√ 5 Cara Redakan Panas Dalam dengan Mudah dan Cepat, Cek Di Sini! - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Saturday, October 29, 2022

5 Cara Redakan Panas Dalam dengan Mudah dan Cepat, Cek Di Sini!




Di awal musim hujan seperti saat ini, cuaca sering berganti tanpa bisa diprediksi. Hari ini bisa hujan seharian dan besok panas menggelegar. Dengan keadaan cuaca yang tidak menentu ini membuat tubuh menjadi lebih mudah tumbang. Bahkan, ada penyakit yang mengintai di musim hujan ini.

Salah satu penyakit yang sering muncul di tengah cuaca yang tidak menentu adalah panas dalam. Siapa nih di antara kamu yang sering mengalami panas dalam? Pasti rasanya sangat nggak enak. Tenggorokan yang mendadak sakit hingga kesulitan menelan hingga muncul sariawan.

Tapi jangan khawatir karena ada cara yang bisa dilakukan dalam meredakan panas dalam ini. Yuk simak penjelasan di bawah ini untuk informasi selengkapnya:

Apa Itu Panas Dalam?


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara meredakan panas dalam, apakah kamu tahu apa itu panas dalam? Dalam dunia medis, sebenarnya tidak dikenal penyakit panas dalam. Panas dalam merupakan kumpulan gejala penyakit di tenggorokan ataupun gejala awal dari infeksi virus atau bakteri.

Panas dalam bisa muncul ketika seseorang terlalu banyak mengonsumsi makanan yang diolah dengan suhu tinggi, misalnya daging bakar atau gorengan, ataupun makanan tertentu seperti durian, cokelat, dan makanan dengan bumbu pekat.

Gejala Panas Dalam


Ada beberapa gejala yang bisa kamu rasakan ketika terkena panas dalam. Berikut beberapa gejala panas dalam yang wajib untuk kamu ketahui:

  1. Tenggorokan terasa kering;
  2. Bersin;
  3. Hidung berair;
  4. Nyeri otot;
  5. Demam;
  6. Kelelahan.

Gejala di atas merupakan gejala normal yang dapat terjadi ketika kamu panas dalam, namun ada beberapa gejala yang patut diwaspadai, yaitu:

  1. Terdapat darah pada ludah;
  2. Sakit pada telinga;
  3. Sesak napas;
  4. Kesulitan menelan;
  5. Suara serak lebih dari dua minggu;
  6. Ada benjolan di leher.

Cara Meredakan Panas Dalam


Agar panas dalam yang kamu alami dapat mereda, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Istirahat Cukup dan Hindari Paparan Asap


Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan istirahat yang cukup dan pastikan kamu menghindari paparan asap. Paparan asap bisa menambah sakit tenggorokanmu semakin parah. Istirahat yang cukup bisa menambah daya tahan tubuh kamu.

Pastikan kamu tidur cukup 8 jam dalam sehari. Ini akan membantu tubuhmu menjadi lebih segar ketika bangun tidur.

2. Minum Air Putih


Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan minum air putih. Air putih dapat membantu melembabkan tenggorokan dan menghindari dehidrasi. Hindari minuman yang mengandung kafein dan untuk menambah daya tahan tubuh kamu bisa menambahkan madu ke dalam air putih yang dikonsumsi.

3. Berkumur dengan Air Garam


Cara ketiga yang bisa dilakukan adalah dengan berkumu dengan air garam. Air garam ini bisa meredakan gejala panas dalam.

4. Konsumi Makanan yang Membuat Tenggorokan Nyaman


Ketika kamu sedang mengalami panas dalam, kamu harus menghindari makanan yang bisa memperparah panas dalam. Konsumsilah makanan yang bisa membuat tenggorokanmu merasa nyaman, seperti manggis, teh hijau, atau semangka.

5. Terapkan Gaya Hidup Sehat


Menerapkan gaya hidup sehat bisa menjadi cara meredakan panas dalam sekaligus mencegah terjadinya panas dalam. Kamu bisa menghindari makanan pedas, berminyak, dan juga makanan lainnya seperti durian.

6. Minum Minuman Penyegar


Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan minum minuman penyegar. Minuman penyegar bisa membantu meredakan panas dalam. Kandungan yang ada di minuman penyegar ini sangat efektif dalam meredakan panas dalam sekaligus menyegarkan tenggorokan.

Redakan Panas Dalam dengan Adem Sari




Adem Sari sudah terkenal sebagai minuman penyegar yang berkhasiat membantu meredakan panas dalam. Ini dikarenakan Adem Sari menganduk ekstrak Citrus Aurantifolia dan ekstrak Alyxia Stellata. Tidak hanya itu, Adem Sari juga dilengkapi dengan vitamin C yang berkhasiat meredakan panas dalam sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk membeli Adem Sari pun sangatlah mudah. Kamu bisa membeli produk Adem Sari di warung atau minimarket terdekat. Kamu juga bisa mengunjungi website Adem Sari untuk membeli produk Adem Sari secara online.

Adem Sari, cepat ademnya dan dijamin cepat ademin tenggorokan panas. Jangan lupa kunjungi Adem Sari Website untuk informasi produk Adem Sari.

Get notifications from this blog