√ Wujudkan Mimpi Bersama ASUS VivoBook 15 A516: Laptop Modern, Permudah Raih Mimpi - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, June 21, 2021

Wujudkan Mimpi Bersama ASUS VivoBook 15 A516: Laptop Modern, Permudah Raih Mimpi

Jangan menyerah pada impian, atau impian yang akan menyerah pada dirimu -- John Wooden.


asus vivobook a516



Memiliki impian merupakan kekuatan yang dimiliki seseorang untuk menghadapi dunia. Dengan impian seseorang yang awalnya tidak bisa, akan berusaha hingga dia menjadi bisa. Itulah yang aku percayai dan terapkan dalam hidupku sejak belasan tahun yang lalu. Kalau bahasa kerennya: my dream, my power.


Sebagai anak kampung dan berasal dari keluarga biasa-biasa saja, mewujudkan mimpi buatku bukan hal yang mudah. Ada banyak tantangan yang harus aku hadapi ketika aku berusaha mewujudkan impianku tersebut. Jangankan mewujudkan mimpi, ketika aku bilang, "Aku pasti bisa meraih mimpi," saja rasanya sudah dihadapkan realita antara mungkin dan tidak mungkin. Belum lagi tantangan-tantangan lingkungan sekitar yang bilang, "Nggak usah bermimpi terlalu tinggi, nanti kalo jatuh sakit."


Karena omongan-omongan seperti itu, banyak orang akhirnya lebih memilih memendam mimpinya dan nggak berani show-up ke orang-orang sekitar, salah satunya adalah aku. Dibandingkan show-up mimpi yang mbuh terwujud atau nggak, ya mending diem aja. Daripada diomong dan jadi down, cukup dinikmati sendiri impiannya.


Link Pembelian di Shopee: https://shp.ee/8x4rtgh


Tidak Ada yang Tidak Mungkin untuk Impian


Wujudkan mimpi


Aku pertama kali mengenal konsep 'impian' saat aku berusia 13 tahun. Saat itu aku kelas 7 SMP dan untuk pertama kalinya aku memiliki mimpi yang benar-benar diriku alias nggak ikut-ikutan orang lain. Saat itu mimpiku menjadi penulis novel. Sebuah mimpi yang rasanya asing banget bagi anak SMP yang tinggal di pelosok Lampung. Saat itu tidak ada teman atau anak seusiaku yang memiliki impian jadi penulis novel. Aku satu-satunya orang yang memiliki impian jadi penulis novel.


Alhasil, ada beberapa teman yang menganggapku aneh karena punya impian jadi penulis novel, meski banyak juga yang mendukung dan membaca cerita-ceritaku yang kutulis di buku. Teman-teman yang membaca ceritaku ini akan bergantian membaca cerita yang kutulis langsung di buku dan memberikan komentar terhadap tulisanku tersebut.


Mengingat saat-saat itu, aku sering tersenyum sendiri. Pertama, dibandingkan saat ini pasti tulisanku sangat hancur dan banyak cacat logika, betapa sabarnya teman-temanku yang membacanya. Kedua, kok dulu aku bisa ya nulis tangan sebanyak itu. Bayangkan, nulis tangan dan sampai berlembar-lembar. Sungguh kekuatan yang tak terduga ketika punya mimpi.


Makanya, aku setuju banget ketika ada yang bilang tidak ada yang tidak mungkin untuk impian. Aku mengalaminya sendiri. Aku pernah menulis cerita hingga satu buku full dan semuanya ditulis dengan tangan. Kalau ditanya pegel apa enggak, ya pasti jawabannya pegel namun karena aku punya impian untuk jadi penulis dan nulis jadi hobi, aku jadi punya kekuatan buat mengalahkan rasa pegel tersebut.


Laptop untuk Mendukung Mimpi


Laptop impian


Meski aku bisa mengalahkan rasa pegel dengan kekuatan impian, namun sampai kapan mau pegel-pegel karena kebanyakan pegang pena? Terlebih dengan semakin berkembangnya teknologi informasi saat itu, aku mulai memiliki keinginan-keinginan lain untuk mendukung mimpiku. Salah satu dan paling besar saat itu adalah punya laptop.


