

Dibintangi oleh Suzy, Kim Soo-hyun, IU, Woo Young 2 PM dan Taecyeon 2 PM menjadi drama favoritku tahun 2011. Berkisah tentang siswa-siswi di Kirin Art School, sebuah sekolah seni yang mencetak idol Korea. Selain dibintangi oleh penyanyi dan aktor tersebut, drama ini juga dibintangi oleh Park Jin-young, CEO dari JYP Entertainment.

9.     Kill Me Heal Me

kill me heal me

 

Pada tahun 2015 muncul drama-drama bertemakan kepribadian ganda, salah satunya adalah Kill Me Heal Me yang sangat aku suka. Menceritakan Cha Do-hyun yang memiliki 5 kepribadian di dalam dirinya. Ia kemudian bertemu dengan Oh Ri-jin, psikiatri yang kemudian menjadi dokter pribadinya. Selain dibintangi oleh Ji Sung dan Hwang Jung-eum, drama ini juga menjadi awal aku mengenal dan jatuh hati dengan Park Seo-joon.

10.            Reply Series

rekomendasi drama korea

 

Pada tahun 2012, Reply 1997 pertama tayang di TvN dan berhasil menjadi drama pertama yang meraih rating tinggi di TV kabel Korea. Setelah sukses dengan Reply 1997, pada tahun 2013 diproduksi Reply 1994 dan Reply 1988 yang tayang di tahun 2015. Karena ceritanya yang menarik, nggak afdhol rasanya kalau kamu cuma nonton satu judul saja.

11.            Autumn in My Heart

rekomendasi drama korea

 

Autumn in My Heart merupakan salah satu drama dari 4 drama series Endless Love yang tayang di Korea pada tahun 2000. Drama ini juga pernah tayang di Indosiar tahun 2001 dan dibuat versi sinetron berjudul Demi Cinta.

12.            Another Miss Oh

rekomendasi drama korea

 

Jika diminta untuk merekomendasikan drama Korea genre romance, maka Another Miss Oh menjadi salah satu drama rekomendasi dariku.Mengisahkan tentang gadis yang punya nama pasaran dan selalu jadi yang 'biasa'. Orang-orang nama pasaran kayak aku sangat relate dengan drama ini.

13.            Hundred Million Star from The Sky

rekomendasi drama korea hundred million star

 

Diadaptasi dari drama Jepang berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi, drama ini tayang di Korea Selatan pada tahun 2018 dan berhasil membuatku jatuh cinta. Tidak hanya menyajikan genre thriller, drama ini juga mengangkat isu sosial yaitu tentang trauma masa kecil dna wajib banget kamu tonton.

14.            A Gentleman’s Dignity

rekomendasi drama korea gentleman dignity

 

A Gentleman’s Dignity tayang di Korea pada tahun 2012. Menceritakan tentang 4 pria yang berusia 40 tahun alias ahjussi dan juga tentang kehidupan cinta mereka. Meski menceritakan tentang ahjussi namun drama ini menjadi drama favoritku di tahun 2012 dan wajib ditonton.

15.            Welcome to Waikiki

rekomendasi drama korea waikiki

 

Aku menangis saat menonton drama ini, bukan karena cerita yang sedih, tapi karena saking lucunya. Buat kamu yang ingin menonton drama genre komedi, jangan sampai melewatkan Welcome to Waikiki deh. Jika sampai kamu bisa menahan tawa saat menonton drama ini, wah kamu hebat!

 Kesimpulan

 Bagaimana? Tertarik untuk menonton rekomendasi drama Korea yang telah saya sebutkan di atas? Buat yang tertarik, bisa langsung menonton di VIU atau Netflix. Artikel ini pernah dimuat di Terminal Mojok dengan judul Rekomendasi 15 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa. Selain drama Korea, bisa juga nih kangen-kangenan dengan beberapa sinetron Indonesia di link ini.

Get notifications from this blog