√ Jadi Ilustrator Handal Bersama Dukungan ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, June 29, 2022

Jadi Ilustrator Handal Bersama Dukungan ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300)




Siapa bilang untuk menjadi ilustrator handal harus memiliki tablet? Laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) akan membantumu mewujudkan impian menjadi ilustrator handal, terlebih saat ini Laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED sudah menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Windows 11. Jadi, selain bisa dijadikan tablet, laptop ASUS satu ini juga bisa kamu gunakan untuk kerja kantoran.

***


Aku sudah lama mengubur mimpiku menjadi seorang ilustrator atau aku menyebutnya 'tukang gambar'. Aku suka menggambar dan buatku menggambar adalah salah satu healing yang bisa membuat hidupku yang down menjadi up kembali. Saat itu aku masih duduk di bangku SMP, dimana aku memulai impianku menjadi tukang gambar. Impian ini terus berjalan sampai aku duduk di bangku SMA.


Saat itu aku sedang gila drama Korea, alhasil hasil gambaranku nggak jauh-jauh dari aktor-aktris drama Korea yang aku sukai. Hobi dan impianku satu ini berjalan selama aku SMA, hingga ketika aku lulus SMA aku meninggalkan dunia gambar begitu saja. Tidak pernah menggambar. Bahkan aku seperti tidak tertarik dengan dunia gambar lagi.


Hasil Gambaranku (Baek Seung-jo, Playfull Kiss)

Hingga dua tahun yang lalu saat aku memiliki smartphone baru, aku kembali tertarik dengan dunia menggambar. Jika dulu aku menggambar dengan buku gambar dan pensil, kali ini aku mencoba dunia gambar baru: digital ilustration. Ketertarikanku pada digital art ini semakin menjadi ketika aku bisa mendapatkan pesanan gambar digital.


Dan aku juga bisa menyalurkan hobiku menggilai drama Korea dari digital art ini. Ini terbukti dari beberapa hasil gambarku yang tidak jauh-jauh dari drama Korea dan artis Korea.


Kim Na-na, City Hunter


Menggambar Adalah Healing



Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, buatku menggambar adalah healing. Di saat aku merasa penat dengan rutinitas harian, menggambar adalah salah satu cara untuk menenangkan diri. Biasanya ini aku lakukan ketika cara-cara lain seperti nulis, nyanyi, atau nonton drama Korea sudah tidak mempan: menggambar adalah solusi terakhir.


Beberapa teman mengomentari hal ini dengan bilang, "bagi kami menggambar bikin tambah pusing, eh, buatmu healing." Aku sendiri juga bingung mengapa menggambar ini bisa dijadikan healing tapi saat aku menggambar rasanya aku bisa mengeluarkan sisi diriku yang tidak keluar saat aku nulis ataupun nonton drama Korea.


Terlebih untuk menggambar diperlukan detail-detail yang membuat aku (sebagai orang yang menggambar) jadi lebih mengenal dekat objek yang aku gambar. Jika aku menggambar orang, aku bisa mengenal dekat bagaimana mata, alis, telinga, hingga rambut orang yang kugambar. Jika aku menggambar rumah, aku bisa mengenal setiap detail yang tidak bisa kudapatkan saat aku hanya melihatnya.


Bagiku itu semacam traveling atau jalan-jalan melalui objek yang aku gambar. Ini membuatku bahagia dan aku selalu merasa seperti jatuh cinta saat melakukannya.


Peluang Bisnis Digital Illustration


Kebetulan saat ini aku bekerja di industri kreatif sebagai content writer (plus social media manager) di perusahaan start-up dan juga blogger di website pribadi. Pekerjaanku ini membuatku berhubungan erat dengan industri kreatif lainnya, termasuk digital ilustration. Sebuah konten (artikel) akan menjadi lebih menarik jika didukung dengan ilustrasi yang apik.


Saat pertama kali memulai digital illustration aku selalu mengupload hasil karyaku di media sosial pribadi, baik itu Facebook, Twitter, hingga Instagram. Ini hampir kulakukan setiap kali aku menghasilkan karya baru. Dari yang awalnya menggambar drama Korea dan aktor-aktris drama Korea, aku mulai mendapatkan pesanan untuk logo dan ilustrasi hadiah wisuda.



Saat itu aku mulai mempertimbangkan hobi satu ini, "kalau bisa menghasilkan cuan, bisa dipertimbangkan nih." Saat itu yang kulakukan setelah mendapatkan penghasilan pertama dari digital illustration adalah membeli stylus pen.




