√ Drama Korea Terbaik Tahun 2020 yang Wajib Ditonton, Apa saja? - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, September 28, 2020

Drama Korea Terbaik Tahun 2020 yang Wajib Ditonton, Apa saja?

 

Drama korea terbaik 2020



drama korea terbaik 2020

Tahun 2020 drama Korea semakin diminati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Orang-orang yang dulu enggan menonton drama Korea, mendadak ikut ramai membicarakan tontonan satu ini. Sebagai penggila drama Korea, aku nggak heran jika terjadi fenomena ini. Drama Korea memang layak ditonton dan digilai (oleh aku). Selain selalu menghadirkan pemainnya cantik dan tampan, drama Korea juga menghadirkan cerita yang bikin penasaran. Yakin deh orang yang nggak suka sama drama Korea bukan karena drama Korea jelek tapi emang karena nggak pernah nonton drama Korea. Meskipun belum berada di ujung tahun namun aku ingin merekomendasikan drama Korea terbaik 2020 ini. Apa saja kira-kira?

1.      The World of The Married

drama korea terbaik 2020 the world

Aku berikan urutan nomor satu untuk drama Korea The World of The Married karena drama ini berhasil menggoncangkan dunia emak-emak di seluruh dunia, khususnya emak-emak di Indonesia. Salah satu kelebihan drama ini yang membuat aku ikut tergoncang (meski aku bukan emak-emak) adalah karena setiap episode selalu membuat penonton penasaran. Kelebihan lainnya tentu karena karakter tokohnya yang kuat, pemainnya yang cantik dan ganteng, dan totalitas produksi lainnya yang emang dimiliki oleh industry drama Korea. Untuk cerita aku sengaja tidak menjabarkannya karena kamu bisa membacanya di Sinopsis dan Komentar The World of The Married.

2.      Itaewon Class

drama korea terbaik 2020 itaewon class

Park Seo-joon kembali membintangi drama Korea di awal 2020 dengan judulItaewon Class. Aku termasuk orang yang ketinggalan menonton drama ini namun ketika memutuskan menonton aku menghabiskan 16 jam di hari yang sama untuk menonton drama ini. Mengisahkan tentang Park Sae-royi yang kehilangan segalanya setelah menghajar pembully di sekolah barunya yang ternyata adalah putra pemilik Janga, bisnis makanan yang ada di sana. Karena itu, Sae-royi dipenjara padahal saat itu ayahnya meninggal karena ditabrak oleh putra Janga.

Karena mendapatkan ketidak adilan itu, Sae-royi menaruh dendam ke pemilik Janga, Jang Dae-hee dan anaknya jang Geun-won yang telah menghancurkan hidup Park Sae-royi. Setelah keluar dari penjara dan menghabiskan waktunya sebagai nelayan, Sae-royi kembali ke Seoul untuk membuka bisnis kedai makanan dan berjuang mengalahkan Janga. Di sini dia bertemu dengan Jo Yi-seo, gadis yang baru lulus SMA dan mereka berjuang untuk memajukan bisnis mereka yang diberi nama Itaewon Class.

3.      Hospital Playlist

drama korea terbaik 2020 hospital playlist

Aku baru menyelesaikan drama Hospital Playlist belum lama ini dan aku jatuh cinta pada drama ini. Saat awal menonton drama ini, aku pikir ceritanya nggak akan jauh berbeda dengan drama Korea bertema medical lainnya yang ada bumbu politik rumah sakit tapi ternyata aku salah. Drama ini tidak mengandung cerita politik dan perebutan kekuasaan. Justru Ahn Jung-won, putra pemilik rumah sakit merelakan rumah sakit untuk diurus orang lain, sedangkan dirinya mempersiapkan diri menjadi pastur (padahal semua kakaknya menjadi pastur dan biarawati).

