√ Review DIVA: Kisah Atlet Loncat Indah yang Penuh Misteri - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Saturday, February 6, 2021

Review DIVA: Kisah Atlet Loncat Indah yang Penuh Misteri

review-film-diva

 

Film Diva menjadi film pertama Shin Min-ah setelah vakum selama 4 tahun dari dunia perfilman. Tayang pada tanggal 23 September 2020, film bergenre thriller ini membutuhkan 2 tahun untuk proses produksi.

Film ini dapat ditonton oleh pengguna VIU di Indonesia per tanggal 23 Januari 2021.

Berikut beberapa informasi tentang film DIVA:


Judul: DIVA

Tanggal rilis: 23 September 2021/23 Januari 2021 (VIU)

Penulis: Yoo Young-seon

Sutradara: Ji Seul-ye

Pemain: Shin Min-ah, Lee Yoo-young, Lee Kyu-Hyung.


Sinopsis Film Diva:

review-film-diva

 

DIVA menceritakan tentang hidup atlet loncat indah bernama Yi-young (Shin Min-ah) yang sangat berbakat dan sedang di masa keemasan karirnya. Ia memiliki sahabat bernama Soo-jin yang sedang dalam masa keterpurukan.

Soo-jin sering gagal melakukan loncat indah dan membuatnya diminta untuk pensiun oleh pelatih jika tidak memperbaiki performanya. Di lain sisi, Yi-young tidak ingin sahabatnya pensiun dan menawarkan untuk menjadi pasangan Soo-jin di cabang double diving.

Mereka mulai latihan bersama namun tiba-tiba hidup Yi-young berubah setelah ia dan Soo-jin mengalami kecelakaan mobil yang membuat mereka terjatuh ke jurang dan Soo-jin hilang.

Pada adegan awal, tergambarkan Soo-jin yang tampak kecewa dengan keberhasilan Yi-young dan membuat Yi-young menyembunyikan medali yang ia terima.

Aku sendiri berpikiran di sini Yi-young adalah sahabat yang baik, sedangkan Soo-jin agak iri dengan keberhasilan Yi-young. Terlebih setelah Soo-jin yang menghilang ada beberapa scene flashback dimana Yi-young mendengar atlet lainnya menggosipkan Soo-jin memakai doping.

Pasca kecelakaan Yi-young menjadi sosok yang sangat berbeda. Ia mendadak melihat Soo-jin saat akan melakukan loncat indah dan membuat ia gagal melakukannya.

Adegan Yi-young yang gagal loncat indah ini persis seperti dalam film-film horor tapi jika kamu memperhatikan dengan teliti, ketakutan Yi-young itu bukan berasal dari hantu Soo-jin namun karena halusinasinya.

Di bagian ini berisi pembelaan Yi-young terhadap dirinya sendiri bahwa ia adalah orang baik, sedangkan Soo-jin hanya sahabat yang iri dengan keberhasilan Yi-young.

Yi-young terus berhalusinasi Soo-jin mengganggunya. Ia terus mengalami loncat indah yang tidak mulus. Ia sampai masuk rumah sakit berkali-kali dan semakin lama ia bisa mendadak tertawa setelah menemui sosok Soo-jin dalam halusinasinya.

Ia bahkan sampai memilih menggunakan kolam renang sepi agar tidak diganggu oleh Soo-jin. Puncaknya adalah saat Yi-young mulai melakukan pembunuhan terhadap rekannya sesama atlet sampai pelatih.

Tapi sampai akhir tidak diketahui apakah ini hanya halusinasi Yi-young atau benar-benar terjadi. Di akhir, dijelaskan apa sebenarnya yang telah terjadi antara Yi-young dengan Soo-jin, termasuk bagaimana nasib akhir Soo-jin dan siapa sebenarnya yang jahat di film ini.

Jangan Harap Ada Agen Romance

review-film-diva

 

Jika kamu berharap ada bagian romance di drama ini, sebaiknya kamu hilangkan harapan ini karena sama sekali tidak ada bagian romance.

Di sini memang ada Lee Kyu-hyung yang pernah bermain di drama Hi Bye Mama namun ia hanya berperan sebagai pelatih tanpa ada hubungan romance dengan Yi-young atau Soo-jin.

 Film ini murni menceritakan tentang persahabatan dan bagaimana sahabat itu masih tetap bisa iri dengan sahabatnya yang lebih sukses.

Dengan genre thriller yang dibawanya, film Diva ini tidak sethriller film-film Korea lainnya. Jika dibandingkan dengan The Call, film Diva lebih layak ditonton dan dinikmati.

Satu-satunya pertanyaan yang muncul di film ini, sekaligus menjadi jawaban dari misteri di film ini adalah apa sebenarnya yang terjadi pada Yi-young karena di sana tergambar jelas Yi-young ini sedang tidak baik-baik saja.


Kembalinya Shin Min-ah yang Sangat Memesona

review-film-diva


Setelah lama vakum dari perfilman Korea dan lama juga tidak terlihat di drama, Shin Min-ah kembali dengan sangat memesona. Aktris kelahiran tahun 1984 ini terlihat sama muda di film ini.

Tubuhnya yang mungil dan wajahnya yang imut membuat ia tampak seperti umur 20-an. Untuk akting, aktris ini juga tidak perlu diragukan lagi. Saat ia tiba-tiba tertawa juga berhasil membuat aku bergumam, "Dia nggak baik-baik saja."

Tontonlah di Kala Senggang

Film Diva menurutku bisa kamu jadikan salah satu pilihan untuk menemani waktu senggang. Kamu tidak akan dibuat kesal seperti layaknya Film The Call atau ngeri seperti drama Sweet Home. Buat anti thriller film juga masih bisa jadi pilihan. Nggak ngeri pokoknya.

Get notifications from this blog