Stylus Pen yang Jauh dari Idaman


Jangan bayangkan stylus pen seperti yang ada di tablet atau stylus pen ilustrator handal lainnya, stylus pen yang kubeli adalah stylus pen yang ujungnya rusak satu minggu setelah digunakan. Bahkan saat pertama kali coba aku kebingungan gimana cara menggunakannya.


Ujung stylus dilengkapi karet yang bukannya memudahkanku untuk menggambar, justru aku jadi sulit menggunaknnya. Aku mencoba beberapa kali menggunakannya, hingga akhirnya menyerah. Akhirnya aku menggunakan ujung bagian atas untuk menggambar. Bagian ujung ini bentuknya bulat dan tidak seperti pen tapi aku lebih mudah menggunakannya.



Keberadaan stylus pen sederhana ini sedikit berhasil membantuku untuk menggambar. Aku berhasil membuat beberapa gambar ilustrasi dengan bantuan stylus pen ini. Berikut beberapa hasil karya ilustrasi yang kuhasilkan dengan bantuan stylus pen harga 30 ribuan:



Digital Illustration bagi Sosmed Manager


Akhir tahun 2021, kantor tempatku bekerja membuka lowongan pekerjaan untuk social media manager namun hingga lowongan pekerjaan tersebut ditutup, tidak ada yang lolos kualifikasi. Hasilnya, aku yang memiliki posisi content writer mendapatkan mandat menjadi social media manager.


Social Media Manager di Kledo


Social media manager memiliki berbagai tugas, mulai dari merencanakan konten, membuat caption, hingga meng-upload di media sosial. Nah, karena di kantor belum ada desainer grafis, akhirnya aku ikut merangkap menjadi desainer grafis untuk media sosial.


Handle semua pekerjaan di atas pasti tidaklah mudah. Namun kemampuanku membuat digital illustration sedikit banyak membantu pekerjaanku sebagai manajer medsos sekaligus desainer grafis ini. Dengan semakin besar kebutuhanku untuk mendesain dan juga membuat ilustrasi, aku mulai mempertimbangkan perangkat yang akan mendukung pekerjaanku.


Berikut adalah video pendek hasil gambaranku untuk promosi Software Akuntansi Kledo:




Laptop Mendadak Rusak dan Kebutuhan akan Laptop+Tablet


Bulan Januari 2022 ini menjadi bulan yang cukup berat (dari segi pekerjaan dan finansial) karena laptop yang baru kubeli lima bulan sebelumnya mati total. Laptopku mati total setelah terkena hujan yang masuk ke dalam kamar dan tidak bisa diselamatkan. Padahal saat itu aku sedang menabung dan mempertimbangkan untuk membeli tablet.


Jadi, tabungan yang awalnya bisa kugunakan untuk membeli tablet, aku jadi memikirkan untuk membeli laptop (lagi). Aku sempat bertanya ke CEO tempat bekerja bisa tidak bekerja menggunakan tablet, karena ada temanku yang bisa melakukan pekerjaan dengan tablet tapi untuk di perusahaanku bekerja tidak bisa.


Di pekerjaanku ini dibutuhkan sistem operasi Windows, sedangkan tablet sebagian besar menggunakan sistem operasi Android. Sebaik-baiknya sistem operasi Android tetap tidak bisa menggantikan sistem Operasi Windows, kira-kira begitu kata CEO perusahaan tempatku bekerja.


Jadi, untuk sementara aku mengubur impianku memiliki tablet untuk keperluan desain dan ilustrasi ini, karena aku lebih mengutamakan pekerjaan yang membutuhkan laptop. Saat itu adalah terakhir kalinya aku menggambar digital dan hingga sekarang aku belum menyentuh dunia digital illustration lagi.


ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300): Laptop Tablet Terbaik untuk Illustrator dan Content Writer



Kata siapa tablet tidak bisa digunakan sebagai laptop? Jika kamu masih menganggap tablet dan laptop adalah dua hal yang berbeda, kamu wajib kenalan dengan laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T330). Laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) merupakan laptop idaman yang tidak hanya bisa berfungsi sebagai laptop tetapi juga bisa digunakan sebagai tablet.


Buat karyawan bagian content spesialist (content writer+social media manager) laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) akan sangat membantu pekerjaanku. Selain aku bisa tetap bekerja menulis artikel, aku juga bisa membuat ilustrasi untuk media sosial perusahaan tempatku bekerja. Untuk bekerja freelance sebagai illustrator digital laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) juga akan sangat membantu.


Terlebih laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini telah dilengkapi fitur andalan Windows 11 yakni Widgets. Pada fitur ini kamu dapat menemukan foto favoritmu, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca besok hari dengan mudah.


