√ 10 Situs Lowongan Kerja Remote yang Bisa Kamu Coba - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, January 21, 2024

10 Situs Lowongan Kerja Remote yang Bisa Kamu Coba

situs lowongan kerja remote


Kerja remote menjadi salah satu sistem kerja yang saat ini banyak dipilih. Sistem kerja remote ini muncul sejak adanya teknologi internet. Dengan kerja remote, seseorang bisa bekerja dari mana saja tanpa harus berangkat ke kantor. Mencari situs lowongan kerja remote menjadi cara agar kamu bisa memulai pekerjaan remote.


Apakah kamu salah satu orang yang tertarik untuk bekerja secara remote? Berikut 10 situs lowongan kerja remote yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan remote:


10 Situs Lowongan Kerja Remote yang Bisa Dicoba


Berikut 10 situs lowongan kerja remote yang bisa menjadi tempat buat kamu mencari pekerjaan remote, apa saja?


1. Sekerja


Sekerja merupakan situs lowongan kerja remote yang didevelop oleh PT Kledo Berhati Nyaman dan menjadi bagian dari Software Payroll GajiHub. Aku menjadi salah satu orang yang memegang project sekerja ini, jadi aku memasukannya ke daftar nomor 1.


Sekerja saat ini banyak menyediakan informasi seputar lowongan kerja remote. Situs ini memang belum sepenuhnya rampung namun rencananya Sekerja akan menjadi situs lowongan kerja yang menyediakan banyak informasi seputar lowongan kerja remote.


situs lowongan kerja remote


2. LinkedIn


Buat pada job hunter pasti tidak asing dengan LinkedIn. LinkedIn merupakan media sosial yang diperuntukan untuk orang-orang yang ingin mengembangkan diri dalam hal karir. Media sosial ini akan mempertemukan orang-orang dengan pekerjaan serupa dan saling berbagi pengetahuan dalam bentuk konten yang dibagikan.


LinkedIn menjadi platform tempat HRD mencari kandidat potensial untuk mengisi posisi yang ada di perusahaan. Jadi, buat kamu yang ingin mengembangkan karir, kamu bisa mulai aktif di platform ini dan mulai branding diri agar profilmu menarik perhatian HRD.


3. Glint


Glint bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin mencari lowongan kerja. Buat kamu yang khusus mencari lowongan kerja remote, Glint ini menyediakan fitur khusus dimana akan ditampilkan lowongan kerja khusus remote.


Kamu bisa langsung mengunjungi website Glint di sini untuk mulai mencari lowongan kerja.


4. OLX


Aku adalah orang yang mendapatkan pekerjaan Kledo melalui platform OLX. Meski dikenal sebagai platform untuk menjual barang bekas, namun OLX memiliki fitur untuk mencari lowongan kerja, lho. Selain fitur lowongan kerja, di OLX kamu juga bisa menawarkan jasa pekerjaan.


Kamu tertarik untuk mencari lowongan kerja melalui OLX? Kamu bisa kunjungi website OLX yang ada di sini.


5. Fastwork


Fastwork merupakan platform freelance yang berasal dari Thailand dan telah tersedia di Indonesia. Aku merupakan salah satu orang yang pernah menawarkan jasa di Fastwork ini dan pernah menulis cara daftar Fastwork di sini.


Fastwork memiliki sistem marketplace dimana freelancer yang menawarkan jasa dan klien yang tertarik akan menghubungi freelancer. Buatku sampai saat ini Fastwork menjadi platform freelance yang paling mudah digunakan dan terpercaya.


Namun sayang, beberapa waktu ini Fastwork lumayan sepi dan pesanan artikel sudah mulai sepi. Kabarnya karena pengaruh AI.


6. Kami Kerja Remote (FB Group)


Saat pertama kali kerja remote, aku iseng-iseng cari info mengenai grup kerja remote dan aku menemukan grup FB Kami Kerja Remote. Di grup ini banyak orang yang membagikan informasi mengenai lowongan kerja remote. Kalau kamu ingin mencari pekerjaan remote, kamu bisa mencari informasi di grup ini.


7. Instagram


Nyari kerja remote di Instagram? Bisa dong! Beberapa akun di Instagram memberikan informasi mengenai lowongan kerja remote. Misalnya akun @kerjaremote.id dimana di sini sering dibagian informasi mengenai lowongan kerja remote.


Buat kamu yang ingin mencari lowongan kerja remote, bisa mencari informasi di Instagram. Kamu bisa memasukan kata kunci kerja remote atau sejenisnya. Beberapa akun informasi loker juga menayangkan informasi loker remote. Jadi sering-sering cek ya!


situs lowongan kerja remote


8. Indeed


Indeed merupakan website ketenagakerjaan yang berasal dari Amerika Serikat dan saat ini ada di seluruh dunia. Kamu bisa mencari lowongan kerja di situs ini. Buat kamu yang ada di Indonesia kamu bisa menggunakan Indeed ini untuk mencari lowongan kerja di Indonesia.


Kamu juga bisa memilih kerja remote atau WFH untuk menemukan lowongan kerja khusus untuk kerja remote.


9. Upwork


Upwork merupakan situs freelancer yang bisa membuatmu mendapatkan klien dari luar negeri dan mendapatkan gaji dollar. Ada berbagai macam pekerjaan yang bisa ditawarkan di Upwork, mulai dari desain, ilustrasi, IT, hingga marketing dan akuntansi.


10. Working Nomads


Buat kamu yang ingin mencari lowongan dari luar negeri, kamu bisa mencoba mencari lowongan kerja di working nomand. Working nomand merupakan situs lowongan kerja remote working yang akan mempertemukanmu dengan pekerjaan yang ada di luar negeri.


Karena ada di luar negeri, maka kamu akan dibayar dengan dollar dan memiliki jam kerja menyesuaikan jam kerja yang ada di luar negeri. Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mengunjungi websitenya di sini.


Get notifications from this blog