√ Sinopsis dan Komentar Drama Korea 18 Again Episode 1 - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, September 30, 2020

Sinopsis dan Komentar Drama Korea 18 Again Episode 1

 

sinopsis komentar 18 again episode 1


Drama Korea 18 Again tayang perdana pada 21 September dan pada 30 September ini, drama yang dibintangi oleh Lee Do-hyun alias Mas Kunang-kunang di Hotel del Luna ini akan memasuki episode 4. Buat kamu yang belum nonton drama ini, kamu masih punya kesempatan mengejar empat episode awal dan menunggu kelanjutannya setiap hari Senin dan Selasa malam atau kamu bisa membaca sinopsis dan komentar drama 18 Again episode 1 hingga 4 di blog ini.

Hong Dae-young Kembali Muda

sinopsis komentae 18 again episode 1


Episode pertama drama ini dibuka oleh kebucinan Hong Dae-young muda yang diperankan oleh Lee Do-hyun yang meninggalkan lapangan basket demi pacarnya Jung Da-jung. Kemudian scene beralih ke 18 tahun kemudian dimana Hong Dae-young diperankan Yoon Sang-hyun telah menikah dengan Jung Da-jung (Kim Ha-neul) dan pernikahan mereka diambang perceraian. Karena rencana perceraian ini, Hong Dae-young harus tinggal di rumah temannya Go Deok-jin.

Hidup Hong Dae-young tidak mudah. Dulu dia adalah atlet basket sekolah yang sangat berbakat, namun karena menikah muda ia harus bekerja serabutan dan kini menjadi tukang reparasi elektronik. Ia sering menemui pelanggan yang menyebalkan dan saat memperbaiki di rumah seorang kakek, Hong Dae-young diajak minum teh. Hong Dae-young dan Jung Da-jung memiliki anak kembar bernama Hong Si-ah dan Hong Si-woo. Hong Si-ah mengatakan ia bermimpi tentang promosi ayahnya dan meminta ayahnya membeli mimpi tersebut (di episode 3 aku tahu Si-ah bohong). Hong Dae-young yang percaya pada mimpi Si-ah ternyata mendapatkan sebaliknya: ia tidak dipromosikan.

Sama seperti Hong Dae-young, Da-jung juga kesulitan mewujudkan impiannya. Ia yang memiliki bakat sebagai pembawa berita harus mengalami penolakan karena umur dan statusnya sebagai ibu anak-anak yang telah remaja. Karena kesulitan hidupnya ini yang membuatnya ia ingin pisah dengan Hong Dae-young. Hingga akhirnya suatu malam Hong Dae-young bermain basket sendirian dan secara ajaib ia berubah persis seperti saat ia berusia 18 tahun. Ia menyadari perubahannya saat membeli minuman di minimarket dimana Hong Si-ah bekerja sebagai pegawai paruh waktu. Hong Si-ah yang dibentak-bentak oleh Hong Dae-young mendapatkan kesan buruk Hong Dae-young berwajah muda dan menganggapnya cowok gila.

 Hong Dae-young Kembali Bersekolah

sinopsis komentar 18 again episode 1


Setelah kaget dengan perubahan dirinya yang kembali muda, Hong Dae-young mendatangi Go Deok-jin dan temannya tersebut justru menyerang Hong dae-young sampai dia menemukan foto mereka saat SMA dan percaya bahwa dia adalah Hong Dae-young. Hong Dae-young kemudian meminta Go Deok-jin menjadi ayahnya dan dia kembali bersekolah untuk mewujudkan impiannya yang dulu belum terwujud. Di sisi lain Jung Da-jung menunggu Hong Dae-young untuk sidang perceraian mereka dan saat ada di depan pengadilan Jung Da-jung mendapatkan pengumuman ia lolos blind audisi pembaca berita di JBC.

Hari sekolah pertama Hong Dae-young berwajah 18 tahun diawali dengan kejadian di bus. Ia berada satu bus dengan Jung Dae-jung dan Hong Si-woo, namun dia tidak menyedarinya. Di bus tersebut ada ibu hamil dan seorang siswi meminta ahjussi yang duduk untuk memberikan ibu tersebut kursi. Namun bukannya berdiri, ahjussi tersebut justru marah-marah, lalu Hong Dae-young datang dan mengatakan ahjussi tersebut layak mendapatkan tempat duduk karena sedang hamil dilihat dari perut buncitnya. Semua tertawa dan ahjussi lalu turun dari bus karena malu. Saat itu Jung Da-jung terkesan dengan Hong Dae-young namun tidak menyadari bahwa anak muda tersebut suaminya.

sinopsis komentar 18 again episode 1

 

Hong Dae-young masuk ke kelas sebagai siswa baru dan ia memakai nama Go Woo-young. Sebagai ahjussi yang kembali muda, cara perkenalannya pun sangat keahjussi-ahjussian. Di kelas itu ia sekelas dengan Hong Si-ah, putrinya, Hong Si-ah yang mendapatkan kesan buruk karena kejadian di minimarket jadi tidak suka dengan Go Woo-young (Hong Dae-young muda). Ia mengatakan beberapa hal yang membuatnya seolah sangat mengenal Hong Si-ah. Di toilet sekolah Go Woo-young menemukan kenyataan yang membuatnya patah hati yaitu ternyata anaknya Hong Si-woo menjadi korban bully di sekolah. Hong Si-woo yang baru bertemu dengan Go Woo-young mengatakan tidak mengenalnya namun Go Woo-young mengatakan ia putra teman ayah Hong Si-woo.

Saat itu juga Hong Dae-young bertekad akan melindungi putranya, Hong Si-woo. Saat muncul siswa yang membully Hong Si-woo di kantin, Go Woo-young berdiri dan melawan siswa tersebut hingga membuat seluruh kantin memandangnya.

18 again

 

Scene kembali ke Musim Gugur tahun 2001 dimana Jung Da-jung berdebat dengan ibunya karena Jung Dae-jung hamil di luar nikah dan mengandung bayi kembar. Ibunya meminta Jung Da-jung untuk menggugurkan kandungannya dan melanjutkan kuliah namun Jung Da-jung menolak. Ia kemudian jalan berdua dengan Hong Dae-young membahas tentang bayi mereka dan Hong Dae-young meminta Da-jung merelakan bayi mereka karena itu tidak akan mudah karena mereka masih muda.

Jung Da-jung menolak dan meninggalkan Dae-young. Saat malam hari Hong Dae-young jalan seorang diri dan mengingat ucapan ayahnya karena dia telah menghancurkan Jung Da-jung. Ia tiba-tiba mendapatkan telepon dan segera berlari ke rumah sakit. Bayi kembar mereka berada tidak terdengar detak jantungnya dan Hong Dae-young yang merasa bersalah meminta maaf berkali-kali hingga akhirnya terdengar detak jantung bayi kembar mereka kembali. Sejak saat itu Hong Dae-young berjanji akan melindungi Jung Da-jung dan anak-anak mereka.

Untuk sinopsis dan komentar 18 Again Episode 2 ada di sini.

 

 

 

Get notifications from this blog