Ada banyak pesan moral di drama ini dan yang paling mengesankan buat aku adalah saat Kim Joon-wan yang super galak berjuang menyelamatkan bayi yang memiliki kelainan hati dan dia meminta maaf karena tidak bisa menyelamatkannya. Bahkan dia datang ke rumah duka dan memeluk ibu dari bayi tersebut. Bagian lainnya yang mengesankan kisah Yang Seok-hyung yang tampak datar dari luar namun ternyata ia dokter kandungan yang berhati lembut. Untuk kisah cinta, Jung-won dan Gyeo-wool juaranya! Tapi aku masih menantikan kelanjutan kisah cinta Chae Song-hwa dan Lee Ik-joon di Season 2.

4.      Hi Bye, Mama!

drama korea terbaik 2020 hi bye maam

Drama Hi Bye, Mama! Adalah drama bertema keluarga yang cukup menguras air mata. Mengisahkan tentang Cha Yu-ri yang meninggal saat sedang hamil besar karena kecelakaan. Ia meninggalkan suaminya, Cho Kang-hwa dan bayi yang baru dilahirkannya bernama Cho Seo-woo. Karena anaknya ini, Yu-ri tidak bisa pergi ke akhirat dan terus berada di sisi anaknya, sampai akhirnya ia tiba-tiba hidup kembali dan diberi tugas mendapatkan posisinya kembali sebagai istri Cho Kang-hwa dan ibu Cho Seo-woo. Akungnya, Kang-hwa sudah menikah lagi dengan wanita bernama Oh Min-jung.

Tidak hanya menceritakan tentang kasih saying ibu ke anaknya, drama ini juga mengangkat kisah bunuh diri yang katanya diangkat dari kisah nyata. Drama ini banyak mengandung bawang, baik dari kisah keluarga, kisah cinta, ataupun persahabatan tokohnya. Recommended banget!

5.      Crash Landing on You

drama korea terbaik 2020 crash landing on you

 

Siapa di sini penggemar Kapten Ri? Awal tahun 2020, drama Korea menyambutnya dengan kehadiran Hyun-bin yang kembali dipertemukan dengan Son Ye-jin. Drama ini mengisahkan tentang CEO dari Korea Selatan yang mengalami kecelakaan saat melakukan terjun payung dan mendarat di Korea Utara. Di sana dia bertemu dengan tentara Korea Utara bernama Ri Jeong-hyuk dan anak buahnya. Selain Hyun-bin dan Son Ye-jin, drama ini juga menampilkan cameo artis papan atas Korea seperti Kim Soo-hyun, Choi Ji-woo, dan Jung Kyung-ho. Salah satu adegan di drama ini yaitu saat perpisajan Kapten Rid an Se-ri juga dibuat meme dalam berbagai versi, salah satunya versi dikejar odong-odong.

 

6.      Extraculicular

drama korea terbaik 2020 extraculicular

 

Extraculicular merupakan drama yang tayang di Netflix. Tema yang diangkat oleh drama ini cukup beda dan berani yaitu tentang anak SMA yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai mucikari. Menceritakan tentang Oh Ji-soo, anak SMA yang pintar dan pendiam di kelasnya. Ia memiliki impian bisa kuliah dan hidup layaknya orang pada umumnya, namun ada satu kendala di hidupnya yaitu ia tidak memiliki orang tua. Ibunya meninggalkannya dan ayahnya selalu menghabiskan uang untuk berjudi. Ia kemudian bertemu dengan Bae Gyu-ri, siswi anggota ekskul penelitian sosial yang berasal dari keluarga kaya raya. Ji-soo kemudian bergabung dengan ekskul tersebut dan pekerjaan sampingannya mulai bermasalah dengan adanya Gyu-ri.

