√ Tiga Tahun Kerja di Kledo: Sebuah Perjalanan Menemukan Value Diri - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Tuesday, May 9, 2023

Tiga Tahun Kerja di Kledo: Sebuah Perjalanan Menemukan Value Diri

tiga tahun kerja di Kledo


Tepat tiga tahun yang lalu aku memulai pekerjaan di PT Kledo Berhati Nyaman. Jika ditanya apa yang telah aku dapatkan selama bekerja di Kledo, maka aku akan menjawab aku bisa menemukan value diriku karena pekerjaan ini.


Bekerja di Kledo adalah impianku selama ini. Jika kamu baca tulisan satu tahun kerja di Kledo, ada bagian aku mengatakan bekerja di start-up dan di Yogyakarta jadi impianku setelah lulus kuliah. Aku nggak tahu kenapa dulu memimpikan itu karena nyatanya tidak semua perusahaan startup itu nyaman untuk bekerja. Terlebih kerja di Yogyakarya, saat itu aku belum tahu kalau Yogyakarta memiliki UMP yang sangat menyedihkan.


Ya, meski begitu, kerja di Kledo jauh dari kesan tidak nyaman dan UMP rendah. Buatku yang sudah kerja tiga tahun, salary yang kudapatkan sudah jauh melebihi UMP Yogyakarta. Kledo juga memiliki role kerja yang nyaman untuk dilakukan, terlebih buatku yang selama ini kerja remote.


Ada beberapa kelebihan yang aku rasakan saat bekerja di Kledo, yaitu:

  1. Gajian tidak pernah telat. Selama aku bekerja di Kledo tiga tahun, aku belum pernah mengalami telat gajian. Dalam kesepakatan awal gajian tertulis paling lambat tanggal 2 tetapi gaji selalu diberikan akhir bulan. Keren kan?
  2. Jam kerja fleksibel. Buatku yang kerja remote, aku mewajarkan ketika jam kerjaku fleksibel, tapi ternyata di kantor pun tim Kledo bekerja dengan fleksibel. Di saat sibu, tim Kledo sibuk dan kondusif dan di saat santai ya sangat santai dan bisa hahahihi.
  3. Dari CEO hingga leader tim, semuanya sangat friendly.
  4. Kenaikan gaji yang sangat-sangat menjanjikan. Ini pastinya dibarengi oleh performa ya!
  5. Buatku yang kerja remote, aku bisa bekerja sambil jalan-jalan.

Perjalanan Menemukan Value Diri


Buatku bekerja di Kledo merupakan sebuah perjalanan untuk menemukan value diri. Sebagai orang yang punya rasa insecure parah, aku banyak berkembang sejak bergabung bersama Kledo. Saat itu aku baru saja di pecat dan hidupku berantakan tanpa tahu arah tujuan, wkwk.

Kledo memberikan harapan padaku saat itu. Ya, meski saat itu aku tidak terlalu berharap tapi karena Kledo akhirnya aku bisa mengakui bahwa aku memang memiliki potensi.

Aku memulai karir (karir, wkwk) sebagai blogger setelah bekerja di Kledo. Aku banyak mengenal teman-teman blogger juga setelah bekerja di Kledo. Buatku bekerja di Kledo memberikan banyak sekali kesempatan yang dulu rasanya hanya jadi impian.

Bagaimana Kledo Sekarang?



Untuk tulisan tiga tahun kerja di Kledo, aku tidak akan menulis panjang-panjang. Kledo saat ini telah tumbuh sangat pesat dan menjadi salah satu software akuntansi yang direkomendasikan di Indonesia. Sebagai orang yang bekerja di Kledo sejak perusahaan ini hanya memiliki 2 pegawai, aku melihat Kledo bertumbuh.

Kledo di tahun ini adalah Kledo yang kami impian di tahun-tahun awal berdiri. Sampai saat ini aku masih sering tidak menyangka bisa menjadi bagian dari perusahaan keren ini. Ya, siapa gitu aku. Bahkan aku bukan lulusan akuntansi seperti teman-teman di Tim Hebat Kledo.

Saat ini untuk bergabung menjadi Tim Hebat Kledo juga tidak mudah. Kandidat harus melalui berbagai proses panjang sebelum akhirnya diterima. Aku bahkan merasa jika aku melamar Kledo saat ini pasti aku tidak akan diterima.

Jadi, buat kamu yang tertarik untuk bergabung bersama Kledo, Kledo adalah perusahaan yang tepat. 

Get notifications from this blog

2 comments

  1. OMGGGG aku turut senang akan pengalaman dan perjalanan Kak Desi berkarir di Kledo. Menyenangkan sekali ya jika iklimnya suportif dan membuat berkembang. ^^

    ReplyDelete