√ Sinopsis dan Komentar Drama Korea 18 Again Episode 2 - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, October 5, 2020

Sinopsis dan Komentar Drama Korea 18 Again Episode 2

 

18 again episode 2

Drama Korea 18 Again episode 2 dibuka dengan kehidupan Hong Dae-young dan Jung Da-jung di awal-awal mereka menikah dan memiliki bayi. Jung Da-jung yang harus mengurus bayi kembar tidak bisa membayar uang sewa tepat waktu dan kelaparan. Sedangkan Hong Dae-young harus bekerja serabutan dari kerja bangunan sampai menjadi pelayan restoran. Ia meminta gaji lebih cepat namun selalu ditolak. Tidak hanya sampai di situ, Jung Da-jung mengalami gangguan pencernaan dan harus mengubur mimpinya menjadi pembawa acara, sedangkan Hong Dae-young terluka saat melayani pelanggan restoran tempat ia bekerja. Baik Dae-young maupun Da-jung, mereka sama-sama mengubur impian mereka masing-masing.

18 tahun kemudian, Jung Da-jung sedang mengikuti blind audition penyiar berita dan melakukannya dengan sangat baik. Bahkan juri memberikan nilai terbaik karena kemampuan Jung Da-jung. Mereka sempat ingin menanyakan umur, namun karena blind audition, mereka akhirnya menanyakan angkatan. Da-jung yang menjawab angkata 2011 dikira berumur 28 tahun.

Hong Dae-young Melindungi Anak-Anaknya

18 again episode 2

 

Scene beralih ke sekolah dimana Hong Dae-young menemukan anak laki-lakinya Hong Si-woo mengalami perundungan. Ia kemudian harus menghadapi Hong Si-ah yang sangat galak dan berbeda dari yang selama ini ia ketahui. Hong Dae-young di kantin bersama Hong Si-woo dan bertemu dengan pelaku perundungan Hong Si-woo. Hong Dae-young melawan Goo Ja-sung, pelaku pembully-an tersebut dan membuat seisi kantin memperhatikannya. Sebelum semakin parah, guru menghentikan pertengkaran mereka. Selesai berurusan dengan Goo Ja-sung, Hong Dae-young menemukan Hong Si-ah merokok di belakang sekolah dan karena kejadian ini, kedua orang tua mereka dipanggil ke sekolah dimana itu artinya Hong Dae-young akan bertemu dengan Jung Da-jung.

Hong Dae-young sempat mengalihkan wajah agar Da-jung tidak melihatnya. Sampai Da-jung mengatakan rokok yang dibawa Si-ah miliknya dan Dae-young langsung marah-marah. Da-jung yang melihat wajah Dae-young langsung terkejut dan saking tidak percayanya, ia sampai memegang pipi Dae-young dan memeriksa apa yang dilihatnya. Kemudian Go Deok-jin, teman Dae-young sekaligus ayah pura-puranya Hong Dae-young, datang ke sekolah dan menghentikan kekagetan Da-jung.

Hong Dae-young bertemu Hong Si-ah saat pulang sekolah. Ia bertanya alasan Hong Si-ah kerja paruh waktu namun Si-ah bersikap galak. Dae-young merasa anak-anaknya menyembunyikan banyak hal darinya. Seo Ji-ho, teman Si-ah tahu alasan Si-ah kerja paruh waktu sedangkan dia tidak. Hong Si-woo juga demikian, saat Dae-young menanyakan basket ke Si-woo, anaknya tersebut menjawab tidak tertarik namun kenyataannya Si-woo berada di lapangan basket dan di depan Go Woo-young ia mengatakan menyukai basket.