Sejak kelas 9 SMP aku sudah memimpikan laptop untuk mendukung impianku sebagai penulis. Saat itu aku sudah membayangkan betapa enaknya punya laptop dan aku bisa nulis sesuka hati di sana tanpa harus pegel-pegel karena pegang pena. Dengan punya laptop aku juga bisa melindungi data-data tulisanku karena tersimpan di dalam hard disk, bukan buku yang mudah hilang dan robek.


Tapi nggak semudah itu buat mewujudkan mimpi punya laptop. Butuh waktu bertahun-tahun hingga akhirnya punya laptop dan butuh banyak usaha hingga akhirnya dibelikan oleh orang tua. Aku ingat banget saat itu aku berani mengutarakan keinginanku punya laptop setelah aku berhasil meraih juara umum dan mendapatkan beasiswa bebas SPP beberapa bulan. Itu pun, bukan laptop impianku dan hanya bertahan selama 2 tahun. Laptop tersebut mati total setelah beberapa kali dibawa ke tukang servis. Saat itu aku menyadari satu hal, memilih laptop untuk mewujudkan mimpi juga tidak boleh sembarangan.


Spesifikasi Laptop yang Dibutuhkan untuk Mendukung Mimpi


Laptop impian


Banyak orang bilang untuk jadi penulis tidak dibutuhkan laptop dengan spesifikasi terbaik, toh cuma buat ngetik dan ngetik. Tapi setelah mengalaminya sendiri laptop rusak di saat yang dibutuhkan, aku menyadari untuk jadi penulis juga butuh laptop dengan spesifikasi terbaik. Terlebih dengan kebutuhan penulis saat ini yang nggak cuma ngetik dan ngetik, tapi juga perlu editing gambar dan membuat banner promosi.


Berikut spesifikasi laptop yang dibutuhkan penulis untuk mendukung mimpi:


1. Ukuran Layar yang Besar

Spesifikasi laptop yang dibutuhkan penulis pertama adalah ukuran layar laptop yang besar. Dengan memiliki layar laptop yang besar ini pastinya akan memudahkan penulis ketika sedang menulis atau mengedit tulisannya. Penulis akan lebih mudah untuk memperbesar dan memperkecil, terlebih untuk kebutuhan mengedit foto atau gambar. Dengan ukuran layar yang besar, penulis bisa leluasa membuka beberapa program dan mengerjakannya bergantian dengan mudah.


2. Enteng alias Nggak Berat

Pekerjaan penulis yang bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja, pastinya membutuhkan laptop yang enteng alias nggak berat. Nggak banget dong ketika lagi bepergian dan harus membawa laptop yang berat. Pasti sangat memberatkan perjalanan, kan? Oleh karena itu, laptop enteng jadi solusi terbaik. Dengan laptop yang enteng, penulis bisa dengan mudah membawa laptopnya kemana ia pergi dan bekerja jadi lebih mudah.


3. Penyimpanan yang Besar

Selain enteng, penulis juga membutuhkan penyimpanan yang besar. Hal ini dikarenakan file tulisan penulis yang tidak hanya satu-dua, tapi bisa sampai ratusan. Karena banyaknya file yang harus disimpan ini, penulis membutuhkan laptop dengan penyimpanan yang besar.


4. Didukung Prosesor Terbaik dan RAM yang Besar

Salah satu kebutuhan penulis saat bekerja adalah membuka beberapa program secara bersamaan. Dengan bisa membuka beberapa program secara bersamaan akan membuat penulis tidak perlu buka-tutup program berkali-kali. Nah, untuk bisa membuka program secara bersamaan dibutuhkan prosesor terbaik dan RAM yang besar. Termasuk untuk menginstal program-program yang dibutuhkan penulis.


5. Mudah untuk Login

Gimana rasanya ketika harus bekerja di waktu yang mepet deadline tapi laptop butuh waktu yang lama untuk login? Pasti kesel banget. Oleh karena itu, penting banget kecepatan dan kemudahan laptop untuk login bagi penulis. Jangan sampai pekerjaan terganggu karena harus menunggu lama laptop yang sedang login.


