√ Ingin Memulai Chating? Pastikan Jangan Lakukan Ini! - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, January 4, 2021

Ingin Memulai Chating? Pastikan Jangan Lakukan Ini!

memulai chating


Sebagai pengguna media sosial, mendapatkan teman baru di sana adalah hal wajar. Termasuk mendapatkan orang-orang yang sedang nyari teman baru, entah untuk dijadikan teman atau cap-cip-cup cari jodoh. Sejak pertama kali menggunakan media sosial pada tahun 2010 sampai sekarang, sudah tak terhitung berapa yang chat dan mengajak kenalan. Itu adalah sesuatu yang wajar. Bahkan, banyak dari mereka yang kemudian menjadi teman sampai sekarang.

Tapi tenyata nggak semua orang bisa memulai pembicaraan dengan baik. Sejak dulu, aku sering menemukan berbagai jenis orang yang mengajak kenalan. Lupakan orang yang spam karena itu sangat mengganggu dan harus diblokir, di sini aku akan bahas beberapa cara perkenalan chating yang nggak seharusnya dilakukan dan pastikan harus dihindari, apa saja?

Memulai chating


1. Menggunakan Tulisan Alay

Menggunakan tulisan alay adalah sesuatu yang tidak bisa dimaafkan ketika pertama chating, terlebih bagi penulis atau lulusan bahasa Indonesia. Mohon maaf ini bukan jaman 11-7 tahun yang lalu tulisan 4LaY menjadi tren. Sekarang mataku sakit baca tulisan alay ini. Ya, kecuali kalau emang ada beberapa huruf di HP rusak, itu termaafkan. Jadi, pastikan kamu tidak melakukan ini, ya! Gunakan tulisan yang baik dan sesuai PUEBI (wkwkwk).


2. Menanyakan Hal Privasi

Bagi beberapa orang, menanyakan hal-hal yang bersifat pribadi itu sangat mengganggu. Setiap orang berbeda dalam menyangkut hal privasi. Bagiku 'lagi apa' itu hal yang privasi dan kemungkinan menjawab jujur itu lumayan kecil. Dibandingkan menanyakan 'lagi apa' mending diubah 'lagi sibuk apa?' Tapi ini berbeda setiap orang ya, tapi buatku sendiri ditanya lagi apa itu mengganggu, karena lagi apa lebih mengarah apa yang dilakukan sekarang, sedangkan lagi sibuk apa mengarah ke apa yang sedang dilakukan akhir-akhir ini.


3. Mengucapkan Selamat Tidur

Mengucapkan selamat tidur menurutku bukan sesuatu yang harus dilakukan orang asing. Bagiku, jika seseorang tidak membalas itu artinya dia sedang ada aktivitas lain atau sudah tidur di malam hari. Apalagi dengan bilang, "Yuk tidur!" Jangan berharap akan dibalas, "Yuk!" Yang ada malah dibalas, "Tidur tinggal tidur ngapain ngajak-ngajak." (Mode galak).


4. Menanyakan Sudah Makan

Menanyakan sudah makan tanpa mengirimkan makanan adalah hal yang paling basi di dunia. Jangankan kepada orang asing, ke teman aja rasanya aneh banget nanya ini. Teman-temanku sering nanya ini dan diakhiri dengan, "Kalo belum pulang sana makan dulu!" dengan tujuan bercanda. Kamu boleh nanya udah makan belum kalau setelah mendapat jawaban kamu akan bilang, "Kirimin no rekening, aku transfer buat beli makan." Nah, itu baru bener.

Memulai chating

Alih-alih menanyakan itu, lebih baik kamu membahas tentang apa yang disukai oleh orang tersebut. Aku baru-baru ini berkenalan dengan orang asing dan obrolan kami jadi panjang karena membahas film dan series. Selain film, kamu juga bisa membahas tentang cuaca, makanan enak, trending YouTube, atau lagu yang lagi viral.

Get notifications from this blog