√ Ada Rahasia dari Sambal yang Enak! Cari Tau di sini! - It's Me Desi Murniati
Copyright © oleh Desi Murniati - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, September 20, 2023

Ada Rahasia dari Sambal yang Enak! Cari Tau di sini!

 


Camilan hingga kini menjadi makanan favorit banyak orang. Buatku yang sehari-hari sibuk bekerja dari rumah, camilan menjadi teman setia di tengah kesibukan bekerja. Mulai dari pisang goreng, kentang goreng, hingga keripik singkong menjadi cemilan favorit.


Nah, rasanya kurang nikmat jika menikmati camilan tanpa sambal. Namanya orang Indonesia ya, sambal jadi favorit yang harus tersedia saat makan, termasuk saat ngemil.


Oleh karenanya, aku pun sering makan ditemani sambal biar makin nikmat makannya. Ngomong-ngomong soal sambal, penasaran nggak sih cabai apa yang dipakai di produk sambal yang ada di Indonesia?


Aku pun penasaran dan googling di internet, hasilnya, aku menemukan fakta menarik bahwa Cabai Hiyung digunakan sebagai salah satu bahan baku pembuatan produk sambal di Indonesia. Tertarik ingin tahu apa itu Cabai Hiyung dan dari mana asalnya? Yuk simak pembahasan selanjutnya. 


Cabai Hiyung, Cabai Apa Itu?


Seperti penjelasan di atas, Cabai Hiyung merupakan Cabai lokal yang berasal dari Desa Hiyung, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. 



Karena pedasnya yang otentik, Cabai Hiyung banyak digunakan sebagai olahan masakan. Gimana, apakah kamu tertarik mencoba level kepedasan dari Cabai Hiyung ini? Ngomongin soal sambal nih, aku punya sambal favorit yang selalu ada di meja makan yakni Sambal ABC. Sambal ABC merupakan sambal favorit keluarga saya sedari dulu yang dibuat dengan Cabai Hiyung yakni Cabai asal Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan.



Yuk langsung kenal lebih dekat Cabai Hyung yang jadi salah satu resep rahasia Sambal ABC lewat uraian di bawah ini:



Sambal ABC: Sambal Pilihan Nomor 1 oleh Keluarga Indonesia dengan Cabai Hiyung

Cabai Hiyung ini menjadi tanaman lokal yang telah dibudidayakan sejak 20 tahun yang lalu. Cabai berkualitas ini dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan sehingga tidak heran jika rasa Sambal ABC dengan Cabai Hiyung sangat lezat.


Buat kamu yang tertarik dengan rasa pedas Cabai Hiyung, kamu bisa mencoba di Sambal ABC. Sambal ABC bukan sambal biasa yang akan membuat makanan menjadi lebih lezat. Ini karena Sambal ABC ini dibuat dari Cabai Hiyung berkualitas asli dari Kalimantan.


Sambal ABC cocok dengan makanan apapun, termasuk sebagai teman untuk camilan di rumah. Ada 5 varian dari Sambal ABC seperti Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang, Sambal Manis Pedas dan Sambal Ayam Goreng yang bisa kamu pilih sesuai seleramu. Buatku, ini sangat cocok untuk menemani bekerja. Ketika kepala terasa pening karena pekerjaan, Sambal ABC yang dicolekan di camilan membuat mata langsung melek karena sensasi pedasnya.


Tertarik mencoba Sambal ABC ini? Kamu bisa langsung membeli sambal ABC ini di minimarket ataupun bisa juga membelinya di toko-toko terdekat dan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Blibli hingga Lazada. Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online.


Get notifications from this blog