Konflik Rumah Tangga Dae-young-Da-Jung

18 again episode 2

 

Di rumah Jung Da-jung menanyakan alasan Hong Si-ah mengambil rokok elektrik yang dia buang sampai mereka bertengkar. Jung Da-jung mengingat alasan ia membeli rokok elektrik yang sebenarnya hadiah untuk Hong Dae-young. Saat ia akan memberikan rokok elektrik tersebut, ia malah dimaki oleh Dae-young yang mabuk dan akhirnya Da-jung mencoba rokok tersebut sebelum akhirnya membuangnya. Di tempat lain, Dae-young muda alias Go Woo-young mengantarkan Hong Si-woo sampai depan rumah. Di depan rumah ia bertemu dengan Jung Da-jung yang akan membuang barang-barang miliknya dan marah-marah sampai hampir mengatakan ia suaminya. Alih-alih mengatakan suaminya, Dae-young mengatakan selama ini ia tinggal di luar negeri jadi tidka bisa bahasa formal.

Dae-young tidak bisa mengatakan siapa dirinya sebenarnya demi anak-anaknya. Ia merasa tidak banyak mengetahui tentang anak-anaknya. Anak-anaknya mengatakan hal yang berbeda saat di depan Hong Dae-young, ayahnya dan di depan Go Woo-young, teman sekelas mereka. Ia memutuskan untuk menjadi Go Woo-young agar bisa membantu anak-anaknya mewujudkan impian mereka.

Da-jung bertemu dengan teman SMA-nya, Choo Ae-rin dan di sana ia juga bertemu dengan Choi Il-kwon teman SMA mereka yang saat ini jadi guru di sekolah anak Jung Da-jung. Choi Il-kwon yang pernah menyukai Da-jung memperhatikan Da-jung dari jauh. Jung Da-jung menceritakan kesedihannya ke Choo Ae-rin saat mereka berada di jalan setelah minum-minum, sampai Da-jung jalan sendirian dan hampir tertabrak mobil seandainya Dae-young tidak datang dan menyelamatkannya. Kejadian itu sangat mirip dengan apa yang terjadi saat mereka berusia 18 tahun. Da-jung tampak terkejut hingga hampir menabrak pria bertopi hitam. Choo Ae-rin datang dan langsung heboh dengan Go Woo-young yang sangat mirip dengan Hong Dae-young muda. Choi Il-kwon datang dan menawarkan diri untuk mengandar Da-jung. Karena cemburu, Hong Dae-young meminta Il-kwon mengantarnya juga.

Hong Dae-young bagi Jung Da-jung

18 again

 

Di dalam mobil sempat terjadi keributan karena semua merasa Go Woo-young lebih mirip Hong Dae-young dibandingkan Go Deok-jin, terlebih Choo Ae-rin . Go Woo-young turun di depan rumah Da-jung bersama Jung Da-jung. Di depan rumah, Da-jung memaksa memanggilkan taksi untuk Go Woo-young. Sebelum Woo-young pergi, Da-jung memberikan petuah agar Woo-young fokus terhadap impiannya. Da-jung mengatakan agar Woo-young tidak merokok atau minum alkohol. Ia mengatakan Dae-young bisa menjadi pemain utama di basket karena Dae-young fokus dengan impiannya dan tidka merokok.

Di dalam taksi, Dae-young mengingat Go Deok-jin yang mengatakan rokok elektrik itu sebenarnya dibeli Da-jung untuk Dae-young. Dae-young tidak langsung pulang dan berhenti di depan minimarket tempat Si-ah bekerja. Keesokan harinya Hong Dae-young dengan penuh semangat berangkat ke sekolah karena ia harus prima agar bisa menjaga anak-anaknya. Namun sebelum Dae-young berangkat sekolah, Da-jung tiba-tiba datang dan mengatakan, “Kamu, Hong Dae-young.”

18 again episode 2

Epilog: Hong Si-ah bertemu dengan Hong Dae-young dewasa yang baru keluar dari minimarket untuk membeli soju. Di sana asa seseorang yang memoto mereka dari jauh. Tidak hanya saat Hong Dae-young dewasa bertemu Si-ah, saat Hong Dae-young berwajah muda melihat Si-ah dari jauh, orang tersebut juga memoto mereka.\

Bagaimana? Buat kamu yang ingin mengetahui sinopsis 18 Again Episode 1 bisa membacanya di sini. Buat kamu yang butuh rekomendasi drama on going bisa membacanya di sini. Terima kasih,

Get notifications from this blog