√ Alasan Terpecahnya Tim Nam Do-san dan Tim Han Ji-pyeong di Drama Korea Start-Up - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, December 16, 2020

Alasan Terpecahnya Tim Nam Do-san dan Tim Han Ji-pyeong di Drama Korea Start-Up

 

start-up second lead

Dunia perdrakoran kembali memecah-belah pecintanya menjadi dua tim, yaitu Tim Han Ji-pyeong dan Tim Nam Do-san. Sebagai salah satu pecinta drama Korea dan juga mengikuti drama Start-Up dari awal, aku malas ikut perpecahan tim ini. Ya, gimana dari premis ceritanya saja sudah ketebak Seo Dal-mi akan berakhir dengan Nam Do-san. Terlebih di episode 13 dan 14 kemarin mereka kembali bersama setelah terpisah sekian lama. Kembalinya Seo Dal-mi dan Nam Do-san ini tentunya berhasil mematahkan slogan, "Yang istimewa akan kalah dengan yang selalu ada." Padahal di saat Dal-mi menjomblo, ada Han Ji-pyeong di sisinya. Dari pada aku patah hati dengan bergabung ke salah satu tim, aku memilih untuk tidak terlibat.

Meskipun tidak bergabung ke salah satu tim, bukan berarti aku nggak mengikuti perkembangan Tim Do-san dan Tim Ji-pyeong. Sebagai tim netral, aku sampai melakukan analisis kenapa perpecahan ini sampai terjadi. Buat Anda yang penasaran kenapa sampai terjadi perpecahan ini, berikut analisis dari aku sebagai seorang pecinta drama Korea:

1. First lead kalah kuat dibandingkan second lead

start-up second lead

Beberapa penonton Start-Up mempermasalahkan kemunculan Nam Do-san, sebagai first lead lebih jarang dibandingkan Han Ji-pyeong. Seperti pada episode pertama, Do-san hanya muncul di akhir episode. Sedangkan tokoh Han Ji-pyeong menguasai episode ini dengan karakternya yang sangat kuat.

Menurutku kemunculan Han Ji-pyeong yang lebih sering dan lebih kuat ini menjadi penyebab pertama terjadi perpecahan dua tim ini. Aku tidak mempermasalahkan Nam Do-san yang muncul di bagian akhir drama, karena di drama Was it Love, Son Ho-jun yang memerankan tokoh Oh Dae-oh juga muncul paling akhir di episode 1. Bedanya, Oh Dae-oh ini memiliki karakter yang lebih kuat dan dominan di antara tokoh-tokoh lainnya. Beda banget dengan tokoh Nam Do-san yang jika dibandingkan dengan Han Ji-pyeong akan kalah. Baik dari karakternya, penampilannya, ataupun kekayaannya.

2. Suzy-Nam Joo-Hyuk vs Suzy-Kim Seon-ho?

start-up seconf lead

Pada awal-awal Start-Up tayang, aku berdiskusi dengan teman sesama pecinta drama Korea membahas siapa sebenarnya first lead di drama Start-Up. Ini kami lakukan karena memang tidak ada pengumuman khusus yang menyatakan Nam Do-san adalah first lead atau Han Ji-pyeong adalah second lead. Penentuan ini dilakukan karena dibandingkan Kim Seon-ho (pemeran Han Ji-pyeong), Nam Joo-hyuk (pemeran Nam Do-san) jauh lebih terkenal. Nam Joo-hyuk sudah terjun di dunia akting terlebih dahulu dan ditinjau dari followers Instagram, Nam Joo-hyuk juga lebih banyak.

Terlebih lead female di Start-Up adalah Bae Suzy dimana menurut aku dia lebih cocok jika disandingkan dengan Nam Joo-hyuk dibandingkan dengan Kim Seon-ho. Dari jarak umur saja, umur Suzy dan Nam Joo-hyuk lebih dekat jika dibandingkan dengan Kim Seon-ho. Bahkan pada awalnya aku berpikir Kim Seon-ho ini akan dipasangkan dengan Kang Han-na. Tapi bukan berarti analisis ini benar karena semua kemungkinan bisa terjadi, banyak berdoa saja semoga kapal tim Ji-pyeong yang akan bersandar.

3. Han Ji-pyeong vs Nam Do-san, siapa yang dipilih Nenek?
start-up second lead

Tidak dipungkiri, nenek adalah tokoh utma terlibatnya Han Ji-pyeong dan Nam Do-san di hidup Seo Dal-mi. Han Ji-pyeong muncul di hidup Seo Dal-mi setelah diminta nenek untuk menuliskan surat kepada cucunya itu setelah perceraian orang tua Dal-mi. Nam Do-san muncul setelah nama itu dipilih oleh nenek dan Han Ji-pyeong sebagai pengirim surat dan nenek juga yang meminta Han Ji-pyeong mencari Nam Do-san demi Seo Dal-mi yang akan bertemu Won In-jae.

Di episode-episode awal, aku yakin banget Han Ji-pyeong akan menang karena lebih dekat dengan nenek dan baik kepada nenek namun ternyata Nam Do-san juga nggak kalah baik. Aku masih ingat gimana terharunya aku saat adegan Nam Do-san bertemu nenek untuk pertama kali dan mengetahui kalau nenek Dal-mi adalah pasien yang hampir buta di rumah sakit. Termasuk saat Nam Do-san mengutarakan idenya membuat Noongil untuk membantu nenek Dal-mi. Wah, Nam Do-san patut diperhitungkan nih.

Sebagai pecinta drama Korea, aku lebih memilih mendukung chakkanim dengan keputusannya memilih siapa yang akan bersanding dengan Seo Dal-mi. Namun jika melihat episode 13 dan 14 kemarin, sebaiknya Tim Han Ji-pyeong jangan terlalu berharap.

 Yuk baca artikel tentang drama Korea lainnya di Halodesi.

Get notifications from this blog

2 comments

  1. Aku dari kemaren masih penasaran jalan ceritanya klo sekarang mo nonton dmana ya mbak?

    ReplyDelete