Fitur Widgets akan membantumu menemukan yang sedang kamu cari dengan sangat cepat, jadi hidup bisa lebih teratur dengan fitur ini. Ingin mencari jadwal meeting yang akan datang? Fitur Widgets bisa memberikan pengingat daftar tugas dan juga kalender kegiatan kamu.


Gimana, keren banget kan fitur ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini? Aku bisa dengan yakin mengatakan ini karena fitur-fitur yang dimiliki oleh laptop satu ini memang sangat mendukung industri digital kreatif.


Selain fitur Widgets, masih banyak fitur-fitur keren yang dimiliki ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300). Untuk lebih lengkapnya mengenai fitur-fitur laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED, kamu bisa menyimaknya di bawah ini:


1. Dilengkapi ASUS Pen 2.0




Pen jadi bagian penting dalam dunia ilustrasi. Tanpa pen atau stylus pen ini bisa dibayangkan kamu harus membuat ilustrasi hanya dengan jari-jari kamu. Emang bisa, tapi pasti nggak akan semaksimal ketika menggunakan pen.


ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) telah dilengkapi ASUS Pen.2.0. Dengan ASUS Pen 2.0 ini kamu bisa menulis, menggambar, atau menandai di semua aplikasi yang telah mendapatkan dukungan. Kecanggihan ASUS Pen 2.0 didukung oleh teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 yang memiliki latensi sangat rendah dan respon cepat. Teknologi ini akan membuat ASUS Pen dapat mereproduksi garis terbaik dan sapuan kuas terluas.


Kehadiran pen tip force 4096-levels dan 5-350 gram mampu mengubah pengalaman Anda dalam menggunakan laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini. Dengan performas ASUS Pen 2.0 ini pastinya mendesain dan membuat ilustrasi akan jauh lebih mudah dengan laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300). Mau gambar oppa favorit atau mendesain logo, semuanya jadi serba mudah.


2. Layar OLED 13 Inci untuk Kerja dan Drakoran



Sebagai pecinta film dan drama Korea, aku selalu mengusahakan aku merasa nyaman saat nonton film dan drakor favorit. Sejauh ini aku menggunakan smartphone untuk nonton dan aku sering merasa kurang maksimal dengan ukuran layarnya. Saat aku mencoba menonton dengan laptop, aku tidak bisa leluasa seperti halnya menonton dengan HP.


Laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) memahami kebutuhan pecinta film dan drakor seperti aku. Layar berukuran 13,3 inci yang dimiliki laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini memiliki perbandingan layar 16:9 yang akan membuat menonton film, drakor, ataupun acara streaming menjadi lebih nyaman. Kamu juga dapat menonton tanpa bilah hitam yang mengganggu.

Layar OLED yang dimiliki oleh laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) mampu menampilkan visual yang sangat detail dan realistis. Kualitas layar ini semakin sempurna dengan gamut warna 100% DCI-P3 tingkat bioskop. Dengan begitu pecinta film dan drama Korea kayak aku bisa menonton dengan penuh kenyamanan.


3. Laptop+Tablet Jadi Satu




Sebagai content writer di perusahaan startup yang memiliki hobi membuat ilustrasi digital, aku membutuhkan laptop dan tablet untuk mendukung pekerjaan dan juga hobiku. Hidupku tidak bisa terlepas dari laptop, tetapi aku juga membutuhkan tablet untuk hobi (sekaligus mendukung pekerjaan manajer media sosial).


Jika aku bisa menggunakan laptop dan tablet pada satu perangkat kenapa harus membeli dua perangkat yang berbeda? Nah, ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini bisa kamu jadikan laptop sekaligus tablet. Keyboard ASUS dapat dilepas dan mengubah mode laptop menjadi mode tablet.



Jadi, kamu bisa menggunakan laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) dalam mode laptop ketika sedang bekerja dan bisa menggunakannya dalam mode tablet ketika dengan mendesai. Ini juga memungkinkan bagi kamu untuk menggunakan mode tablet saat bekerja. Bekerja sambil rebahan, kenapa enggak?


4. Performa Kencang untuk Kerja Kantoran



Meskipun memiliki tampilan laptop+tablet, namun performa ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) tidak bisa diremehkan. Laptop satu ini memiliki performa yang kencang, jadi cocok untuk kamu yang bekerja kantoran. 


Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) didukung oleh prosesor Intel quad-core hingga 3,3 GHz dan komponen kelas atas yang memungkinkan bagi kamu untuk menjalankan pekerjaan sehari-hari di kantor. Terlebih lagi, Intel Bridge Technology yang dimiliki oleh laptop satu ini sangat memungkinkan bagi kamu untuk menjalankan aplikasi Android apa pun di Windows 11 Home. 