6. Keyboard yang Mendukung Mengetik Saat Gelap

Mengetik saat gelap menjadi tantangan tersendiri bagi penulis. Ini terjadi ketika tiba-tiba mati listrik di malam hari atau ketika penulis merasa silau untuk menyalakan lampu. Makanya dibutuhkan laptop dengan keyboard yang mendukung mengetik saat gelap. Laptop jenis ini akan mengeluarkan cahaya di bagian keyboard dan dari cahaya yang muncul ini, mengetik di tengah gelap jadi lebih mudah.


7. Transfer File dengan Mudah

Selain kemudahan mengetik saat gelap, penulis juga membutuhkan laptop yang bisa memberikan kemudahan dalam transfer file dari flashdisk atau smartphone ke laptop dan sebaliknya. Ini karena ada beberapa keadaan dimana dibutuhkan transfer file dari smartphone atau flashdisk ke laptop ataupun sebaliknya. Dengan kemudahan ini pastinya penulis tidak perlu repot lagi ketika harus melakukan transfer file.


Laptop Impian di ASUS VivoBook 15 A516: Bigger Dream Wider Screen


Sebagai penulis, aku sempat pesimis dengan spesifikasi laptop yang aku butuhkan untuk mendukung pekerjaanku. Emang ada ya laptop yang bisa memenuhi semua spesifikasi yang aku sebutkan di atas? Tapi setelah aku searching betapa bahagianya aku karena ada satu laptop yang bisa memenuhi semua spesifikasi yang aku butuhkan. Laptop tersebut adalah laptop ASUS VivoBook 15 A516. Seperti apa sih laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini?


Laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini merupakan laptop level entri yang bisa memberikan kinerja bertenaga dan visual yang imersif. ASUS VivoBook 15 A516 didukung oleh layar NanoEdge yang menawarkan sudur pandang 178° yang luas dan lapisan anti-glare yang akan memberikan pengalaman yang benar-benar menarik.


Untuk prosesor dan RAM, kamu nggak perlu khawatir soal kualitasnya karena ASUS VivoBook 15 A516 ini didukung prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 8 GB dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi lengkap yang akan kamu dapatkan dari laptop ASUS VivoBook 15 A516:


1.  Kecepatan dan Efesiensi

asus-kecepatan

 Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

 

Dengan dukungan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dan grafis diskrit NVIDIA® MX330, ASUS VivoBook 15 A516 ini sangat cocok buat kamu yang mengedepankan kecepatan dan efesiensi. Kamu nggak perlu lagi nunggu lama buat membuka program baru dan dengan RAM yang besar ini, berbagai program yang dibutuhkan bisa diinstal di laptopmu.


2. Ruang Penyimpanan Ganda

asus-penyimpanan-ganda
 

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern. 

 

Nggak hanya punya ruang penyimpanan yang besar, ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi ruang penyimpanan ganda. Ruang penyimpanan ganda ini terdiri dari 1 TB HDD dan 256 MB SSD. Penyimpanan SSD bisa kamu gunakan mengintal aplikasi dan mendapatkan loading yang lebih cepat. Sedangkan HDD dapat digunakan untuk menyimpan file-file besar, seperti film, video, koleksi lagu, ataupun koleksi foto. Buat menyimpan drama Korea juga bisa. Jadi, nggak perlu khawatir lagi penyimpanan habis karena koleksi drama Korea yang segudang.


3. Layar NanoEdge: Get a wider view of the world

asus-layarnano


ASUS VivoBook 15 A516 juga dilengkapi layar NanoEdge yang memiliki area layar yang luas, yang pastinya akan memudahkan kamu sebagai pengguna untuk bekerja ataupun menonton film. Kamu juga bisa mendapatkan pilihan panel hingga resolusi HD dan laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini juga dilengkapi lapisan anti silau. Dengan semua kelebihan-kelebihan ini, nikmat mana lagi yang akan kamu dustakan?


4. Ringan dan Stylish

asus-ringan


Pernah nggak membayangkan membawa laptop kemana-mana tanpa merasa berat? Jika sebelumnya kayaknya nggak mungkin, dengan ASUS VivoBook 15 A516 semuanya jadi mungkin. Dengan ukuran 15,6 inch, ASUS VivoBook 15 A516 hanya memiliki berat 1,8 kg. Jadi, kamu nggak perlu khawatir keberatan dan repot ketika harus membawa laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini kemana-mana.


