√ Lakukan Tips Ini agar Tetap Sehat Saat Nonton Drama Korea On Going - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, December 24, 2020

Lakukan Tips Ini agar Tetap Sehat Saat Nonton Drama Korea On Going

nonton drama korea

Saat ini drakor masih menjadi hiburan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja sampai emak-emak. Mulai dari kaum perempuan sampai calon bapak-bapak. Aku sendiri sejak bertahun-tahun yang lalu sudah menamatkan lebih dari 150 judul drama dan nggak tahu kenapa aku nggak pernah bosan. Mulai dari ceritanya, pemainnya, sampai original soundtrack semuanya aku suka. Rasanya dengan menonton drama Korea aku seperti bisa menimati angin sejuk di tengah padang pasir yang tandus. Rasanya aku yang jomblo ini, mendadak bisa merasakan manisnya kisah cinta.

Dulu, awal-awal menjadi pecandu drama Korea (lebih dari pecinta dan penggila), aku mendapatkan stok drama Korea dari copy-an DVD yang dibeli teman sekaligus tetanggaku. Saat itu sekali meng-copy drakor aku bisa mendapatkan episode lengkap dari awal sampai akhir dan biasanya aku tonton selama 1-2 hari (padahal minimal 16 episode). Sampai akhirnya, saat aku kuliah aku difasilitasi oleh kampus berupa wifi dengan kecepatan lumayan untuk mendownload drama Korea. Alhasil, aku tidak perlu menunggu drama selesai tayang di Korea kemudian menontonnya, tetapi aku bisa menontonnya keesokan harinya setelah drama tayang.

Meski dengan mengikuti drama sedang tayang atau on going aku bisa menjadi manusia paling update dalam perdrakoran, ternyata menonton drakor on going cukup menguras emosi dan kadang aku sampai mengkhawatirkan kesehatan mental dan jantung aku. Bayangkan saat itu aku sedang tegang-tegangnya menonton Yoon Se Ri yang hampir tertangkap Cho Cheol Gang, eh tiba-tiba bersambung. Rasa kesel, nyesek, nggak sabar dan pengen nangis semuanya jadi satu.

Kenyataannya meski menonton drama on going sering bikin uring-uringan, meninggalkan kebiasaan satu ini sangat susah untuk dilakukan. Aku pernah mencobanya saat menonton drama Itaewon Class dimana saat itu aku sedang nggak ada kuota, jadi aku menonton setelah drama selesai tayang dan sensasi yang aku rasakan ternyata jauh berbeda dibandingkan saat aku nonton drama on going. Nggak ada yang bikin greget dan penasaran.

Sejauh ini aku sudah menonton drama secara on going lebih dari 30 drama, mulai dari drama Pinocchio sampai yang terbaru dan bikin emosi The World of Married. Meski nyesek, sebenarnya menonton drama on going memiliki kelebihan, salah satunya adalah tidak membuang banyak waktu. Mau sepenasaran apapun kamu sama ceritanya, satu minggu kamu hanya dijatah 2 episode dengan durasi masing-masing satu jam. Seenggaknya dengan begitu kamu nggak akan menghabiskan 16 jam hanya untuk menonton satu drama dalam satu waktu.

Namun untuk menjadi penonton drakor on going diperlukan mental yang kuat. Untuk itu di sini aku 

akan memberikan kiat-kiat yang harus dilakukan saat menonton drakor on going agar tetap sehat lahir dan batin.

Satu: Jangan sekali-kali nonton dengan perut kosong

Dulu, saat masih kos, aku menjadikan drama Korea sebagai teman saat makan dan sampai sekarang menjadi kebiasaan. Jadi, bisa dibilang aku jarang sekali nonton dalam keadaan perut kosong, apalagi saat nonton drama on going. Aku benar-benar nggak merekomendasikan. Coba bayangkan sendiri, dengan cerita yang bikin penasaran, harus menunggu kelanjutannya minggu depan, dan bersamaan dengan itu perut keroncongan, apa nggak pengen nangis sekalian. Makanya makan dulu sebelum nonton drama Korea, karena aku yakin kamu nggak akan kuat. Biar Dilan saja.

Dua: Sediakan Minuman Dingin Setelah Selesai Nonton

Tujuan disediakan minuman dingin ini nggak lain dan nggak bukan adalah untuk mendinginkan pikiran. Apalagi drama yang kamu tonton adalah The World of Married yang setelah nonton rasanya pengen mencak-mencak. Tarik napas pelan-pelan, tenangkan diri, dan minumlah minuman dingin. Kamu juga bisa melakukannya dengan mengelus-elus dada sembari katakan ke diri sendiri, “Itu hanya drama, sabar, sabar.”

Tiga: Jangan Hanya Menonton Satu Judul Drama Korea

Siapa bilang semakin banyak judul drakor on going yang ditonton semakin sering galaunya? Justru dengan menonton lebih dari satu judul, kamu bisa selang-seling galaunya. Kamu bisa memilih drama Korea dengan waktu pemutaran yang berbeda. Misalnya kamu mengikuti satu drakor yang tayang di Jumat-Sabtu dan satu drakor lagi yang tayang di Rabu-Kamis. Seenggaknya ketika kamu galau dengan drama Jumat-Sabtu, kamu akan dialihkan ke drama yang tayang di Rabu-Kamis, begitu seterusnya.

Meski menonton drama on going bikin sakit hati, tapi ada saatnya kamu akan kangen perasaan-perasaan itu ketika dramanya telah selesai tayang. Persis kayak kamu yang tiap hari galau karena kelakuan si doi, eh tiba-tiba setelah putus semua perasaan itu hilang, apa nggak kangen coba?

 

Artikel ini pernah tayang di Terminal Mojok dengan judul Tips Tetap Sehat Saat Nonton Drama Korea On Going.

Get notifications from this blog