Kemampuan ini pastinya akan memudahkan bagi penggunanya seperti kita ini membuka dunia produktivitas dan hiburan yang sama sekali baru. Jadi, dengan dukungan laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) mendapatkan work life balance bukan lagi hal yang mustahil dilakukan.


5. Bekerja Lama Tanpa Sakit Mata




Beberapa hari yang lalu aku mengalami sakit mata. Mataku rasanya nggak tahan lama-lama ada di depan layar laptop. Padahal saat itu pekerjaan lagi menumpuk dan nggak mungkin banget buat memaksakan diri dengan keadaan mata yang udah nggak baik-baik saja.


Sebagai pekerja yang lebih dari 8 jam dalam sehari berada di depan layar, kesehatan mata adalah hal yang menjadi taruhan. ASUS mengerti keadaan ini dan menghadirkan 70% Light-Blue Reduction yang akan membantu melindungi mata penggunanya.


Terlebih ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) memancarkan 70% lebih sedikit cahaya biru yang berbahaya10, dan juga disertifikasi oleh TÜV Rheinland dan SGS. Ini semua karena adanya sifat bahan organik khusus yang dimiliki oleh layar OLED.


Jadi, buat kamu dan kita-kita yang harus berada di depan laptop selama lebih dari 8 jam dalam sehari tidak perlu worry lagi karena kesehatan mata kita akan terlindungi dengan laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300).


6. Konektivitas Tiada Batas



Laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) merupakan laptop modern yang akan dengan mudah menghubungkan penggunanya dengan dunia di sekelilingnya. Ini bisa dilakukan dengan mudah melalui konektivitas tiada batas yang dimilikinya. 


ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) memiliki dua port USB-C® yang berfungsi secara penuh dengan Pengiriman Daya dan DisplayPort, pembaca kartu microSD, dan juga jack audio.


Selain itu, kamu sebagai pengguna juga dapat laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini menjadi pengalaman bioskop yang lengkap dengan menghubungkannya ke monitor layar lebar eksternal atau TV. Ini adalah laptop sempurna untuk mendukung pekerjaan dan juga hibur yang wajib kamu miliki.


8. Desain Masa Kini


Bagi generasi Z dan juga generasi milenial, desain laptop adalah bagian penting yang harus diperhatikan. Laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) mengerti akan kebutuhan generasi zaman sekarang dengan menghadirkan desain masa kini yang akan disukai oleh anak muda. 



ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) memiliki desain yang super tipis, super ringan, dan ringkas membuatnya laptop ini akan mudah masuk ke tas kamu, sekalipun tasmu adalah tas kecil. ASUS juga selalu menjaga tampilannya yang bergaya, berkat layar sentuh Corning® Gorilla® Glass yang tangguh dengan lapisan anti-sidik jari yang mencegah noda dan noda yang tidak sedap dipandang mata.


Jadi, dengan laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini kamu bisa dengan mudah membawa laptop kemana pun kamu pergi dan semakin catchy.


9. Dual Cameras




Laptop memiliki satu kamera? Ah, itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika sebuah laptop memiliki dual kamera? Ya, jawabannya adalah SEMPURNA. Laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini dilengkapi dengan kamera ganda 5 MP di depan dan 13 MP di belakang akan membuat kamu lebih mudah dalam melakukan video meeting.


Dengan adanya dual cameras ini juga akan memudahkan bagi Anda untuk mengambil foto selfi dan jika ingin resolusi yang lebih besar, Anda bisa menggunakan kamera belakang. Jadi, tidak hanya bisa berfungsi sebagai laptop, ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) juga dapat Anda gunakan sebagai pengganti tablet, bahkan smartphone.


10. Keyboard Dapat Dilepas



Untuk menyempurnakan tampilan tablet, ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) memungkinkan bagi Anda untuk melepaskan keyboard. Meski demikian, keyboard laptop ASUS ini tetap memiliki jarak tombol seukuran desktop dan juga jarak yang panjang. Dengan begitu, kamu tetap bisa merasakan kenyamanan saat mengetik dengan laptop ini.


Touchpad yang ada pada laptop ini dirancang dengan luas dengan respon dan akurasi yang maksimal, ditambah dengan lapisan anti-sidik jari akan membuat kamu merasakan pengalaman mengetik yang lebih menyenangkan.


Jadi, gimana, tertarik untuk mendapatkan pengalaman menakjubkan dengan laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini? Buat aku yang bekerja sebagai content writer sekaligus tukang gambar, jawabanku pasti YES. Laptop ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) adalah laptop impianku dan aku yakin laptop ini juga akan cocok untuk kamu.


Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300):




Kamu juga bisa mengikuti lomba blog ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini dan dapatkan informasi lombanya di sini.




Get notifications from this blog