√ Ingin Menonton Drama Korea Minim Adegan Romance? Ini Rekomendasinya! - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Tuesday, September 29, 2020

Ingin Menonton Drama Korea Minim Adegan Romance? Ini Rekomendasinya!

mr sunshine
 

Menonton drama Korea memang bikin ketagihan. Jika bukan karena ketagihan, mana mungkin aku bisa menghabiskan waktu belasan jam hanya untuk satu judul drama. Sebagai pecinta drama Korea, aku mengakui segala aspek dalam drama Korea jauh lebih unggul dibandingkan sinetron Indonesia. Mulai dari cerita, pemain, sinematografi sampai soundtrack-nya. Makanya jangan heran jika drama Korea lebih laris daripada sinetron Indonesia. Gimana ya, namanya juga lebih menarik. Namun biasanya ada beberapa kalangan yang enggan nonton drama Korea karena banyak adegan romantisnya, padahal emang beneran nggak ada drama Korea dengan adegan romantis yang minim?

Seperti yang kita ketahui, drama Korea sering menampilkan adegan-adegan berani. Mulai dari adegan serupa dengan salam perpisahan Rangga ke Cinta saat mereka di bandara sampai adegan-adegan yang diberi rating 18+. Hal ini tentu membuat banyak penonton drama Korea baru yang enggan menonton drama Korea dan ada juga yang memandang sebelah mata drama Korea karena hal ini. Padahal nggak semuanya drama Korea menampilkan adegan romantis. Nah, berikut 5 Drama Korea minim adegan romantis yang aku rekomendasikan khusus buat kamu semua.

1.      Hi Bye Mama

drama korea minim romantis hi bye mama

 

Drama yang baru saja tamat minggu lalu ini menceritakan tentang Cha Yu Ri yang diberi kesempatan untuk hidup kembali setelah 5 tahun menjadi arwah. Dengan kesempatan itu, Cha Yu Ri ingin menghilangkan kemampuan anaknya yang bisa melihat arwah. Drama dengan 16 episode ini fokus ke kehidupan Cha Yu Ri saat menjadi arwah sampai ia bisa hidup kembali. Ada juga adegan flashback yang menceritakan kehidupan Cha Yu Ri dan suaminya, Cho Kang Hwa.

Dibandingkan adegan-adegan yang bisa mengurangi pahala puasa, drama satu ini lebih menyajikan adegan penuh haru perjuangan Yu Ri yang lebih memilih menyelamatkan nyawa anaknya daripada nyawanya sendiri. Di drama ini juga banyak menampilkan kisah-kisah arwah yang belum bisa naik ke akhirat karena masih ada penyesalan. Dari sini kita bisa belajar betapa berharganya hidup.

 

2.      Mr. Sunshine

drama korea minim romance mr sunshine

 

Drama Mr. Sunshine menceritakan tentang perjuangan Korea saat berada di bawah pendudukan Jepang. Menceritakan tentang Eugene Choi, warga negara Amerika yang kembali ke tanah kelahirannya, Korea. Bersama dengan Go Ae Shin, ia berusaha menyelamatkan Korea dari kekejaman pemerintah Jepang. Selain mereka berdua, ada 3 tokoh lainnya yaitu Goo Dong Mae, Kudo Hina dan Kim Hee Sung yang turut berjuang dengan cara mereka masing-masing. Meski tetap menyajikan kisah cinta, namun drama ini lebih fokus kepada perjuangan dalam meraih kemerdekaan.

 

3.      Terius Behind Me

drama korea minim romance terius behind me

 

Drama yang tayang tahun 2018 ini menceritakan tentang mata-mata bernama Kim Bon yang bertetangga dengan Go Ae Rin. Suami Go Ae Rin baru saja meninggal dan Kin Bon melihat adanya keterlibatan masa lalunya dengan kematian suami Go Ae Rin. Untuk itu menawarkan diri untuk menjadi pengasuh anak-anak Go Ae Rin. Drama ini lebih fokus kepada kisan Kim Bon dalam menjaga keluarga Go Ae Rin dan pekerjaan Kim Bon sebagai mata-mata. Melalui drama ini kamu juga bisa melihat So Ji Sub menjaga anak-anak dan mengikuti perkumpulan orang tua di komplek perumahannya.

 

4.      Misaeng

drama korea minim romance misaeng

 

Drama yang dibintangi oleh Kang So Ra dan Im Shi Wan ini menceritakan tentang kehidupan perkantoran. Jang Geu Rea, seorang karyawan magang di sebuah perusahaan mengalami kesulitan karena kualifikasinya sebagai lulus SMA. Ia banyak dibantu oleh An Yeong Yi dalam menghadapi masalah-masalah yang ada di kantor. Drama tahun 2014 ini lebih memfokuskan cerita kepada kehidupan karir An Yeong Yi dan Jang Geu Rae, namun kamu tetap bisa melihat momen menggemaskan saat Jang Gae Rae menyukai An Yeong Yi.

Selain drama-drama di atas, masih ada beberapa drama dengan minim adegan romantis, diantaranya School 2015, Itaewon Class, Dr. John, Vagabond, 49 Days, Dream, Memories of Alhambra dan Chicago Typewriter. Untuk drama The World of the Married jelas tidak aman untuk ditonton saat sedang menunaikan ibadah puasa, terlebih pihak produksi sudah memberikan rating 19+. Jadi, kamu harus menontonnya setelah berbuka ya!

 

5.      School 2015

school 2015

 

School 2015 merupakan drama Korea yang tayang pada tahun 2015. Menceritakan tentang saudara kembar Lee Eun-bi dan Go Eun-byul yang kemudian bertukar posisi setelah Lee Eun-bi mengalami amnesia. Go Eun-byul menghilang dan Lee Eun-bi hidup sebagai Go Eun-byul. Drama ini menjadi perhatian karena mengusung tema pem-bully-an yang memang sangat sering terjadi di Korea. Seingatku di drama ini hanya menampilkan satu adegan kissing antara Lee Eun-bi dengan Gong Tae-kwang, itu pun hanya kissing tempel. Jadi, bisa dibilang drama ini aman ditonton oleh anak-anak remaja dan dewasa muda.

Kesimpulan

Drama Korea memang sering menampilkan adegan romantis yang kelewat romantis, tapi nggak semuanya, kok. Masih banyak drama Korea yang minim adegan romantis, seperti yang sudah aku jelaskan di atas. Jadi, sudahkah siap menonton drama Korea lagi? Jika butuh rekomendasi drama Korea terbaik, yuk baca di sini! Untuk drama Korea terbaik 2020 bisa baca disini. Terima kasih.

Get notifications from this blog