√ Sinopsis dan Komentar Drama Korea 18 Again Episode 3 - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Tuesday, October 6, 2020

Sinopsis dan Komentar Drama Korea 18 Again Episode 3

 

sinopsis 18 again episode 3

Sama seperti episode-episode sebelumnya, drama Korea 18 Again kembali dibuka dengan kejadian saat Hong Dae-young dan Jung Da-jung SMA. Da-jung yang berjalan sembari mendengarkan musik lewat headset hampir tertabrak mobil seandainya Dae-young tidak menariknya. Itu adalah pertemuan pertama mereka. Kemudian Jung Da-jung masuk ke kelas Hong Dae-young sebagai siswi baru dan duduk di samping Dae-young. Jung Da-jung mendadak menjadi primadona karena kemampuannya sebagai penyiar di radio sekolah dan sejak saat itu Hong Dae-young jatuh cinta dengan Da-jung. Hong Dae-young yang awalnya bingung dengan perasaannya, menjadi yakin bahwa ia jatuh cinta saat ia mengajak Da-jung melalui hujan bersama di bawah jaketnya,

Kembali ke masa sekarang, Jung Da-jung datang ke rumah Go Deok-jin dan mengatakan ke Dae-young, “Kamu, Hong Dae-young…” Hong dae-young dan Go Deok-jin sudah tegang dan khawatir namun Jung Da-jung melanjutnya, “Kamu… Pasti anak Hong Dae-young.” Da-jung menyandingkan foto Hong Dae-young saat muda dengan Dae-young yang berdiri di sampingnya dan Deok-jin mengatakan istrinya memang mirip dengan Dae-young. Masalah bagian ini selesai setelah Da-jung menelpon Hong Dae-young dan menanyakan kenapa Go Woo-young mirip dengan dirinya dan Hong Dae-young mengatakan Woo-young mirip dengannya karena ibunya Woo-young mirip dengan Hong Dae-young.

sinopsis 18 again episode 3

 

Hong Dae-young kembali ke sekolah dan mengatakan ke diri sendiri akan fokus ke anak-anaknya. Di sana ia melihat Hong Si-ah naik taksi dan ngomel kenapa Hong Si-ah membuang-buang uang dengan naik taksi. Sebelum dia mengatakan itu, ia mendengar Hong Si-ah mengatakan ia memiliki trik untuk mendapatkan uang dari ayahnya yaitu dengan menjual mimpi bohongnya. Karena itu, Hong Dae-young menceramahi Hong Si-ah dan teman-temannya. Di sana ia tahu ternyata mereka naik taksi karena ayah temannya Hong Si-ah supir taksi. Di sana ia juga mendengar teman-temannya Si-ah bahwa Si-ah tidak suka laki-laki yang mirip ayahnya.

Saat mereka akan pulang tiba-tiba turun hujan dan Dae-young berlari ke supermarket untuk membeli payung. Bukan untuk dirinya, namun ia membeli dua payung untuk diberikan ke Hong Si-ah dan Hong Si-woo. Bahkan, Hong Dae-young memayungi Hong Si-ah yang sedang mengikat tali sepatu yang lepas. Sedangkan untuk Hong Si-woo, Dae-young meletakan payung di atas meja anaknya tersebut.

Choo Ae-rin yang baru keluar dari kafe, sedang berjalan di bawah payung merah sembari menelpon saat Hong Dae-young tiba-tiba datang dan menumpang di payungnya. Hong Dae-young alias Go Woo-young meminta izin untuk menumpang payung Choo Ae-rin. Dae-young kemudian mengingat kejadian saat dulu ia menumpang payung ke Choo Ae-rin dan saat Woo-young akan naik taksi, Woo-young mengatakan hal yang sama seperti yang pernah dikatakan Dae-young.

sinopsis 18 again episode 3

 

Choo Ae-rin sedang pergi ke mall dengan Da-jung saat Da-jung mendapatkan kabar ia lolos sebagai pembaca berita di JBC. Di sisi lain Hong Dae-young mendapatkan kabar uang pesangonnya telah cair. Ia langsung menghampiri Hong Si-woo saat anak itu lewat dan mengatakan akan mentraktir Hong Si-woo. Da-jung yang pernah mengikuti perekrutan pembaca berita mengingat ia sempat mendapatkan nilai tertinggi namun harus gagal karena ia mengatakan ia memiliki anak. Saat pulang dan turun dari bus, Hong Dae-young langsung menjemputnya dan mengatakan kata-kata motivasi. Di masa sekarang, Da-jung berharap Hong Dae-young akan senang dengan kabar ia diterima di JBC.

Saat Hong Dae-young jalan berdua dengan Go Woo-young alias Hong Dae-young, Woo-young mengajak Hong Si-woo untuk bermain basket namun Si-woo menolak karena menganggap dirinya payah dalam bermain basket. Jung Da-jung datang menghampiri mereka, kemudian Da-jung minta maaf atas sikapnya kemarin ke Woo-young. Go Woo-young baru pergi meninggalkan Da-jung dan Si-woo, namun kembali lagi saat mendengar Da-jung diterima sebagai pembaca berita di JBC. Secara mengejutkan Dae-young lari dan memeluk Da-jung dan Si-woo yang berpelukan.

