√ Tips Hadapi Penyakit di Musim Hujan Bersama Adem Sari - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, October 27, 2022

Tips Hadapi Penyakit di Musim Hujan Bersama Adem Sari


Memasuki bulan-bulan dengan ujung ber (September, Oktober, November, dan Desember) selalu identik dengan musim hujan. Buat orang-orang yang harus berangkat kerja atau berangkat sekolah, musim hujan memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah badan jadi mudah sakit.


Ya, bayangkan saja setiap hari harus berjibaku dengan hujan, baik itu saat berangkat atau pulang. Badan manusia biasa mana yang nggak tumbang, kan? Apalagi dengan cuaca di Indonesia yang nggak menentu, kemarin hujan hari ini panas adalah hal yang wajar. Pasti banyak yang awalnya strong jadi tumbang juga.


Meski agak sebel sama cuaca akhir-akhir ini dan rasanya jadi bad mood, tapi kita tetep kudu bersiap terhadap segala risiko penyakit di musim hujan ini. Ada beberapa penyakit yang mengintai kita-kita di musim hujan seperti ini.


Apa saja penyakit-penyakit tersebut dan bagaimana tips menghadapinya? Berikut jawabannya:

Penyakit di Musim Hujan

1. Diare


Penyakit pertama yang mengintai di musim hujan adalah diare. Diare adalah penyakit yang menyerang sistem pencernaan manusia yang disebabkan oleh virus, bakteri, ataupun parasit. Selain dikarenakan virus, bakteri, atau parasit, diare juga bisa disebabkan oleh reaksi tubuh yang alergi terhadap suatu makanan atau obat-obatan tertentu.


2. Influenza


Influenza adalah penyakit yang paling sering menyerang di musim hujan seperti saat ini. Penyakit influenza adalah penyakit yang menyerang sistem pernapasan. Biasanya penyakit satu ini disebabkan oleh lingkungan yang dingin atau lembab, cocok banget nih dengan musim hujan saat ini.


Influenza menyerang orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah. Jadi, penting nih buat kita untuk menjaga kebersihan dan menjaga diri sehingga daya tahan tubuh bisa meningkat. 


3. Demam Berdarah


Hujan menyebabkan genangan dimana-mana, bahkan beberapa daerah mengalami banjir karena hujan yang terjadi dalam waktu lama. Dengan adanya genangan dan banjir ini, nyamuk jadi mudah berkembang biak. Salah satu ancaman nyamuk yang berbahaya adalah demam berdarah.


Demam berdarah menyebabkan seseorang mengalami demam dan kejang otot selama 2-7 hari. Untuk mencegah terjadinya demam berdarah, kamu harus memperhatikan daerah-daerah tempat berkembang biak nyamuk seperti bak mandi, penampungan air, dan lainnya. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh bersama makanan bergizi.


4. Tipes


Ancaman penyakit selanjutnya yang bisa terjadi di musim hujan adalah tipes. Penyakit tipes menyebabkan penderitanya menderita kelelahan yang luar biasa. Penyakit ini bisa menular dari satu orang ke orang lainnya, jadi penting bagi kita untuk menjaga kesehatan diri sendiri.


Sama seperti tips menghindari penyakit lainnya, kita harus meningkatkan daya tahan tubuh diri sendiri. Kamu bisa mengonsumsi makanan bergizi dan terapkan gaya hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh.


5. Panas Dalam


Panas dalam menjadi penyakit yang bisa muncul di musim hujan. Terlebih ketika perubahan cuaca yang tidak menentu seperti hari ini hujan dan besok panas. Panas dalam merupakan gejala yang berhubungan dengan sakit tenggorokan.


Ketika seseorang mengalami panas dalam, ia akan merasa sakit dan tidak nyaman di tenggorokan. Ada beberapa gejala dari panas dalam ini seperti bersin, sakit tenggorokan, sariawan, kelelahan, dan lainnya.


Tips Menghadapi Penyakit di Musim Hujan




Untuk bisa bertahan di tengah musim yang kurang menyenangkan ini, kita pastinya harus membekali diri sendiri dengan daya tahan tubuh yang kuat. Kalau aku pribadi biasanya selalu mengonsumsi makanan yang bergizi seperti buah, sayur, hingga makanan yang mengandung protein.

Selain itu, aku biasanya mengonsumsi Adem Sari untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh aku. Seperti yang diketahui Adem Sari memiliki kandungan vitamin C yang ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya di tengah musim yang bisa hujan berhari-hari dan bisa tiba-tiba panas.

Buat kamu yang mengalami panas dalam, Adem Sari juga berkhasiat meredakan panas dalam karena Adem Sari, Cepat Ademnya Panas Dalam dan juga ademin tenggorokan panas. Kamu bisa membeli Adem Sari di warung atau minimarket terdekat atau bisa juga membeli di Adem Sari Website.

Jadi, ketika tiba-tiba ada perubahan cuaca dari yang everyday hujan dan mendadak panas, kamu udah punya persiapan dengan daya tahan tubuh yang kuat. 


Get notifications from this blog