√ Review Space Sweepers: Ketika Song Joong-ki CS Menyelamatkan Bumi dari Luar Angkasa - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, February 8, 2021

Review Space Sweepers: Ketika Song Joong-ki CS Menyelamatkan Bumi dari Luar Angkasa

 

film space sweepers

Bulan Februari ini ada film terbaru dari Song Joong-ki dan Kim Tae-ri berjudul Space Sweepers yang tayang di Netflix. Aku sendiri sudah melihat trailer film ini di Instagram dari beberapa bulan yang lalu dan yey ternyata tayang di Netflix. Sebagai pengguna akun Netflix (gratisan dari kantor) aku selalu antusias saat ada film atau series baru di sana. Oke, aku akan nonton dan menulis reviewnya di blog.

Berikut beberapa info tentang film Space Sweepers:

Judul: Space Sweepers

Rilis: 5 Februari 2021

Tayang di: Netflix

Sutradara: Jo Sung-hee

Penulis: Jo Sung-hee

Pemain: Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Jin Sun-kyu, Yu Hae-jin, Park Ye-rin.

Sinopsis Film Space Sweepers

film space sweepers

 

Setelah film Diva yang baru aku tulis kemarin dan kukatakan tidak ada bagian romance di sana, di film Space Sweepers juga demikian. Kamu jangan berharap ada adegan romance antara Song Joong-ki dengan Kim Tae-ri di sini, karena film ini memang bukan film bergenre romance.

Space Sweepers adalah film bergenre sci-fi yang akan memperlihatkan keadaan luar angkasa. Menurut salah satu sumber berita, film Space Sweepers ini merupakan film luar angkasa pertama Korea Selatan.

Diceritakan di tahun 2092 bumi sudah tidak layak untuk dihuni manusia. Semua tanaman hijau menghilang dan polusi ada dimana-mana dan ada solusi dari itu semua yaitu membangun tempat tinggal lain di tempat bernama UTS. UTS ini digambarkan sebagai tempat yang sangat layak huni.

Banyak ruang hijau dan rumah-rumah yang sangat nyaman untuk ditinggali. Namun tidak semua bisa tinggal di UTS ini. Hanya orang-orang terpilih yang bisa tinggal di UTS. 

Mereka yang tidak terpilih ini tinggal di luar angkasa, termasuk 4 orang Korea (satunya robot) yaitu Kim Tae-ho (Song Joong-ki), Kapten Jang (Kim Tae-ri), Tiger Park (Jin Sun-kyu), dan Bubs (robot). Mereka tinggal di sebuah pesawat luar angkasa dan mencoba bertahan hidup dengan segala cara.

Hingga akhirnya muncul anak kecil bernama Kot-nim atau Dorothy di sana. Kehidupan di luar angkasa yang membosankan mendadak penuh kehangatan dengan kehadiran anak kecil ini. Mereka awalnya sangat takut karena dikabarkan Dorothy merupakan robot nano yang bisa meledak, namun ternyata ia hanya anak kecil yang menggemaskan dan patut untuk diselamatkan.

Alasan penyelamatan Kot-nim ini terjadi setelah mereka bertemu Karum dan dia mengatakan Kot-nim menjadi harapan untuk menghijaukan bumi kembali. Dengan segala upaya, 4 sekawan ini melindungi Kot-nim.

Terlebih Kim Tae-ho yang pernah kehilangan anak angkatnya, ia yang awalnya dingin kepada Kot-nim lambat-laun menjadi hangat dan sayang dengan Kot-nim.

Film Sci-Fi yang Cukup Rumit di Awal

film space sweepers

 

Aku lumayan bingung pada menit-menit awal film ini diputar. Karena menceritakan kehidupan di luar kehidupan kita (atau aku) saat ini, aku butuh waktu untuk mencerna film ini. Bagaimana keadaan dan siapa-siapa saja tokoh di film ini.

Memasuki pertengahan film, aku baru mulai menikmati apa yang disajikan di sana. Terlebih saat Kot-nim masuk dan membuat cerita di film ini mulai hidup.