Di tempat lain, pimpinan bagian berita JBC mempermasalahkan Da-jung yang telah memiliki anak dan mengubah posisi pertama yang awalnya dimiliki oleh Da-jung ke Kwon Yu-mi karena Kwon Yu-mi lebih muda. Jung Da-jung bersiap untuk berangkat kerja. Ia bertemu dengan Hong Dae-young di depan rumah dan mengatakan rok Da-jung sangat pendek hingga Da-jung memutuskan untuk ganti pakaian. Da-jung berangkat ke kantor dengan kemeja putih dan rok merah. Ia bertemu dengan perempuan yang saat tes duduk di sampingnya dan teriak girang. Di kantor JBC, ia mendapatkan sambutan meriah dari seluruh pegawai JBC yang ada di sana. Senior bagian penyiaran mengatakan mereka memiliki waktu 3 bulan sebelum akhirnya menjadi pegawai tetap. Pimpinan menyalami mereka semua dan saat bagian Da-jung, pimpinan mengingat ia memberikan tugas ke senior bagian penyiaran untuk membuat Da-jung tidak bisa lulus sebagai pegawai tetap.

sinopsis 18 again episode 3

 

Di bagian meja bar, mereka bertemu dan Kwon Yu-mi menunjukan sikap sombongnya dengan meminta mereka memanggilnya dengan sopan, padahal saat ada senior datang Yu-mi langsung memanggil dengan akrab. Senior penyiaran mengatakan semua akan mendapatkan bagian audisi dan mereka mulai dipanggil untuk audisi. Satu per satu mendapatkan tugas melakukan penyiaran dan hanya menyisakan Jung Da-jung, bahkan sampai hari ke empat ia tidak mendapatkan tugas apapun. Ia hanya diminta untuk membuat kopi.

Di sekolah, Hong Dae-young kembali menemukan Si-woo diganggu oleh Goo Ja-sung. Hong Dae-young membantu Si-woo dan menantang Ja-sung dengan mengajak berkelahi. Bukan berkelahi baku hantam yang Dae-young maksud, namun mereka akan tanding basket. Hong Dae-young mengajak Hong Si-woo dan Gu Ja-sung bersama temannya. Pertandingan dimulai dan tim Hong Dae-young yang mendapatkan kemenangan. Semua bersorak senang dan Hong Dae-young mengatakan ke Ja-sung agar menepati kesepakatan mereka agar Ja-sung tidak mengganggu Si-woo lagi.

Hong Dae-young bersama dengan Si-woo kemudian mengajak putranya untuk menonton bisbol bersama di rumah Gu Deok-jin. Di lapangan bisbol, bagian penyiaran JBC butuh pembawa berita untuk menyiarkan berita bisbol secara langsung. Senior penyiaran mencari pembaca berita yang dibutuhkan namun hanya ada Da-jung. Meski awalnya ingin Da-jung pulang, akhirnya ia meminta Da-jung ke lapangan bisbol sekarang juga.

18 again

 

Da-jung langsung mendapatkan tugas menyiarkan berita begitu sampai di lapangan bisbol. Ye Ji-hoon, yang merupakan idola Hong Dae-young memenangkan pertandingan. Jung Da-jung berdiri untuk melakukan wawancara dengan Ye Ji-hoon dan di depan mereka ada tim bisbol yang bersiap-siap untuk menyiramkan air saat mereka siaran langsung. Secara mengejutkan saat Da-jung melakukan wawancara, tim bisbol menyiramkan air ke tubuh Da-jung dan membuat wanita itu terkejut, namun Da-jung berhasil mengatasi suasana tersebut dan melakukan wawancara dengan baik. Karena keberhasilannya tersebut, ia mendadak terkenal di internet. Banyak yang mengatakan Jung Da-jung sebagai pembawa berita yang keren. Sampai akhirnya ada yang mengatakan Jung Da-jung seorang ibu yang hamil di luar nikah saat sekolah. Komentar yang awalnya baik mendadak berubah menyudutkan Jung Da-jung.

Di sekolah, Hong Dae-young mendengar Gu Ja-sung dan teman-temannya menjelek-jelekan Jung Da-jung dan di belakang mereka Hong Dae-young mengepalkan tangannya, namun sebelum Dae-young menghajar mereka, Seo In-ho menghajar mereka terlebih dahulu.

Epilog: tahun 2008 Jung Da-jung bekerja di pusat pelayanan pelanggan dan menelpon Dae-young yang masih tidur. Da-jung meminta Dae-young mengantar anak-anak mereka ke TK. Di TK, anak-anak mendapatkan tema kelinci dan Dae-young menggambarkan untuk anak-anaknya. Bukannya menggambar kelinci dengan baik, Dae-young justru memberikan kumis di wajah anak-anaknya persis seperti kumis bapak-bapak. Dae-young meminta maaf ke anak-anaknya karena salah menggambar kumis, namun anak-anaknya justru senang karena teman-temannya tertawa dengan gambar kumis yang mereka pakai.


Buat kamu yang ingin membaca 18 Again episode sebelumnya bisa membacanya di sini dan jangan lupa untuk membaca artikel-artikel yang ada di Halo Desi, ya!

Get notifications from this blog