5. Fingerprint Sensor

asus-fingerprint


ASUS VivoBook 15 A516 juga dilengkapi dengan fingerprint sensor yang akan memudahkanmu untuk login. Kamu nggak perlu lagi mengetikan kata sandi untuk membuka laptop, karena semuanya bisa diselesaikan dalam satu sentuhan. Selain itu dengan fingerprint sensor ini, kamu juga akan mendapatkan keamanan ekstra karena hanya kamu pemilik yang bisa melakukan login.


6. Backlit Keyboard

backlit-keyboard


Salah satu kendala yang sering banget dialami penulis ketika sedang bekerja adalah ketika tiba-tiba mati listrik. Cahaya yang berasal dari layar laptop tidak cukup untuk membantu menulis di kegelapan. Dibutuhkan cayaha yang berasal dari keyboard untuk memudahkan mengetik dalam keadaan gelap. Nah, ASUS VivoBook 15 A516 ini sudah dilengkapi backlit keyboard yang akan memberikan cahaya dari dalam keyboard sehingga pengguna tetap nyaman meski menulis dalam keadaan gelap.


7. Port USB Menghubungkan dengan Mudah

post-usb


Ingin melakukan transfer data dari flashdisk, harddisk eksternal, ataupun melalui kabel data? Laptop ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi dengan port USB-C® 3.2 yang didesain dapat diputar-balik sehingga menghubungkan perangkat menjadi lebih mudah. Jenis post USB ini juga akan memberikan kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat dibandingkan port USB jenis 2.0.


8. Pelindung HDD dan Peningkatan Sasis

pelindung-hdd


Buat orang yang kerjanya sering pindah-pindah, membawa laptop sangat berisiko akan guncangan dan benturan. Namun dengan ASUS VivoBook 15 A516 ini kamu nggak perlu khawatir karena ASUS VivoBook 15 A516 telah dilengkapi dengan fitur peredam guncangan E-A-R® HDD yang akan melindungi data dari benturan. Serta dengan diperkuatnya sasis (perangkat keras untuk tempat papan induk) memungkinkan penggunanya untuk membuka dan menutup laptop dalam satu gerakan halus.


9. Office Home & Student 1019 dan Aplikasi MyASUS

office-home

 

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

 

ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi dengan Office Home & Student 2018 dan aplikasi MyASUS. Dengan Office Home & Student 2019, kamu mendapatkan aplikasi office versi lengkap asli dan mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program, serta dana yang kamu miliki.


Ditambah Aplikasi MyASUS ini akan memudahkan dalam mengakses berbagai aplikasi ASUS sehingga kamu bisa memaksimalkan penggunaan laptop ini. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi popular dari aplikasi MyASUS ini dan berkesempatan mendapatkan penawaran eksklusif dari ASUS.


Untuk lebih lengkapnya terkait spesifikasi laptop ASUS 15 A516, kamu bisa membacanya di tabel yang ada di bawah ini:

Nama Produk

Laptop ASUS 15 A516

Kapasitas Penyimpanan

1 TB

Memori Standar

4GB DDR4

Tipe Grafis

Inter UHD Graphics

Ukuran Layar

15.6 inch

Resolusi Layar

1920 x 1080

Tipe Layar

Anti-Glare Display

Layar Sentuh

Tidak

Networking

Integrated

Wireless Network Type

802.11ac

Wireless Bluetooth

Bluetooth 4.1

Keyboard

Backlit Chiclet Keyboard

Audio

Integrated

Speaker

Integrated

Kamera

VGA camera//Without privacy shutter

Sistem Operasi

Microsoft Windows 10 Home

Software Lainnya

Office Home and Student 2019

Baterai

2 Cell

Daya Tahan Baterai

37WHrs

Berat Produk

1,8 Kg

 


Harga Laptop ASUS VivoBook 15 A516


Setelah ngomongin spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ASUS VivoBook 15 A516, nggak lengkap kalo nggak bahas harga laptop satu ini. Terlebih buat kamu yang pengen segera memiliki laptop ASUS ini pasti penasaran sama harganya, bukan? Kira-kira cukup nggak ya tabungan yang dimiliki buat memiliki laptop dengan spesifikasi dewa ini?