Film ini menggunakan teknologi CGI yang sangat canggih. Bahkan beberapa pemainnya adalah pemain dari luar negeri Korea dengan bahasa yang beraneka ragam.

Kamu bisa menemukan bahasa Inggris, bahasa Rusia, bahasa China, dan lainnya di film ini (dan mereka bisa saling mengerti). Bahkan, menurut pemainnya mereka harus bekerja keras dengan imajinasi mereka dalam pembuatan film ini.

Kim Tae-ri yang Sangar dan Song Joong-ki Sosok Ayah Baik Hati

film space sweepers

 

Terakhir kali aku menonton drama Kim Tae-ri adalah saat dia membintangi drama Mr. Sunshine dan di sana ia tergambarkan sebagai gadia anggun yang berjuang membela negara. Image anggun ini hilang seketika di film Space Sweepers ini.

Kim Tae-ri yang berperan sebagai Kapten Jang digambarkan sebagai gadis sangar yang suka marah-marah. Ia persis seperti preman yang suka makan permen karet dan membuangnya sembarangan sembari memaki orang. 

Gaya rambutnya juga berhasil menggambarkan sosoknya yang sangat ini Saat Kot-nim datang, ia juga orang yang tidak banyak peduli. Namun ternyata Kapren Jang tidak seburuk itu. 

Ia seorang perempuan berhati hangat yang ingin turut menyelamatkan bumi. Ia sangat keren saat berjuang menyelamatkan Kot-nim dengan menembak dari pesawat luar angkasa mereka.

Berbeda dengan sosok Kapten Jang yang sangat, Song Joong-ki yang memerankan Kim Tae-ho merupakan sosok yang tampak dingin padahal sebenarnya hatinya sangat hangat. Ia muncul sebagi pembuka film saat menawarkan menjual beras yang ia curi dari Tiger Park.

Kim Tae-ho merupakan mantan anggota yang membunuh penghuni luar angkasa untuk misi UTS hingga ia berhenti karena menemukan Su-ni yang kemudian ia angkat menjadi anak. 

Dengan wajahnya yang imut itu, Song Joong-ki berhasil memerankan sosok pria penyayang anak-anak dan membuat Kot-nim diam-diam sangat menyayanginya.

Jangan Nilai dari Menit Pertama Film

Buat kamu yang sering menilai film dari beberapa menit pertama, untuk film ini jangan lakukan. Seperti yang aku katakan, film Space Sweepers ini lumayan membingungkan di menit-menit awal. Luar angkasa. Bumi yang gersang. Percampuran bahasa. Kamu harus bersabar sampai sosok anak kecil bernama Kot-nim muncul dan memberikan warna baru di dalam film.

Siapa sih Kot-nim ini? Kot-nim atau Kang Kot-nim merupakan anak dari Kang Hyun-woo yang sakit kemudian oleh ayahnya diisi nano robot hingga bisa hidup sehat lagi.

Kot-nim ditemukan oleh Tiger Park di antara balon-balon (sebut saja begitu) dan dia menjadi pemberitaan bahwa dapat meledak. Makanya, ketika Kot-nim akan bersin, semua mendadak tiarap. 

Tapi Kot-nim hanyalah anak kecil biasa yang manis dan lucu. Ia memiliki keistimewaan dapat menghijaukan kembali tanaman yang kering dan menjadi harapan untuk menyelamatkan bumi.

Rating Film Space Sweepers dan Layakkah Ditonton?

Aku menyukai film ini, meski tampilan luar angkasa agak asing di mataku. Apalagi ada Song Joong-ki favoritku sejak jaman drama Nice Guy dan ada Kim Tae-ri favoritku di Mr. Sunshine. Aku memberikan rating 8 untuk film Space Sweepers. Buat kamu yang ingin menemukan sesuatu yang baru dalam perfilman, pastikan nonton film ini.

film space sweepers




Get notifications from this blog