√ Masih On Going di Bulan Oktober, Berikut Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, September 30, 2020

Masih On Going di Bulan Oktober, Berikut Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton

 

drama korea on going oktober

Bagi beberapa orang menonton drama Korea on going sangat menyebalkan. Ya gimana, lagi asyik-asyiknya tiba-tiba cerita bersambung dan buat tahu kelanjutannya harus nunggu satu minggu. Aku masih ingat banget beberapa bulan yang lalu aku super galau karena nonton Was It Love. Meski ceritanya sederhana tapi bikin penasaran dan aku bahkan sampai deg-degan setiap menunggu drama tersebut tayang di Netflix. Meski menyebalkan, nonton drama Korea on going selalu jadi pilihan para pecinta drama Korea dan nggak jarang banyak yang minta rekomendasi drama Korea on going bulan Oktober.

Ada beberapa alasan kenapa drama Korea on going jadi pilihan. Alasan pertama karena dengan nonton on going nggak akan bisa nonton secara lompat-lompat karena nggak sabar tahu endingnya. Alasan lainnya adalah nggak akan kena spoiler karena kita bisa paling update nonton drakor. Nah, memasuki bulan Oktober ini, ada beberapa drama yang bisa kamu tonton untuk menemani hari-harimu. Kalau aku pribadi sih dengan nonton drama Korea on going aku bisa punya semangat menunggu minggu depan. Jadi, apa aja nih rekomendasi drama Korea on going bulan Oktober yang nggak boleh dilewatkan?

18 Again

drama korea on going oktober 18 again

 

Drama Korea18 Again menjadi rekomendasi drama Korea on going Oktober pertama dariku. Drama ini baru tayang 4 episode dan buat kamu yang mau mengikuti drama ini kamu nggak akan ketinggalan banyak. Menceritakan tentang Hong Dae-young, laki-laki berumur 37 tahun yang mendapatkan gugatan cerai dari istrinya, Jung Da-jung. Saat muda Hong Dae-young merupakan calon atlet basket yang memiliki potensi besar namun harus mengubur cita-citanya karena menikah muda dengan Jung Da-jung yang hamil di luar nikah saat itu. Jung Da-jung saat muda juga memiliki masa depan sebagai penyiar berita namun harus menunda impiannya karena hamil dan menikah dengan Hong Dae-young.

Di tengah permasalahan rumah tangga mereka, secara mendadak Hong Dae-young kembali ke usia 18 tahun dengan wajah dan penampilan persis saat seperti ia berumur 18 tahun. Ia kemudian mengaku sebagai anak dari temannya dan kembali bersekolah di sekolah anak kembarnya. Di sana ia melihat kenyataan anak-anaknya ternyata tidak seperti yang ia lihat di rumah. Anak laki-lakinya Hong Si-wu adalah korban pembullyan di sekolah dan anak perempuannya Hong Si-ah seperti preman di sekolah. Drama ini merupakan remake dari film Hollywood dan wajib banget kamu nonton yang tayang setiap Senin dan Selasa malam di JTBC.

Missing: The Other Side

drama korea on going oktober missing

 

Rekomendasi drama Korea on going Oktober 2020 kedua adalah Missing: The Other Side. Drama ini merupakan drama yang mengusung tema fantasi dimana ada sebuah desa yang menjadi tempat tinggal arwah dengan jasad belum ditemukan. Ketika jasad arwah tersebut ditemukan, secara otomatis arwah tersebut akan meninggalkan desa. Selain tempat tinggal arwah, ada dua orang yang masih hidup dan bisa memasuki desa tersebut, yaitu Kim Wook dan Tuan Jang. Karena kemampuannya hidup di dua dunia itu, Kim Woon dan Tuan Jang membantu arwah-arwah di desa untuk menemukan jasadnya.

Record of Youth

record of youth

 

Buat pecinta Park Bo-gum pasti tidak akan melewatkan drama satu ini. Drama yang mengisahkan tentang semangat masa muda ini banyak dibintangi oleh actor-aktor tampan. Mulai dari Park Bo-gum, Byun Useok yang memerankan Won Hae-hyo, dan juga Kwon Soo-hyun yang pernah jadi antagonis di Abbys. Park Bo-gum di sini memerankan tokoh Sa Hye-jun, model dan aktor yang sedang memperjuangkan impiannya dan mengalami masalah-masalah yang membuatnya tidak mudah mewujudkan impiannya. Ia kemudian bertemu dengan Ahn Jeong-ha yang merupakan fans beratnya dan mereka saling jatuh cinta. Selain dibintangi oleh aktor dan aktris yang terkenal, drama ini juga menampilkan cameo artis papan atas, sebut saja Kim Hye-yoon yang tampil di episode satu dan Seo Hyun-jin yang menjadi cameo di episode tujuh.

Alice

drama korea on going oktober alice

 

Sama seperti Missing: The Other Side, drama Korea Alice juga mengangkat genre fantasi yaitu tentang sebuah projek atau teknologi baru bernama Alice dimana bisa membuat seseorang menjelajah waktu. Penjelajahan waktu pertama dilakukan oleh Park Sun-young yang menjelajah ke masa lalu bersama suaminya namun karena kehamilannya ia harus menetap di masa lalu karena menjelajah waktu akan membahayakan janin yang dikandungnya. Park Jin-Gyeom, anak yang dilahirkan Park Sun-young tumbuh dewasa dan diperankan oleh Joo Won. Saat SMA Park Jin-gyeom kehilangan ibunya yang meninggal karena pembunuhan oleh orang misterius. Park Jin-gyeom kemudian menjadi polisi dan menyelidiki pembunuhan ibunya yang membawanya menemukan Alice sekaligus bertemu dengan Yoon Tae-yi yang sangat mirip dengan ibunya.

Lies of Lies

 
lies of lies

Drama Korea Lies of Lies menceritakan tentang Ji Eun-soo, seorang perempuan yang difitrnah membunuh suaminya dan harus dipenjara dalam keadaan hamil. Ji Eun-soo kemudian melahirkan bayinya dalam penjara, namun bayinya tersebut kemudian diambil oleh mertuanya yang dendam kepadanya atas kematian putranya. Saat ia keluar dari penjara ia mengetahui putrinya meninggal dari  mantan mertuanya sebelum akhirnya ia tahu ternyata bayinya diselamatkan oleh karyawan mantan mertuanya. Bayinya tersebut kini telah tumbuh menjadi gadis kecil dan diangkat sebagai anak oleh Kang Ji-min yang seorang duda. Agar bisa menjadi ibu dari putrinya tersebut, Ji Eun-soo mendekati Kang Ji-min dan berusaha menikah dengannya dengan berpura-pura jatuh cinta dengan laki-laki tersebut.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menonton beberapa drama Korea on going yang aku sebutkan di atas? Jika belum, kamu bisa langsung menontonnya di VIU atau di Netflix. Selain drama Korea yang masih on going hingga Oktober ini, ada juga drama Korea yang tayang perdana di bulan Oktober ini yang akan aku bahas di artikel selanjutnya. Jadi, stay tune ya!

 

Get notifications from this blog