 

7.      Dr. Romantic 2
drama korea terbaik 2020 doctor romantic 2

 

Setelah sukses dengan Dr. Romantic 1 yang menampilkan Seo Hyun-jin dan Yoo Yeon-seok, Dr. Romantic 2 dirilis dengan pemain Ahn Hyo-seop dan Lee Sung-kyung. Tidak lupa juga dengan Han Suk-kyu yang berperan sebagai Master Kim. Sebagai orang yang telah menonton season 1, menurut aku season 2 ini tidak banyak perbedaan. Masih tentang dokter yang terpaksa pindah ke rumah sakit terpencil dan masih ada unsur politik rumah sakit. Namun buat yang suka drama medis, drama ini layak untuk ditonton.

 

8.      Oh My Baby

drama korea terbaik 2020 oh my baby

 

Oh My Baby baru menyelesaikan episode terakhirnya minggu lalu dan berakhir dengan happy ending. Menceritakan tentang Jang Ha-ri, seorang wnaita karir yang terancam tidak bisa memiliki anak. Ia terancam tidak bisa memiliki anak karena ada kista di rahimnya dan karena usianya yang ada di akhir usia produktif untuk hamil. Ia harus memiliki anak segera, namun masalahnya adalah dia belum menikah dan tidak memiliki pacar. Ia kemudian bertemu dengan 3 pria kandidat ayah dari bayinya yaitu Han Yi-sang, Yoon Jae-young, dan Choi Kang-Eudddeum.

 

9.      The King: Eternal Monarch

the king eternal monarch

 

The King: Eternal Monarch merupakan  drama yang cukup dinanti-nantikan oleh fans Lee Min-ho dan menjadi drama comeback setelah selesai dari wajib militer. Kali ini Lee Min-ho oppa dipasangkan dengan Kim Go-eun, aktris yang pernah bermain di drama Goblin. Mengisahkan tentang kehidupan di dua dunia yaitu Kerajaan Corea dan Republik Korea. Lee Gon merupakan raja dari Kerajaan Corea yang tanpa sengaja melintasi dunia parallel dan bertemu dengan Jung Tae-eul yang bekerja sebagai polisi di Republik Korea. Kesan pertama kali aku menonton drama ini mengingatkan aku pada Kerajaan Sunda Empire yang ada di Indonesia.

 

10.  It’s Okay to Not Be Okay

its okay to be not okay

 

Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay sedang hangat-hangatnya diperbincangkan oleh netizen, baik di Korea maupun di Indonesia. Aku termasuk salah satu orang yang tengah mengikuti drama ini. Drama ini mengisahkan tentang seorang perawat jiwa yang bertemu dengan penulis dongeng yang seorang anti sosial dan memiliki trauma di masa lalu. Drama ini merupakan comeback Kim Soo-hyun sebagai pemain utama setelah menjalani wajib militer. Hingga saat ini drama ini sudah menayangkan 6 episode dan buat kamu yang ingin memilih drama on going untuk ditonton, drama ini wajib jadi pilihan.

 

Bagaimana, apakah kamu sudah menonton semua drama korea terbaik 2020 yang aku rekomendasikan di atas? Selain drama di atas, ada rekomendasi drama lainnya dariku yang bisa di baca di sini. Jangan lupa juga untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya di Halo Desi lainnya, terima kasih :). 

 

Get notifications from this blog

4 comments

  1. Wow, keren banget asli
    Btw, boleh dong kak buat tips dan trik untuk membuat blog seperti kakak ini

    ReplyDelete
  2. Bisa langsung ke situs blogger dan pake gmail, buat blog baru. Buat perindah tampilan dulu aku searching2 di google

    ReplyDelete
  3. Aku terakhir nonton drama sampe kelar itu kalo ga salah replay 1994 atau 1995 haha lupa, yg main eunji apink, belum ada blackpink. Sekarang ga tau ga betah aja diem lama2 depan laptop mantengin opa opa kureyah, berasa ga sabar pengen sambil do something, tapi kalo ga mantengin subtittle ga maksud wqqwqwq

    ReplyDelete
  4. Reply 1997, fah. Itu udah lama banget. Aku sembari merajut kalo dulu, sekarang sambil ngetik. Kadang ketinggalan soh baca subtitle

    ReplyDelete