Oke, tenang! Buat kamu yang pengen laptop ASUS VivoBook 15 A516 tapi budget terbatas, kamu tetap bisa memiliki laptop satu ini. Ini karena laptop ASUS VivoBook 15 A516 dijual dengan harga mulai dari Rp5 jutaan. Wow, serius? Dengan semua spesifikasi itu hanya dengan Rp5 jutaan? Lebih lengkapnya soal harga dan spesifikasinya, kamu bisa membaca tabel di bawah ini:

Harga

Spesifikasi

Rp5.299.000

Windows 10 Home/Intel Celeron N4020 Processor/4G/256G PCIE+housing/HD/Office Pre-installed

Rp5.399.000

Windows 10 Home/Intel Celeron N4020 Processor/4G/256G PCIE+housing/HD/Office Pre-installed

Rp7.599.000

Windows 10 Home/Intel Core i3-1005G1 Processor/4G/1TB+256G PCIE/HD/Office Pre-installed

Rp7.899.000

Windows 10 Home/Intel Core i3-1005G1 Processor/4G/1TB+256G PCIE/FHD/Office Pre-installed

Rp7.799.000

Windows 10 Home/Intel Core i3-1005G1 Processor/MX330/4G/256G PCIE+housing/FHD/Office Pre-installed

Rp8.199.000

Windows 10 Home/Intel Core i3-1005G1 Processor/MX330/4G/512G PCIE+housing/FHD/Office Pre-installed

Rp10.999.000

Windows 10 Home/Intel Core i5-1035G1 Processor/MX330/4G+4G/1TB+256G PCIE/FHD/Office Pre-installed

Rp11.099.000

Windows 10 Home/Intel Core i5-1035G1 Processor/MX330/8G/1TB+256G PCIE/VIPS FHD/Office Pre-installed

 



harga asus vivobook


ASUS VivoBook 15 A516, Permudah Raih Mimpi

Meraih mimpi bukan sesuatu yang mudah. Itulah yang aku rasakan selama belasan tahun mengejar impianku menjadi penulis. Meski nggak mudah, namun bukan berarti mustahil. Menurutku nggak ada yang mustahil di dunia ini selagi kita masih mau berusaha dan berjuang. Apalagi jika dalam mengejar impian didukung oleh perangkat yang dengan spesifikasi memadai seperti laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini.


Dengan dukungan laptop ASUS Vivobook 15 A516 ini pastinya kamu nggak akan mengalami apa yang dulu pernah aku alami, mulai dari laptop ngehang karena kebanyakan program yang dibuka, penyimpanan penuh, hingga yang paling parah tiba-tiba mati total di saat-saat yang dibutuhkan. Terlebih buat kamu yang membutuhkan aplikasi untuk editing gambar, laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini sangat cocok dan tepat. Jadi, nggak ada lagi tuh mimpi nggak terwujud gara-gara perangkat yang tidak memadai. Selagi ada ASUS VivoBook 15 A516, meraih mimpi jadi lebih mudah.






Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC.     Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com.

 

asus-competion

Get notifications from this blog

46 comments

  1. Bismillah ya Des. Mimpi yang didoakan terus insyaAllah akan terwujud amiin. Sholawatin dulu yuk, semoga kita punya laptop asus amiin. Bisa kembaran seru pastinya yo Des

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Nyi. Bismillah, sholualamuhammad

      Delete
    2. Selalu suka tulisanmu Des, bikin jadi semangat up lagi aku belom ikutan n ih moga kekejar

      Delete
  2. Semangat, Des! Semoga mimpi-mimpimu terwujud. :D

    ReplyDelete
  3. Keunggulannya buanyaakk banget ya Mba Desi.
    Siapapun pasti mupeng nih
    Cocok utk menggapai mimpi!
    Btw, Jika dibandingkan dengan laptop ukuran 14 inch, Asus VivoBook A516 nampak mewah dengan model kekinian ya

    Objek dalam monitor akan terlihat lebih tajam, lebih jelas. Selain itu, bidang kerja lebih luas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti dong, Mbak. Mupeng banget nih, bismillah semoga menang lomba

      Delete
  4. Mupeng banget aq kak, pengen beli ini tapi mesti nunggu celengan ayam penuh dulu. Secara laptop di rumah kinerjanya udah berat, maklum sih udah tua 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo Kak ikutan lomba ini aja, siapa tau rezeki

