√ Ingin Menonton Drama Korea Record of Youth? Pastikan Baca Beberapa Hal Berikut Ini, Ya! - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, October 7, 2020

Ingin Menonton Drama Korea Record of Youth? Pastikan Baca Beberapa Hal Berikut Ini, Ya!

drama record of youth


Sejak memiliki akun Netflix, aku mulai mengikuti drama-drama yang tayang di Netflik. Khususnya drama original Netflix yang langsung menayangkan secara update di sana. Aku juga berlangganan premium VIU, namun dibandingkan Netflix, update drama Korea di VIU lumayan lama. Jika Netflix satu menit setelah drama selesai tayang di Korea akan langsung ada, di VIU sampai keesokan harinya kadang belum ada. Sekalipun ada, menunggu subtitle Indonesia butuh waktu yang lebih lama. Salah satu drama Korea yang saat ini masih aku ikuti adalah Record of Youth. Drama yang dibintangi oleh Park Bo-gum ini menceritakan tentang perjuangan impian di masa muda ini nggak wajib-wajib banget buat ditonton tapi nggak masalah juga kalau kamu tertarik buat nonton.

Kisah Keluarga yang Penuh Drama

drama korea record of youth

Bagian pertama yang membuat aku tertarik menonton drama ini, selain perjuangan tokoh Sa Hye-jun adalah drama keluarga Sa yang cukup menguras emosi. Mereka merupakan keluarga menengah ke bawah dengan ibu yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah teman Hye-jun. Ada banyak pesan yang disampaikan dari kisah keluarga ini. Kurangnya koneksi keluarga misalnya, membuat Hye-jun lebih sulit meraih impian dibandingkan temannya Hae-hyo yang memiliki orang tua yang mampu diandalkan karena kaya raya.

Buat kamu yang mengikuti drama ini pasti pernah merasa geram dengan ibunya Hae-hyo yang ikut campur dengan segala urusan yang berhubungan dengan Hae-hyo, termasuk dalam hal membeli followers Instagram untuk anaknya. Selain kisah tersebut, kisah kakak-beradik Sa juga turut menjadi perhatian. Bagaimana menyebalkan memiliki kakak yang pintar dan selalu dibanggakan oleh ayah dan bagaimana Hye-jun tetap mencintai kakaknya dan ada saat masa-masa berat kakaknya.

Industri Hiburan yang Sangat Menyebalkan

drama korea record of youth

Pada awal episode pertama, Record of Youth sudah menyajikan betapa menyebalkan industri hiburan. Kamu pasti tahu manager pertama Sa Hye-jun yang juga menjadi manager Park Do-ha yang sangat sombong dan tidak membayar gaji Hye-jun selama ini. Belum lagi sikap Park Do-ha yang sangat sombong dan sering merendahkan orang lain. Ingat juga kata-kata manager yang selalu mengatakan, “Industri ini… Industri ini…” Wow, sangat menyebalkan!

Perjalanan Sa Hye-jun agar menjadi bintang juga bukan sesuatu yang mudah. Tanpa bantuan keluarganya ia benar-benar berjuang sendirian. Terlebih dengan ayahnya yang tidak mendukung Hye-jun menjadi entertainer membuat segalanya menjadi penuh drama.

Fans menjadi Pacar? Jeong-ah Sangat Beruntung!

drama korea record of youth

 

Kisah percintaan Hye-jun dan Jeong-ah merupakan bagian yang selalu aku skip. Entah bagaimana, aku tidak merasakan chemistry yang kuat antara mereka berdua. Terlebih kisah Jeong-ah yang awalnya fans Hye-jun mendadak menjadi dekat dan bahkan menjadi pacarnya. Sebagai penggemar yang doyan halu, tentu ini bisa menjadi salah satu penyebab aku akan halu dan berandai-andai aku bisa dekat dengan idolaku.

Namun aku cukup menikmati kisah karir Jeong-ah yang sangat berani. Ia mampu melawan Bu Jin-ju yang sering bersikap semena-mena kepada bawahannya. Apalagi saat Jeong-ah yang tidak sengaja mendengar kejahatan Bu Jin-ju kepadanya dan langsung menyiram Bu Jin-ju dengan minuman yang ada di atas meja. Itu keren banget.

Cameo yang Sangat Menarik

drama Korea record of youth

Di episode awal, drama Record of Youth sudah menampilkan cameo yang menarik yaitu Kim Hye-yoon yang berperan sebagai mantan pacar Park Do-ha. Kemudian muncul Seo Hyun-jin yang berperan sebagai lawan main Sa Hye-jun di episode 7. Di episode 9 juga akan muncul Park Seo-jun yang akan mendapatkan peran sebagai aktor yang bermain film bersama Sa Hye-jun. Selain tiga aktor dan aktris tersebut, di episode-episode awal juga telah hadir beberapa aktor dan aktris yang menjadi cameo di drama ini, seperti Kim Min-sang, Lee Seung-joon, hingga Seo In-ah.

Masih Menyisakan 6 Episode untuk Diikuti

record of youth

Bagi kamu yang ingin menonton drama Record of Your dan mengikutinya setiap episode, kamu belum terlambat. Masih ada sekitar 6 episode untuk kamu tunggu dan ikutin setiap minggunya. Jadwal tayang drama Korea Record of Youth setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu Korea dan di Indonesia bisa mulai ditonton di hari yang sama pukula 21.00 di Netflix.

Buat kamu yang ingin menonton drama Korea on going lainnya bisa membacanya di sini atau butuh tips untuk menonton drama Korea on going? Yuk baca di sini.

Get notifications from this blog