√ Review Episode Perdana Drama Korea True Beauty, Semenarik Apa? - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Friday, December 11, 2020

Review Episode Perdana Drama Korea True Beauty, Semenarik Apa?

Review true beauty


Setelah berakhirnya drama favoritku, Start-Up, aku agak bingung mau nonton drama on going apa lagi. Sempet cek Instagram TvN Drama dan akhirnya menemukan beberapa rekomemdasi drama, salah satunya adalah drama berjudul True Beauty yang dibintangi oleh Moon Ga-young yang di Waikiki 2 jadi lawan main Kim Seon-ho bersama Cha Eun-woo, pemeran utama pria di drama Gangnam Beauty. Selain mereka, drama True Beauty juga memiliki second lead Hwang In-yeop yang sempat membintangi drama 18 Again. Bahkan, di media sosial sudah bermunculan second lead syndrom yang lebih menjagokan karakter Hwang In-yeop.

Sebelum mereview drama True Beauty lebih jauh, berikut beberapa info tentang drama yang tayang di TvN ini:

Review true beauty


Judul: True Beauty

Ditayangkan: TvN

Tayang perdana: 9 Desember 2020

Jadwal tayang: Rabu dan Kamis 22.00 KST

Pemeran: Moon Ga-young, Cha Eun-woo, Hwang In-yeop

Jumlah episode: 16


Sinopsis True Beauty

Sinopsis review true beauty

Drama True Beauty merupakan drama yang diadaptasi dari komik Webtoon berjudul The Secret of Angel, makanya nggak heran jika banyak yang menantikan drama ini. Aku udah melihat banyaknya netizen yang menunggu drama ini sejak munculnya teaser di Instagram TvN Drama. Karena banyaknya antusias ini, aku jadi penasaran dan kena juga. Terlebih aku penasaran dengan Hwang In-yeop yang dijagokan oleh netizen. Kemungkinan aku akan jadi tim second lead because aku kurang suka Cha Eun-woo di beberapa drama dia sebelumnya.

True Beauty menceritakan tentang gadis bernama Im Joo-kyung yang jadi cantik karena make-up. Episode pertama drama ini dibuka dengan Im Joo-kyung yang dibully jelek sejak ia masih bayi. Saat ia kecil, ia juga mendapatkan perlakuan yang sama dari keluarga ayahnya. Mereka membandingkan Joo-kyung dengan saudara-saudaranya yang lain dan mengatakan Joo-kyung tidak mirip ayahnya. Bully masih Joo-kyung dapatkan sampai ia SMA.

Bukan sesuatu yang baru, di Korea jadi jelek sangat dikucilkan, itu juga yang dialami oleh Joo-kyung. Ia dikucilkan oleh teman-teman kelasnya. Dijadikan pesuruh dan saat Joo-kyung menyatakan perasaan ke karyawan kantin sekolah, teman-teman sekelasnya membuat Joo-kyung ditolak dan menjadikannya sebuah pertunjukan. Bahkan, teman yang selama ini Joo-kyung percaya juga lebih memihak teman-teman yang jahat pada Joo-kyung.

Karena pembullyan tersebut, Joo-kyung mencoba bunuh diri dengan berdiri di atap gedung. Sebelum ia loncat, ia mengurungkan niatnya karena melihat layar dengan foto artis di sana. Ia mulai mundur, namun sebelum ia turun seorang cowok (Cha Eun-woo) datang dan langsung menarik Joo-kyung. Karena tarikan cowok itu kacamata Joo-kyung terlempar dan pecah, alhasil ia tidak bisa melihat dengan jelas. Apesnya lift gedung itu tidak bisa digunakan. Joo-kyung yang tidak bisa melihat dengan jelas tertinggal jauh dari cowok itu dan karena kasihan akhirnya cowok itu menggendong Joo-kyung. Karena tidak melihat dengan jelas, Joo-kyung memanggil cowok itu dengan 'ahjussi' padahal cowok itu masih pakai baju SMA.

Im Joo-kyung Pindah Sekolah

True beauty


Pulang dari percobaan bunuh diri, Joo-kyung melihat ibu dan kakaknya menangis di apartemen mereka. Joo-kyung mengira ibunya menangis karena Joo-kyung mencoba bunuh diri, namun itu karena keluarga mereka bangkrut dan mereka harus pindah ke rumah lama. Artinya juga Joo-kyung harus pindah sekolah. Bukannya sedih karena harus pindah sekolah, Joo-kyung malah kegirangan.

Karena terus-terusan dibully, Im Joo-kyung bertekad untuk menjadi cantik. Ia mencoba belajar make-up dan hasilnya persis seperti hantu. Ia tambah dibully. Kemudian saat ia benar-benar pindah, ia belajar make-up lebih giat agar berpenampilan cantik. Di perjalanan pindah rumah, secara tidak sengaja masker wajah yang digunakan Joo-kyung terkena angin dan mengenai wajah cowok (Cha Eun-woo).

Im Joo-kyung Berubah Cantik dan Bertemu Lee Su-ho


Hari pertama Joo-kyung masuk sekolah baru, ia dandan sesuai apa yang telah ia pelajari. Saat ia keluar rumah, keluarganya terheran-heran melihat penampilan barunya. Tidak hanya keluarganya saja, di sepanjang perjalanan ke sekolah semua mata terpesona dengan penampilan Joo-kyung, kecuali cowok yang ia temui di ruang guru. Lee Su-ho, siswa pandai di kelas Joo-kyung diminta mengantar Joo-kyung ke kelas mereka. Joo-kyung terpesona dengan ketampanan Su-ho (suara Su-ho juga tidak asing) dan tidak sengaja ia menabrak Su-ho sehingga foundation yang ia pakai penempel di seragan Su-ho.

Joo-kyung diminta membersihkan noda itu oleh Su-ho dengan sangat dingin. Joo-kyung yang awalnya terpesona jadi tahu karakter asli Su-ho dari cerita teman-teman kelasnya. Ya, Joo-kyung mendapat teman di sekolah barunya. Ia benar-benar diterima di sekolah baru karena kecantikannya.

Episode Awal yang Cukup Menjanjikan

Review true beauty


Drama True Beauty cukup menjanjikan di episode awalnya ini. Drama ini menyajikan tema yang lumayan menarik yaitu tentang kehidupan cewek jelek yang berjuang jadi cantik agar diterima. Materi seperti ini memang sangat cocok dengan kehidupan di Korea. Di drama-drama sebelumnya sering banget dibahas kehidupan orang jelek di Korea sangat dikucilkan, makanya banyak yang akhirnya menempuh jalan operasi plastik. Karena tema anak sekolahan yang diusung juga, drama ini cukup ringan untuk ditonton. Meski sepanjang cerita aku membayangkan akan banyak anak sekolah yang kangen sekolah karena drama ini. Berharap banget ada drama atau film menceritakan kehidupan anak sekolah di masa pandemi, wkwk.

Secara keseluruhan drama ini menarik, tapi aku berharap banget akan ada kejutan-kejutan di episode-episode selanjutnya. Aku juga akan menunggu Hwang In-yeop yang belum muncul di episode perdana ini.

Get notifications from this blog