      Delete
  5. memiliki asus spesifikasi bagus harapan setiap orang yang menginginkan pekerjaan terdukung dengan baik. mantap spesifikasi Asus nya, klo buat ngonten bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong. Impian banget punya laptop asus terbaru, bismillah pasti bisa

      Delete
  6. Aamiinn semoga Allah SWT memudahkan jalan untuk mencapai mimpi-mimpi Kita, gak mungkin lagi dong menulis nunggu di kejar DL klo pakai Asus? Iya gag mbak 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, yang penting usaha. Pastinya dong. Asus emang bikin semangat buat kerja

      Delete
  7. Liat layarnya yang besar dengan resolusi HD, pasti pas banget untuk menikmati berbagai entertainment (musik, video atau film). Nontonnya pasti nyaman banget.

    Good luck untuk lombanya ya Mbak. Semoga menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga rezeki. Bisa puas nanti nonton drakor

      Delete
  8. Meski layar lebar tapi tampilan tetap ramping. Kalau dibawa kemana pun tetap nyaman. Benar-benar ASUS banyak inovasinya. Semoga impian kakak terwujud dengan asus vivobook.

    ReplyDelete
  9. Beneran laptop idaman nih dengan segala kelebihan yang dimiliki Asus ini
    Harga pun terjangkau bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan ya.

    ReplyDelete
  10. Wah asus vivobook ini memang sangat layak untuk menggapai mimpi sesuai tulisan kak Desi di atas, boleh dicoba nih bagi yang sedang mencari2 laptop.

    ReplyDelete
  11. Impian yang didukung kecintaan akan membawa pemiliknya pada hal-hal yang mencengangkan. Saya percaya itu. Menulis berlembar-lembar saat belum punya alat ketik/komputer/semacamnya pun dilakukan. Saya punya teman cerpenis nasional yang sampai saat ini masih menulis di buku tulis, lho. Luar biasa ya, kalau cinta.
    Semoga impianmu tercapai secepatnya Mbak

    ReplyDelete
  12. memang laptop ini menjadi salah satu alat yg mendukung impian kita ya mbak
    terutama buat pekerja digital seperti kita ini

    ReplyDelete

  13. Aku naksir sama yang intel core i3 with FHD kak. Tapi lumayan harganya.

    Apa pilih yang celeron aja ya, harganya lebih kejangkau

    ReplyDelete

  14. Aku naksir sama yang intel core i3 with FHD kak. Tapi lumayan harganya.

    Apa pilih yang celeron aja ya, harganya lebih kejangkau

    ReplyDelete
  15. Wow ini ASUS VivoBook 15 A516 laptop idaman banget nih buat mengejar mimpi-mimpi, spesifikasinya mantap banget. Layar lebar, penyimpanan ganda, enteng, ada backlit keyboard, ringan dibawa-bawa, udah gitu stylish pula.

    ReplyDelete
  16. Layar laptopnya yang besar jadi meluaskan pandangan juga ya, bahwa bisa kok mewujudkan mimpi. Jangan pantang menyerah.

    ReplyDelete
  17. Baca quote pembukanya mantap Mba Desi. Laptop Asus Vivobook A15 516 ini juga salah satu impianku. Kusedih laptopku error keyboardnya, mana engga nyala lagi sekarang. Inget dulu punya Varian Asus lainnya awet dan tahan lama. Jadi pengen banget laptop ini

    ReplyDelete
  18. Banyak banget blogger ngereview ASUS. Sudah layak dinobatkan sebagai laptopnya para blogger dan influencer. Hehehe. Emang keren sih dibaca dari ulasannya. Suka sama lebar layarnya hampir 16 inchi. Puas buat blogger kayak saya yang emang lebih suka baca dan browsing di laptop ketimbang di ponsel.

    ReplyDelete
  19. Semoga mimpi memiliki asus VivoBook A516 Bisa terwujud, amiin

    ReplyDelete
  20. Keren, Mbak..kelas 7 SMP dah mulai menulis. Salut untuk semangatnya saat mengejar mimpi untuk menjadi penulis. dan memang perangkat yang memadai akan mendukung terwujudnya mimpi kita, seperti dukungan laptop ASUS Vivobook 15 A516 yang punya performa juwaraaa

    ReplyDelete
  21. Spek nya OK, Harga OK, Kualitas Ok, Desain OK, Asus Vivobook A516 Memang OK

    ReplyDelete
  22. Cerita yang sangat menarik. Aneh banget ya seorang anak 13 tahun di pelosok kampung punya mimpi penulis novel. Terdengan asing dan gak mainstream. Tapi justru, "BEDA' itu unik. BEDA itu yang membuat kita jadi seperti punya power. Karena saya pun begitu. Saya kadang seperti ditertawakan karena saya beda. Tapi justru saya mentertawakan mereka karena mereka semua sama.

    ReplyDelete
  23. Ringan, layarnya lumayan lebar, penyimpanan besar, stylist pula. Mau banget ini sih. Laptop begini asik banget buat dibawa meeting keluar. Kerja dari rumah pun cakep, bikin semangat mengejar mimpi.

    ReplyDelete

  24. Laptop ringan adalah impianku banget deh..
    Walaupun laptopku saat ini merk Asus juga, tapi masih yg berat itu bawanya.

    Maka Asus Vivobook A516 ini kayaknya deh yg patut diimpikan.

    ReplyDelete
  25. Semoga tercapai mimpi-mimpinya bersama ASUS VivoBook 15 A516 yang pastinya bisa banget dijadikan alat untuk menggapai cita-cita karena semua fitur dan keandalannya

    ReplyDelete
  26. laptop memang jadi senjata penting untuk berkarya kalau punya laptop sesuai spesifikasi pasti bakalan menyenangkan. Semoga bisa jadi pemiliknya ya

    ReplyDelete
  27. Aku td mikir bentar kls 9 SMP itu sama dengan kls berapa hahahaha. Maklum Des, aku SMP pas msh zaman 1,2,3 klsnya :p.

    Btw, Asus ini memang baguuus yaa. Akupun udh naksir ama serinya yg lebih di atas lagi sih, Krn SPECS nya yg udh kompliiiit. Makanya ntr kalo laptopku yg skr udh ga bisa nyala, gantinya itu mau beli Asus :D. Udh ga diraguin lagi sih, apalagi testimoni user nya mostly memang bagus2

    ReplyDelete
  28. Laptopku juga ASUS dari jaman baheula masih enak aja dipakenya, teteup kalau ada yang baru mupeng jg semoga ada rezekinya deh bisa beli lagi laptop ASUS khususnya yang Vivobook 15 A516

    ReplyDelete
  29. Kalau aku pribadi lebih suka laptop yang enak dipake dalam arti kursosr ga macet, ngetik lancar penyimpanan besar banyak nih ASUS model gini yak :)

    ReplyDelete
  30. Punya mimpi memang tak hanya harus struggle meraihnya tapi juga harus bersabar mendengarkan orang-orang yang meremehkan impian kita, merinding kita dan menganggap kita tak mampu ya..

    ReplyDelete
  31. Laptop Asus ini memang memiliki fasilitas yang oke untuk mendukung segala mimpi agar mudah tergapai ya kak. Misalnya jadi blogger seperti sekarang.

    ReplyDelete
  32. Kece ya laptopnya. Bikin mupeeeng. Gede tapi tipis dan ringan. Pas nih buat segala macem kerjaan. Buat hiburan juga memuaskan dengan layar besarnya.

    ReplyDelete
  33. Setidaknya dengan mimpi kita punya semangat menjalani hidup dan ada usaha yang bisa kita lakukan untuo meraihnya daripada nggak bermimpi sama sekali...

    Btw laptop dari ASUS ini memang keren sekali ya, fiturnya itu lho bikin mupeng mana harganya untuk yang VivoBook 15 A516 juga masih terjangkau banget

    ReplyDelete
  34. Mantap banget ini ASUS VivoBook 15.
    Semua kebaikan dan keunggulan ada pada laptop ini.
    Yang paling favorit adalah designya yang super elegan.

    ReplyDelete
  35. Spec nya keren banget ini. Pengin ya Alloh... sangat mendukung aktifitas sebagai penulis dan pekerjaan lainnya.

    ReplyDelete